Yegestin Y

03 Mei 2024 06:05

Iklan

Iklan

Yegestin Y

03 Mei 2024 06:05

Pertanyaan

Mengapa salah satu fungsi bank adalah sebagai pelayan masyarakat

Mengapa salah satu fungsi bank adalah sebagai pelayan masyarakat 


11

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Sumber W

Silver

03 Mei 2024 09:47

Jawaban terverifikasi

<p>Bank berfungsi sebagai lembaga yang memberikan pelayanan kepada masyarakat yaitu berupa jasa pelayanan perbankan kepada masyarakat agar masyarakat merasa nyaman dan aman di dalam menyimpan dananya tersebut.</p>

Bank berfungsi sebagai lembaga yang memberikan pelayanan kepada masyarakat yaitu berupa jasa pelayanan perbankan kepada masyarakat agar masyarakat merasa nyaman dan aman di dalam menyimpan dananya tersebut.


Iklan

Iklan

Kevin L

Bronze

04 Mei 2024 13:39

Jawaban terverifikasi

1. Menyediakan Jasa Simpanan - Bank menyediakan berbagai jenis rekening simpanan, seperti tabungan, giro, dan deposito, yang memudahkan masyarakat untuk menyimpan uang. - Dengan menyimpan uang di bank, masyarakat dapat menjaga keamanan dan ketersediaan dananya. 2. Memberikan Kredit/Pinjaman - Bank menyediakan berbagai jenis kredit/pinjaman, seperti kredit konsumtif, kredit investasi, dan kredit modal kerja. - Hal ini membantu masyarakat yang membutuhkan dana untuk memenuhi kebutuhan atau mengembangkan usaha. 3. Memfasilitasi Transaksi Keuangan - Bank menyediakan berbagai layanan transaksi keuangan, seperti transfer dana, pembayaran tagihan, dan penukaran mata uang. - Layanan ini memudahkan masyarakat dalam melakukan berbagai transaksi keuangan. 4. Memberikan Jasa Konsultasi Keuangan - Bank menyediakan layanan konsultasi keuangan, seperti perencanaan keuangan dan investasi. - Hal ini membantu masyarakat dalam mengelola keuangan mereka secara lebih baik. 5. Menjadi Tempat Penyimpanan Aset Berharga - Bank menyediakan jasa penyimpanan aset berharga, seperti safe deposit box. - Layanan ini membantu masyarakat dalam menjaga keamanan aset-aset mereka. Dengan berbagai fungsi pelayanan tersebut, bank berperan sebagai mitra masyarakat dalam mengelola keuangan dan memenuhi kebutuhan keuangan mereka. Oleh karena itu, bank dapat disebut sebagai pelayan masyarakat.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

2 tahun + 7 bulan = Minggu

5

4.5

Jawaban terverifikasi