Madah N

25 Februari 2024 16:57

Iklan

Iklan

Madah N

25 Februari 2024 16:57

Pertanyaan

Jelaskan secara singkat pembuatan tape ketan

Jelaskan secara singkat pembuatan tape ketan

 


6

2


Iklan

Iklan

Naysa N

26 Februari 2024 02:35

<p>Telah terdapat sebuah langkah-langkah untuk dapat membuat tape ketan yaitu lalah sebagal berikut</p><ul><li>Cucilah dengan bersih ketannya dan rendamiah dengan menggunakan.</li><li>satu gelas air. Tambahkanlah pewarna dengan selama kurang lebih yaitu dua jam.</li><li>Kemudian, kukuslah ketan sampai dengan 15 menit.</li><li>Tuangkanlah satu gelas air pada kukusan keetan tersebut dengan merata. Kukuslah lagi hingga mencapai 15 menit.</li><li>Diamkanlah terlebih dahulu ketan sampai la benar-benar dingin.</li><li>Tuangkanlah kotan tersebut ke bagian dalam wadah secara sedikit demi sedikit dengan sambil dicampur menggunakan gula pasir dan juga. ragi.</li><li>Tape ketan tersebut akan dapat matang pada 3 hari kemudian.</li></ul>

Telah terdapat sebuah langkah-langkah untuk dapat membuat tape ketan yaitu lalah sebagal berikut

  • Cucilah dengan bersih ketannya dan rendamiah dengan menggunakan.
  • satu gelas air. Tambahkanlah pewarna dengan selama kurang lebih yaitu dua jam.
  • Kemudian, kukuslah ketan sampai dengan 15 menit.
  • Tuangkanlah satu gelas air pada kukusan keetan tersebut dengan merata. Kukuslah lagi hingga mencapai 15 menit.
  • Diamkanlah terlebih dahulu ketan sampai la benar-benar dingin.
  • Tuangkanlah kotan tersebut ke bagian dalam wadah secara sedikit demi sedikit dengan sambil dicampur menggunakan gula pasir dan juga. ragi.
  • Tape ketan tersebut akan dapat matang pada 3 hari kemudian.

Iklan

Iklan

Kazi S

26 Februari 2024 03:53

<p>Proses pembuatannya dimulai dengan merendam beras ketan dalam air selama beberapa jam, kemudian mengukusnya hingga matang. Setelah itu, ketan matang tersebut didiamkan selama beberapa hari dalam wadah tertutup agar terjadi fermentasi oleh ragi alami yang ada di udara. Fermentasi ini mengubah tekstur dan rasa ketan menjadi lebih asam dan memiliki aroma yang khas. Setelah proses fermentasi selesai, tape ketan siap untuk dinikmati.</p>

Proses pembuatannya dimulai dengan merendam beras ketan dalam air selama beberapa jam, kemudian mengukusnya hingga matang. Setelah itu, ketan matang tersebut didiamkan selama beberapa hari dalam wadah tertutup agar terjadi fermentasi oleh ragi alami yang ada di udara. Fermentasi ini mengubah tekstur dan rasa ketan menjadi lebih asam dan memiliki aroma yang khas. Setelah proses fermentasi selesai, tape ketan siap untuk dinikmati.


Mau jawaban yang terverifikasi?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

bagaimana pengembangan dari penemuan marie curie tersebut sejak pertama kali di ciptakan sampai dengan saat ini yang membuat penemuan tersebut lebih baik dan dapat digunakan dengan lebih luas?

0

5.0

Jawaban terverifikasi