I'M M

16 April 2024 09:36

Iklan

Iklan

I'M M

16 April 2024 09:36

Pertanyaan

Demokrasi Pancasila merupakan demokrasi yang sesuai dengan bangsa Indonesia, karena .... a. Bersumber pada tata nilai sosial budaya bangsa yang sudah melekat dalam kehidupan masyarakat sejak dahulu b. Mengambil nilai-nilai demokrasi modern yang sudah dilaksanakan negara-negara maju c. Telah disepakati oleh tokoh-tokoh pendiri negara dan mempertimbangkan teori kedaulatan yang ada d. Paling tepat digunakan bagi negara yang pernah dijajah dan belum berpengalaman

Demokrasi Pancasila merupakan demokrasi yang sesuai dengan bangsa Indonesia, karena ....

a. Bersumber pada tata nilai sosial budaya bangsa yang sudah melekat dalam kehidupan masyarakat sejak dahulu 

b. Mengambil nilai-nilai demokrasi modern yang sudah dilaksanakan negara-negara maju

c. Telah disepakati oleh tokoh-tokoh pendiri negara dan mempertimbangkan teori kedaulatan yang ada

d. Paling tepat digunakan bagi negara yang pernah dijajah dan belum berpengalaman 


2

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Salman A

24 April 2024 12:42

Jawaban terverifikasi

Jawaban yang tepat untuk soal tersebut adalah A. Bersumber pada tata nilai sosial budaya bangsa yang sudah melekat dalam kehidupan masyarakat sejak dahulu Mengapa demokrasi harus bersumber dari Pancasila ? Karena dengan bersumber dari Pancasila maka demokrasi diharapkan dapat berjalan sesuai dengan nilai-nilai dan tujuan dari setiap sila Pancasila. Demokrasi Pancasila adalah sebuah konsep demokrasi yang memiliki landasan nilai dalam Pancasila, yaitu dasar negara Indonesia. Konsep demokrasi pancasila merujuk pada sistem politik yang diterapkan di Indonesia, di mana demokrasi dijalankan berdasarkan prinsip-prinsip dan nilai-nilai Pancasila.


Iklan

Iklan

Nanda R

Gold

26 April 2024 02:19

Jawaban terverifikasi

<p>jawabannya adalah A.</p><p>&nbsp;</p><p>berarti bahwa demokrasi Pancasila tidak hanya mencerminkan nilai-nilai universal demokrasi, tetapi juga mengakar dalam nilai-nilai lokal dan budaya Indonesia yang telah berkembang sejak zaman dahulu.</p>

jawabannya adalah A.

 

berarti bahwa demokrasi Pancasila tidak hanya mencerminkan nilai-nilai universal demokrasi, tetapi juga mengakar dalam nilai-nilai lokal dan budaya Indonesia yang telah berkembang sejak zaman dahulu.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Perhatikan penyataan berikut ini! (1) Indonesia adalah negara yang menganut beberapa agama bukan hanya satu, agama (2) Nilai sosial dalam masyarakat Indonesia terus dikembangkan agar maju, dan modern. (3) Setiap warga negara Indonesia bebas memilih budaya dengan persepsinya sendiri. (4) Perkembangan, IPTEK malampaui batas-batas nilai budaya bangsa Indonesia. (5). Nilai Pancasila tidak mengekang warga negara tetapi menyatukan perbedaan yang ada Penyataan berikut ini yang merupakan nilai-nilai pancasila sesuai dengan perkembangan zaman ditunjukkan pada nomor..... A (1), (2), dan (5) B (2), (3), dan (4) C. (3), (4), dan (5) D. (4), (1), dan (5)

11

0.0

Jawaban terverifikasi