Lutfi A

20 Maret 2024 03:05

Iklan

Iklan

Lutfi A

20 Maret 2024 03:05

Pertanyaan

Model OSI terdiri dari tujuh lapisan yang membantu menciptakan model visual dari sebuah… a.Jaringan dan protokolnya b.Informasinya c.Pengguna dan internetnya. d.Edukasinya e.Komponen komputernya

Model OSI terdiri dari tujuh lapisan yang membantu menciptakan model visual dari sebuah…

a.Jaringan dan protokolnya

b.Informasinya

c.Pengguna dan internetnya.

d.Edukasinya

e.Komponen komputernya

 


5

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Nanda R

Gold

21 Maret 2024 13:02

Jawaban terverifikasi

<p>jawabannya adalh A.</p><p>&nbsp;</p><p>Model OSI (Open Systems Interconnection) adalah sebuah model standar yang digunakan untuk memahami dan menggambarkan komunikasi antar sistem komputer dalam jaringan. Model ini terdiri dari tujuh lapisan yang masing-masing memiliki peran tersendiri dalam proses komunikasi.</p><p>Dengan kata lain, model OSI membantu menciptakan model visual dari sebuah jaringan dan protokolnya. Setiap lapisan dalam model ini bertanggung jawab atas fungsi-fungsi tertentu dalam proses komunikasi, mulai dari fisik dan sinyal-sinyal elektronik hingga tingkat aplikasi yang lebih tinggi seperti interaksi pengguna dengan program.</p><p>Sehingga, dengan menggunakan model OSI, para insinyur jaringan dan pengembang perangkat lunak dapat memiliki pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana komunikasi antar sistem komputer dalam jaringan terjadi, serta memecahkan masalah dan mengembangkan teknologi yang lebih efisien dan andal.</p><p>&nbsp;</p><p>&nbsp;</p><p>&nbsp;</p><p><br>&nbsp;</p>

jawabannya adalh A.

 

Model OSI (Open Systems Interconnection) adalah sebuah model standar yang digunakan untuk memahami dan menggambarkan komunikasi antar sistem komputer dalam jaringan. Model ini terdiri dari tujuh lapisan yang masing-masing memiliki peran tersendiri dalam proses komunikasi.

Dengan kata lain, model OSI membantu menciptakan model visual dari sebuah jaringan dan protokolnya. Setiap lapisan dalam model ini bertanggung jawab atas fungsi-fungsi tertentu dalam proses komunikasi, mulai dari fisik dan sinyal-sinyal elektronik hingga tingkat aplikasi yang lebih tinggi seperti interaksi pengguna dengan program.

Sehingga, dengan menggunakan model OSI, para insinyur jaringan dan pengembang perangkat lunak dapat memiliki pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana komunikasi antar sistem komputer dalam jaringan terjadi, serta memecahkan masalah dan mengembangkan teknologi yang lebih efisien dan andal.

 

 

 


 


Iklan

Iklan

Salsabila M

Community

31 Maret 2024 06:52

Jawaban terverifikasi

<p><br>Jawaban yang tepat adalah:</p><p>a. Jaringan dan protokolnya</p><p>&nbsp;</p><p>Model OSI (Open Systems Interconnection) adalah sebuah model referensi yang digunakan untuk memahami dan mengatur hubungan antara berbagai komponen dalam jaringan komputer. Model ini terdiri dari tujuh lapisan yang membentuk struktur hierarkis untuk menggambarkan fungsi-fungsi yang terlibat dalam komunikasi data dalam jaringan.</p><p><strong>Fisik (Physical Layer)</strong>: Lapisan terbawah dalam model OSI. Bertanggung jawab untuk transmisi bit melalui media fisik seperti kabel atau gelombang radio. Ini termasuk spesifikasi perangkat keras fisik dan konfigurasi koneksi fisik.</p><p><strong>Data Link (Data Link Layer)</strong>: Lapisan ini menangani aliran data di dalam satu link fisik. Ini menyediakan metode untuk mengontrol akses ke media fisik, mendeteksi dan memperbaiki kesalahan dalam data, dan mengelola aliran data.</p><p><strong>Network (Network Layer)</strong>: Bertanggung jawab untuk rute data melalui jaringan dari satu node ke node lainnya. Ini melibatkan pengalihan paket data, manajemen alamat, dan pengaturan lalu lintas jaringan.</p><p><strong>Transport (Transport Layer)</strong>: Menangani penyediaan koneksi yang andal dan transparan antara dua node di jaringan. Ini memastikan data dikirim dengan benar, dalam urutan yang benar, dan tanpa kesalahan.</p><p><strong>Session (Session Layer)</strong>: Bertanggung jawab untuk memulai, mengelola, dan mengakhiri sesi komunikasi antara aplikasi di dua perangkat. Ini mencakup manajemen dialog dan sinkronisasi antara proses komunikasi.</p><p><strong>Presentation (Presentation Layer)</strong>: Mengonversi data ke format yang dapat dipahami oleh penerima. Ini menyediakan enkripsi, kompresi, dan enkapsulasi data.</p><p><strong>Application (Application Layer)</strong>: Lapisan teratas dalam model OSI. Ini menyediakan antarmuka antara aplikasi pengguna dan jaringan. Ini termasuk protokol aplikasi seperti HTTP, FTP, dan SMTP.</p>


Jawaban yang tepat adalah:

a. Jaringan dan protokolnya

 

Model OSI (Open Systems Interconnection) adalah sebuah model referensi yang digunakan untuk memahami dan mengatur hubungan antara berbagai komponen dalam jaringan komputer. Model ini terdiri dari tujuh lapisan yang membentuk struktur hierarkis untuk menggambarkan fungsi-fungsi yang terlibat dalam komunikasi data dalam jaringan.

Fisik (Physical Layer): Lapisan terbawah dalam model OSI. Bertanggung jawab untuk transmisi bit melalui media fisik seperti kabel atau gelombang radio. Ini termasuk spesifikasi perangkat keras fisik dan konfigurasi koneksi fisik.

Data Link (Data Link Layer): Lapisan ini menangani aliran data di dalam satu link fisik. Ini menyediakan metode untuk mengontrol akses ke media fisik, mendeteksi dan memperbaiki kesalahan dalam data, dan mengelola aliran data.

Network (Network Layer): Bertanggung jawab untuk rute data melalui jaringan dari satu node ke node lainnya. Ini melibatkan pengalihan paket data, manajemen alamat, dan pengaturan lalu lintas jaringan.

Transport (Transport Layer): Menangani penyediaan koneksi yang andal dan transparan antara dua node di jaringan. Ini memastikan data dikirim dengan benar, dalam urutan yang benar, dan tanpa kesalahan.

Session (Session Layer): Bertanggung jawab untuk memulai, mengelola, dan mengakhiri sesi komunikasi antara aplikasi di dua perangkat. Ini mencakup manajemen dialog dan sinkronisasi antara proses komunikasi.

Presentation (Presentation Layer): Mengonversi data ke format yang dapat dipahami oleh penerima. Ini menyediakan enkripsi, kompresi, dan enkapsulasi data.

Application (Application Layer): Lapisan teratas dalam model OSI. Ini menyediakan antarmuka antara aplikasi pengguna dan jaringan. Ini termasuk protokol aplikasi seperti HTTP, FTP, dan SMTP.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Arjuna berteman akrab dengan Bambang. Mereka satu kelas dan berasal dari suku yang sama yaitu Jawa. Dalam berkomunikasi di sekolah, Arjuna sering menggunakan bahasa Jawa. Namun, Bambang selalu menanggapinya dengan bahasa Indonesia karena teman-teman mereka berasal dari berbagai daerah. Perilaku Bambang sesuai dengan Pancasila yakni .... A. Mengakui dan menghormati hak-hak orang lain B. Menjaga keseimbangan antara hak dan kewajiban C. Memajukan pergaulan demi persatuan dan kesatuan D. Rela berkorban untuk kepentingan bangsa dan negara tolong jawabnya dengan akal sehat dan jangan cari di Google.com yah, lov u &lt;3

13

0.0

Jawaban terverifikasi