Saskia M

26 Juli 2024 13:42

Iklan

Saskia M

26 Juli 2024 13:42

Pertanyaan

DNA virus yang berinteraksi ke dalam kromosom sel inang membentuk

DNA virus yang berinteraksi ke dalam kromosom sel inang membentuk

8 dari 10 siswa nilainya naik

dengan paket belajar pilihan

Habis dalam

02

:

01

:

01

:

11

Klaim

5

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Ivan C

26 Juli 2024 13:54

Jawaban terverifikasi

DNA virus yang berinteraksi dan memasukkan dirinya ke dalam kromosom sel inang membentuk provirus. Provirus adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan DNA virus yang telah disisipkan ke dalam DNA kromosom sel inang dan menjadi bagian dari materi genetik sel tersebut. Provirus dapat berperan dalam siklus hidup virus, termasuk proses replikasi dan penyebaran, serta dapat mempengaruhi fungsi genetik sel inang. Provirus dapat tetap tidak aktif untuk jangka waktu tertentu, tetapi mereka juga dapat diaktifkan kembali di bawah kondisi tertentu, yang menyebabkan produksi partikel virus baru dan potensi infeksi sel-sel lain.


Iklan

Fajrul H

26 Juli 2024 14:22

Jawaban terverifikasi

<p>jawabannya profag. Karena virus dapat menggunakan berbagai strategi untuk menginfeksi sel inangnya. Salah satu strateginya adalah DNA virus yang bisa diintegrasikan ke dalam kromosom sel inang, proses ini disebut virus temperate atau lisogeni. Setelah terintegrasi, DNA virus akan diam dan tidak menyebabkan penyakit, kecuali jika insiden tertentu memicu DNA virus menjadi aktif dan mulai bersiklus lisis, dimana virus mulai memproduksi partikel virus dan meledak keluar dari sel. Dengan memahami bahwa insiden tertentu dapat mengaktifkan ulang DNA virus yang terintegrasi ini, sebuah DNA virus yang terintegrasi ke dalam kromosom sel inang menyebutkan bahwalytik cycle, fase ini disebut sebagai profag. Sehingga dalam konteks pertanyaannya, DNA virus akan membentuk bentuk yang dikenal sebagai profage.</p>

jawabannya profag. Karena virus dapat menggunakan berbagai strategi untuk menginfeksi sel inangnya. Salah satu strateginya adalah DNA virus yang bisa diintegrasikan ke dalam kromosom sel inang, proses ini disebut virus temperate atau lisogeni. Setelah terintegrasi, DNA virus akan diam dan tidak menyebabkan penyakit, kecuali jika insiden tertentu memicu DNA virus menjadi aktif dan mulai bersiklus lisis, dimana virus mulai memproduksi partikel virus dan meledak keluar dari sel. Dengan memahami bahwa insiden tertentu dapat mengaktifkan ulang DNA virus yang terintegrasi ini, sebuah DNA virus yang terintegrasi ke dalam kromosom sel inang menyebutkan bahwalytik cycle, fase ini disebut sebagai profag. Sehingga dalam konteks pertanyaannya, DNA virus akan membentuk bentuk yang dikenal sebagai profage.


Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Iklan