Raditya M

Ditanya 4 hari yang lalu

Iklan

Raditya M

Ditanya 4 hari yang lalu

Pertanyaan

jelaskan struktur apa saja di dalam teks rekon.

jelaskan struktur apa saja di dalam teks rekon.

8 dari 10 siswa nilainya naik

dengan paket belajar pilihan

Habis dalam

00

:

06

:

18

:

13

Klaim

6

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Nwgingsul N

Dijawab 4 hari yang lalu

Jawaban terverifikasi

Struktur teks rekon terdiri dari tiga bagian utama, yaitu orientasi, rangkaian peristiwa, dan re-orientasi. Penjelasan: Teks rekon adalah jenis teks yang menceritakan kembali peristiwa atau pengalaman masa lalu. Struktur teks rekon terdiri dari tiga bagian utama: Orientasi: Bagian ini berfungsi untuk memperkenalkan latar belakang cerita, seperti waktu, tempat, dan tokoh yang terlibat. Orientasi memberikan konteks kepada pembaca tentang apa yang akan diceritakan. Rangkaian Peristiwa: Ini adalah bagian utama dari teks rekon. Di sini, peristiwa-peristiwa yang terjadi di masa lalu diceritakan secara berurutan. Peristiwa-peristiwa ini biasanya disajikan dalam bentuk kronologis, dari awal hingga akhir. Re-orientasi: Bagian ini berfungsi sebagai kesimpulan atau refleksi dari cerita. Re-orientasi bisa berupa komentar pribadi penulis tentang peristiwa yang diceritakan, pelajaran yang dapat diambil dari peristiwa tersebut, atau kesan umum yang ingin disampaikan oleh penulis kepada pembaca.


Iklan

Khirani A

Dijawab 4 hari yang lalu

Jawaban terverifikasi

<p><br>1.Orientasi: Bagian pengenalan atau pembuka dari sebuah teks. Biasanya memuat gambaran umum dari cerita yang akan dibawakan<br>2.Urutan peristiwa: Rekaman peristiwa yang terjadi dan biasanya disampaikan melalui urutan kronologis. Bagian ini merupakan inti dari teks.<br>3.Reorientasi: Pembahasan ulang peristiwa, biasanya disertai komentar pribadi penulis. Bagian ini bersifat opsional yang artinya tidak semua teks terdapat bagian ini.</p>


1.Orientasi: Bagian pengenalan atau pembuka dari sebuah teks. Biasanya memuat gambaran umum dari cerita yang akan dibawakan
2.Urutan peristiwa: Rekaman peristiwa yang terjadi dan biasanya disampaikan melalui urutan kronologis. Bagian ini merupakan inti dari teks.
3.Reorientasi: Pembahasan ulang peristiwa, biasanya disertai komentar pribadi penulis. Bagian ini bersifat opsional yang artinya tidak semua teks terdapat bagian ini.


Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Iklan