Valey V

14 Januari 2022 09:54

Iklan

Iklan

Valey V

14 Januari 2022 09:54

Pertanyaan

Diberikan X=√(A√(P√(E√(L√(A√(P√(E√(L√...)))))))). Jika X bilangan bulat dengan (1) A = P = E = L (2) A = 4 Pernyataan di bawah yang tepat untuk mendapatkan nilai X adalah .... A. salah satu pernyataan saja sudah cukup untuk menjawab pertanyaan. B. pernyataan (1) dan pernyataan (2) tidak cukup untuk menjawab pertanyaan. C. pernyataan (1) saja cukup untuk menjawab pertanyaan, tetapi pernyataan (2) saja tidak cukup. D. pernyataan (2) saja cukup untuk menjawab pertanyaan, tetapi pernyataan (1) saja tidak cukup. E. dua pernyataan bersama-sama cukup untuk menjawab pertanyaan,tetapi satu pernyataan saja tidak cukup.


38

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

M. Claudia

Mahasiswa/Alumni Universitas Nusa Cendana Kupang

14 Februari 2022 03:47

Jawaban terverifikasi

Halo, Kakak bantu jawab ya :) Jawab : E. dua pernyataan bersama-sama cukup untuk menjawab pertanyaan,tetapi satu pernyataan saja tidak cukup Ingat, Cara menyelesaikan akar dalam akar adalah bilangan dalam akar harus bernilai sama dan dimisalkan suatu variabel Diketahui : X=√(A√(P√(E√(L√(A√(P√(E√(L√...)))))))) 1) A=P=E=L X=√(A√(P√(E√(L√(A√(P√(E√(L√...)))))))) X=√(A√(A√(A√(A√(A√(A√(A√(A√...)))))))) X=√(AX) → karena √(A√(A√(A√(A√(A√(A√(A√...)))))))=X X^(2)=(√(AX))^(2) → kuadratkan kedua ruas X^(2)=AX X^(2)-AX=0 X(X-A)=0 X=0 atau X=A Karena A tidak diketahui maka nilai X hanya 0 saja dan nilai lainnya tidak ditemukan Sehingga pernyataan 1 saja tidak cukup 2) A=4 X=√(A√(P√(E√(L√(A√(P√(E√(L√...)))))))) X=√(4√(P√(E√(L√(4√(P√(E√(L√...)))))))) Tidak dapat dilakukan langkah selanjutnya untuk memperoleh nilai X Sehingga pernyataan 2 saja tidak cukup 1) A=P=E=L dan 2) A=4 X=√(A√(P√(E√(L√(A√(P√(E√(L√...)))))))) X=√(A√(A√(A√(A√(A√(A√(A√(A√...)))))))) X=√(4√(4√(4√(4√(4√(4√(4√(4√...)))))))) X=√(4X) → karena √(A√(A√(A√(A√(A√(A√(A√...)))))))=√(4√(4√(4√(4√(4√(4√(4√...))))))))=X X^(2)=(√(4X))^(2) → kuadratkan kedua ruas X^(2)=4X X^(2)-4X=0 X(X-4)=0 X=0 atau X=4 X=0 (tidak memenuhi karena bilangan dalam akar bukan 0) X=4 (memenuhi) Diperoleh X=4 Sehingga dua pernyataan bersama-sama cukup untuk menjawab pertanyaan,tetapi satu pernyataan saja tidak cukup Jadi, jawaban yang benar adalah E.


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Sebuah kubus rusuknya 4 cm. Semua sisinya dicat hijau.Kubus itu dipotong-potong menjadi kubus-kubus kecil dengan rusuk 1 cm, peluang terambil kubus tidak bercat hijau adalah ... (A) 1/8 (B) 1/4 (C) 1/2 (D) 3/ 8 (E) 3/16

28

0.0

Jawaban terverifikasi