Afifah R

24 Juli 2024 09:29

Iklan

Afifah R

24 Juli 2024 09:29

Pertanyaan

contoh teks argumentasi tentang tidak boleh membawa hape ke sekolah

contoh teks argumentasi tentang tidak boleh membawa hape ke sekolah

Ikuti Tryout SNBT & Menangkan E-Wallet 100rb

Habis dalam

00

:

14

:

22

:

11

Klaim

18

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Alifa A

24 Juli 2024 12:07

Jawaban terverifikasi

<p>Membawa handphone ke sekolah dikhawatirkan bisa merusak fokus siswa-siswi dalam proses belajar.&nbsp; Malaysia sendiri melalui Departemen Pendidikan Malaysia sudah mengeluarkan kebijakan yang memberikan hak kepada guru untuk merampas HP pelajar jika berada dalam lingkungan sekolah. Mereka menilai bahwa membawa HP ke lingkungan sekolah bisa melanggar disiplin. Hal yang sama juga dilakukan oleh Pemerintah Belanda. Mereka membuat aturan mengenai larangan menggunakan handphone di sekolah.&nbsp; Mereka menegaskan, kehadiran ponsel dan tablet bisa menimbulkan efek yang berbahaya selama proses pelajaran.&nbsp; Seperti murid kurang mampu berkonsentrasi dan kinerja mereka menuru. n</p>

Membawa handphone ke sekolah dikhawatirkan bisa merusak fokus siswa-siswi dalam proses belajar.  Malaysia sendiri melalui Departemen Pendidikan Malaysia sudah mengeluarkan kebijakan yang memberikan hak kepada guru untuk merampas HP pelajar jika berada dalam lingkungan sekolah. Mereka menilai bahwa membawa HP ke lingkungan sekolah bisa melanggar disiplin. Hal yang sama juga dilakukan oleh Pemerintah Belanda. Mereka membuat aturan mengenai larangan menggunakan handphone di sekolah.  Mereka menegaskan, kehadiran ponsel dan tablet bisa menimbulkan efek yang berbahaya selama proses pelajaran.  Seperti murid kurang mampu berkonsentrasi dan kinerja mereka menuru. n


Iklan

Nanda R

Community

27 Juli 2024 01:27

Jawaban terverifikasi

<p>&nbsp;</p><p>Berikut adalah contoh teks argumentasi mengenai larangan membawa hape ke sekolah:</p><p><strong>Judul: Pentingnya Larangan Membawa Handphone ke Sekolah</strong></p><p>Di era digital ini, handphone telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari. Namun, meskipun kehadiran teknologi ini memberikan banyak manfaat, ada argumen yang kuat mengapa membawa handphone ke sekolah seharusnya dilarang. Larangan ini penting untuk menjaga fokus belajar, menghindari gangguan, dan mencegah potensi penyalahgunaan teknologi.</p><p><strong>Pertama, larangan membawa handphone ke sekolah dapat meningkatkan fokus belajar siswa.</strong> Salah satu masalah utama yang timbul dari penggunaan handphone di sekolah adalah gangguan yang ditimbulkannya. Siswa yang membawa handphone sering kali terdistraksi oleh notifikasi, pesan, dan aplikasi sosial media, yang dapat mengganggu konsentrasi mereka selama pelajaran. Ketika siswa lebih fokus pada perangkat mereka daripada materi pelajaran, proses pembelajaran menjadi kurang efektif. Dengan melarang handphone, siswa dapat lebih konsentrasi pada pelajaran dan kegiatan belajar-mengajar di kelas.</p><p><strong>Kedua, larangan handphone di sekolah dapat menghindari gangguan sosial di kalangan siswa.</strong> Handphone memfasilitasi komunikasi yang terus-menerus, yang sering kali beralih menjadi aktivitas sosial yang tidak terkait dengan kegiatan sekolah. Misalnya, siswa dapat terlibat dalam perundungan cyber, penyebaran gosip, atau penggunaan media sosial yang tidak sesuai dengan norma sekolah. Larangan ini membantu menciptakan lingkungan yang lebih aman dan kondusif bagi semua siswa, mengurangi kemungkinan terjadinya masalah sosial yang berkaitan dengan teknologi.</p><p><strong>Ketiga, melarang handphone di sekolah dapat mencegah potensi penyalahgunaan teknologi.</strong> Dalam beberapa kasus, siswa menggunakan handphone untuk mengakses konten yang tidak pantas atau melakukan tindakan yang merugikan diri sendiri atau orang lain. Dengan menghilangkan akses mudah ke perangkat ini, sekolah dapat mengurangi risiko penyalahgunaan teknologi, seperti akses ke situs web yang tidak sesuai, pencurian identitas, atau aktivitas ilegal lainnya. Ini juga membantu menjaga integritas akademis dengan mencegah penggunaan handphone untuk menyontek selama ujian.</p><p><strong>Namun, penting untuk diakui bahwa handphone juga memiliki manfaat, seperti memudahkan komunikasi darurat.</strong> Untuk mengatasi masalah ini, sekolah dapat menyediakan sistem komunikasi darurat yang terpisah dari handphone pribadi siswa, atau membolehkan siswa untuk menyimpan handphone mereka di tempat yang aman selama jam pelajaran, dan hanya mengaksesnya saat istirahat.</p><p><strong>Kesimpulannya, larangan membawa handphone ke sekolah adalah langkah yang tepat untuk meningkatkan kualitas pendidikan, mengurangi gangguan sosial, dan mencegah penyalahgunaan teknologi.</strong> Meskipun ada keuntungan dari penggunaan handphone, manfaat larangan ini dalam menciptakan lingkungan belajar yang lebih fokus dan aman jauh lebih besar. Sekolah perlu mempertimbangkan kebijakan ini sebagai bagian dari upaya untuk menyediakan pendidikan yang lebih baik dan lingkungan yang lebih aman bagi semua siswa.</p>

 

Berikut adalah contoh teks argumentasi mengenai larangan membawa hape ke sekolah:

Judul: Pentingnya Larangan Membawa Handphone ke Sekolah

Di era digital ini, handphone telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari. Namun, meskipun kehadiran teknologi ini memberikan banyak manfaat, ada argumen yang kuat mengapa membawa handphone ke sekolah seharusnya dilarang. Larangan ini penting untuk menjaga fokus belajar, menghindari gangguan, dan mencegah potensi penyalahgunaan teknologi.

Pertama, larangan membawa handphone ke sekolah dapat meningkatkan fokus belajar siswa. Salah satu masalah utama yang timbul dari penggunaan handphone di sekolah adalah gangguan yang ditimbulkannya. Siswa yang membawa handphone sering kali terdistraksi oleh notifikasi, pesan, dan aplikasi sosial media, yang dapat mengganggu konsentrasi mereka selama pelajaran. Ketika siswa lebih fokus pada perangkat mereka daripada materi pelajaran, proses pembelajaran menjadi kurang efektif. Dengan melarang handphone, siswa dapat lebih konsentrasi pada pelajaran dan kegiatan belajar-mengajar di kelas.

Kedua, larangan handphone di sekolah dapat menghindari gangguan sosial di kalangan siswa. Handphone memfasilitasi komunikasi yang terus-menerus, yang sering kali beralih menjadi aktivitas sosial yang tidak terkait dengan kegiatan sekolah. Misalnya, siswa dapat terlibat dalam perundungan cyber, penyebaran gosip, atau penggunaan media sosial yang tidak sesuai dengan norma sekolah. Larangan ini membantu menciptakan lingkungan yang lebih aman dan kondusif bagi semua siswa, mengurangi kemungkinan terjadinya masalah sosial yang berkaitan dengan teknologi.

Ketiga, melarang handphone di sekolah dapat mencegah potensi penyalahgunaan teknologi. Dalam beberapa kasus, siswa menggunakan handphone untuk mengakses konten yang tidak pantas atau melakukan tindakan yang merugikan diri sendiri atau orang lain. Dengan menghilangkan akses mudah ke perangkat ini, sekolah dapat mengurangi risiko penyalahgunaan teknologi, seperti akses ke situs web yang tidak sesuai, pencurian identitas, atau aktivitas ilegal lainnya. Ini juga membantu menjaga integritas akademis dengan mencegah penggunaan handphone untuk menyontek selama ujian.

Namun, penting untuk diakui bahwa handphone juga memiliki manfaat, seperti memudahkan komunikasi darurat. Untuk mengatasi masalah ini, sekolah dapat menyediakan sistem komunikasi darurat yang terpisah dari handphone pribadi siswa, atau membolehkan siswa untuk menyimpan handphone mereka di tempat yang aman selama jam pelajaran, dan hanya mengaksesnya saat istirahat.

Kesimpulannya, larangan membawa handphone ke sekolah adalah langkah yang tepat untuk meningkatkan kualitas pendidikan, mengurangi gangguan sosial, dan mencegah penyalahgunaan teknologi. Meskipun ada keuntungan dari penggunaan handphone, manfaat larangan ini dalam menciptakan lingkungan belajar yang lebih fokus dan aman jauh lebih besar. Sekolah perlu mempertimbangkan kebijakan ini sebagai bagian dari upaya untuk menyediakan pendidikan yang lebih baik dan lingkungan yang lebih aman bagi semua siswa.


Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke AiRIS

Yuk, cobain chat dan belajar bareng AiRIS, teman pintarmu!

Chat AiRIS

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Jawablah pertanyaan berikut ini! Fungsi Pd = 50 – 2Q dan fungsi Ps = -30 +2Q. tentukanlah titik keseimbangan jika: A. Tidak ada pajak atau subsidi ( biasa) B. Jika ada pajak Rp 20 C. Jika ada subsidi 10

24

5.0

Jawaban terverifikasi