Riz R

21 Maret 2024 14:32

Iklan

Iklan

Riz R

21 Maret 2024 14:32

Pertanyaan

Laporan penelitian adalah bagian dari karya ilmiah oleh karena itu penulisannya harus sesuai dengan kode etik penulisan karya ilmiah. Salah satu manfaat dari laporan hasil penelitian adalah.... A.Dapat lulus dengan hasil baik B.Berguna bagi orang tertentu saja C.Mendapat penilaian yang bagus D.Menyampaikan informasi yang diharapkan dapat berguna bagi masyarakat E.Bermanfaat bagi peneliti sendiri dalam menempuh karir


9

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Rey D

21 Maret 2024 14:33

Jawaban terverifikasi

D.Menyampaikan informasi yang diharapkan dapat berguna bagi masyarakat. Penjelasan: Penelitian ilmiah mempunyai tujuan yang lebih luas dari sekedar mendapatkan gelar atau mendapatkan reputasi yang baik. Salah satu tujuan utama kami adalah menyampaikan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat secara umum. Peneliti bertanggung jawab untuk mengkomunikasikan temuannya kepada masyarakat melalui laporan penelitian, berupa penemuan baru, pemahaman fenomena yang lebih mendalam, dan solusi permasalahan.


Iklan

Iklan

Salsabila M

Community

22 Maret 2024 04:36

Jawaban terverifikasi

<p>Jawaban yang paling tepat adalah:</p><p>D. Menyampaikan informasi yang diharapkan dapat berguna bagi masyarakat</p><p>Penjelasan: Salah satu manfaat utama dari laporan hasil penelitian adalah menyampaikan informasi yang diharapkan dapat berguna bagi masyarakat. Tujuan utama dari penelitian ilmiah adalah untuk menambah pengetahuan dan pemahaman tentang suatu masalah atau fenomena tertentu. Melalui laporan penelitian, peneliti dapat membagikan hasil penelitiannya kepada masyarakat luas, memperluas pemahaman tentang topik tersebut, dan mungkin memberikan kontribusi pada solusi atau perkembangan dalam bidang terkait. Oleh karena itu, laporan hasil penelitian seharusnya ditulis dengan mempertimbangkan kode etik penulisan karya ilmiah, dengan tujuan menyampaikan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat.</p><p>&nbsp;</p><p>&nbsp;</p><p>&nbsp;</p><p><br>&nbsp;</p>

Jawaban yang paling tepat adalah:

D. Menyampaikan informasi yang diharapkan dapat berguna bagi masyarakat

Penjelasan: Salah satu manfaat utama dari laporan hasil penelitian adalah menyampaikan informasi yang diharapkan dapat berguna bagi masyarakat. Tujuan utama dari penelitian ilmiah adalah untuk menambah pengetahuan dan pemahaman tentang suatu masalah atau fenomena tertentu. Melalui laporan penelitian, peneliti dapat membagikan hasil penelitiannya kepada masyarakat luas, memperluas pemahaman tentang topik tersebut, dan mungkin memberikan kontribusi pada solusi atau perkembangan dalam bidang terkait. Oleh karena itu, laporan hasil penelitian seharusnya ditulis dengan mempertimbangkan kode etik penulisan karya ilmiah, dengan tujuan menyampaikan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat.

 

 

 


 


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Teks berikut digunakan untuk menjawab soal nomor 19 dan 20. (1) Penyakit tropis adalah penyakit yang lazim terjadi di daerah tropis dan subtropis. (2) lstilah penyakit tropis dinisbahkan dengan penyakit di wilayah beriklim panas di seputar garis khatulistiwa dan berkondisi lembap, seperti malaria, demam berdarah, cacar, dan kusta. (3) Bagi sebagian masyarakat, penyakit seperti itu dianggap penyakit kuno karena telah ada sejak zaman dahulu. (4) lstilah penyakit tropis diperkenalkan peneliti dari Barat (Eropa dan Amerika) di mana keadaan wilayahnya jauh berbeda dengan Indonesia. (S) Namun, isti lah itu sebenarnya memiliki konotasi negatif yang berhubungan dengan cara hidup yang tidak sehat, nutrisi buruk, dan penyakit menular. (6) Oleh karena itu, selama penjajahan Belanda, organisasi ilmiah Belanda dalam bidang kesehatan aktif melakukan riset tentang penyakit tropis untuk kepentingan pemerintah kolonial Belanda di negara jajahan. (7) Dalam perkembangan riset, didapatkan fakta bahwa penyakit tropis bukanlah penyakit yang aneh seperti yang disangka sebelumnya. (8) Bahkan, beberapa jenis penyakit tropis terjadi di daerah yang beriklim sedang, hanya berbeda pada frekuensi penderitanya. Pernyataan manakah yang sesuai dengan isi teks? (SBMPTN 2017) A. lstilah penyakit tropis pada awalnya diajukan untuk kondisi Indonesia. B. Penyakit tropis terjadi akibat kondisi buruk wilayah yang dijangkiti. C. Penyakit tropis tidak hanya ditemukan pada wilayah yang beriklim tropis. D. Orang tidak mengetahui konotasi negatif istilah penyakit tropis. E. Hasil penelitian penyakit tropis telah mengubah kondisi penyakit tropis saat ini.

2

5.0

Jawaban terverifikasi