Florensia F

24 Februari 2024 05:50

Iklan

Iklan

Florensia F

24 Februari 2024 05:50

Pertanyaan

Jelaskan makna dari "apa yang kita lihat kita rasakan, dan apa yang tidak kita lihat tidak kita rasakan. Tapi kadang kadang yang kita lihat sebenarnya tidak ada dan yang tidak kita lihat sebenarnya ada."


13

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Nanda R

Gold

05 Maret 2024 06:23

Jawaban terverifikasi

<p>Makna dari pernyataan "apa yang kita lihat kita rasakan, dan apa yang tidak kita lihat tidak kita rasakan. Tapi kadang-kadang yang kita lihat sebenarnya tidak ada dan yang tidak kita lihat sebenarnya ada" mencerminkan kompleksitas persepsi dan realitas dalam kehidupan kita.</p><p><strong>Apa yang kita lihat kita rasakan:</strong> Pernyataan ini menunjukkan bahwa pengalaman kita seringkali dipengaruhi oleh apa yang dapat kita amati secara langsung atau fisik. Kita cenderung memberikan perhatian dan memberikan respon terhadap hal-hal yang dapat kita lihat dan sentuh.</p><p><strong>Apa yang tidak kita lihat tidak kita rasakan:</strong> Sebaliknya, hal ini menyoroti kecenderungan kita untuk mengabaikan atau kurang memperhatikan hal-hal yang tidak dapat kita amati secara langsung. Banyak aspek kehidupan atau realitas yang mungkin tidak terlihat tetapi memiliki dampak signifikan pada pengalaman kita.</p><p><strong>Kadang-kadang yang kita lihat sebenarnya tidak ada:</strong> Pernyataan ini membuka ruang untuk refleksi tentang ketidakpastian dalam persepsi kita. Terkadang, apa yang kita anggap nyata atau benar-benar ada dapat ternyata hanyalah ilusi atau interpretasi kita.</p><p><strong>Yang tidak kita lihat sebenarnya ada:</strong> Mengacu pada dimensi kehidupan yang mungkin tidak terlihat secara fisik namun memiliki keberadaan dan pengaruhnya. Ini dapat mencakup nilai-nilai, emosi, atau konsep abstrak yang tidak dapat diukur dengan indra.</p><p>Pernyataan tersebut mengajak kita untuk lebih terbuka terhadap kompleksitas pengalaman dan realitas, mengingat bahwa apa yang tampak mungkin tidak selalu mencerminkan kebenaran, dan keberadaan yang nyata mungkin tidak selalu dapat diamati secara kasat mata. Ini merangsang pemikiran tentang cara kita menginterpretasikan dan merespon dunia di sekitar kita.</p><p>&nbsp;</p><p>&nbsp;</p><p>&nbsp;</p>

Makna dari pernyataan "apa yang kita lihat kita rasakan, dan apa yang tidak kita lihat tidak kita rasakan. Tapi kadang-kadang yang kita lihat sebenarnya tidak ada dan yang tidak kita lihat sebenarnya ada" mencerminkan kompleksitas persepsi dan realitas dalam kehidupan kita.

Apa yang kita lihat kita rasakan: Pernyataan ini menunjukkan bahwa pengalaman kita seringkali dipengaruhi oleh apa yang dapat kita amati secara langsung atau fisik. Kita cenderung memberikan perhatian dan memberikan respon terhadap hal-hal yang dapat kita lihat dan sentuh.

Apa yang tidak kita lihat tidak kita rasakan: Sebaliknya, hal ini menyoroti kecenderungan kita untuk mengabaikan atau kurang memperhatikan hal-hal yang tidak dapat kita amati secara langsung. Banyak aspek kehidupan atau realitas yang mungkin tidak terlihat tetapi memiliki dampak signifikan pada pengalaman kita.

Kadang-kadang yang kita lihat sebenarnya tidak ada: Pernyataan ini membuka ruang untuk refleksi tentang ketidakpastian dalam persepsi kita. Terkadang, apa yang kita anggap nyata atau benar-benar ada dapat ternyata hanyalah ilusi atau interpretasi kita.

Yang tidak kita lihat sebenarnya ada: Mengacu pada dimensi kehidupan yang mungkin tidak terlihat secara fisik namun memiliki keberadaan dan pengaruhnya. Ini dapat mencakup nilai-nilai, emosi, atau konsep abstrak yang tidak dapat diukur dengan indra.

Pernyataan tersebut mengajak kita untuk lebih terbuka terhadap kompleksitas pengalaman dan realitas, mengingat bahwa apa yang tampak mungkin tidak selalu mencerminkan kebenaran, dan keberadaan yang nyata mungkin tidak selalu dapat diamati secara kasat mata. Ini merangsang pemikiran tentang cara kita menginterpretasikan dan merespon dunia di sekitar kita.

 

 

 


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Adonan bahan kue terdiri dari 4 1/2 kg tepung terigu, 3,4 kg gula, dan 2/3 kg mentega. Hasil adonan kue dipotong-potong sehingga setiap potong memiliki berat 0,2 kg. Tentukan banyaknya kue yang dihasilkan

7

0.0

Jawaban terverifikasi