Najya R

07 Mei 2024 13:50

Iklan

Iklan

Najya R

07 Mei 2024 13:50

Pertanyaan

contoh pasal 28E ayat 1,2,dan 3

contoh pasal 28E ayat 1,2,dan 3


2

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Salsabila M

Community

10 Mei 2024 01:53

Jawaban terverifikasi

<p><br>Pasal 28E dalam Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 menyatakan tentang hak untuk hidup dan hak asasi manusia. Berikut adalah contoh ayat 1, 2, dan 3 dari Pasal 28E:</p><p><strong>Ayat 1</strong>: "Setiap orang berhak hidup, bertumbuh, dan berkembang dalam kehidupan yang bermartabat dan sejahtera."</p><p>Contoh: Ayat ini menegaskan bahwa setiap orang memiliki hak untuk hidup dan berkembang dalam kondisi yang layak dan sejahtera. Hal ini menegaskan pentingnya menjaga hak asasi manusia untuk kehidupan yang layak dan berkualitas.</p><p><strong>Ayat 2</strong>: "Setiap orang berhak atas perlindungan diri pribadi, keluarga, kehormatan, martabat, dan harta benda yang di bawah kekuasaannya, serta berhak atas rasa aman dan perlindungan dari ancaman ketakutan untuk berbuat atau tidak berbuat sesuatu yang merupakan hak asasi manusia."</p><p>Contoh: Ayat ini menegaskan hak setiap individu untuk dilindungi dari segala bentuk ancaman atau tindakan yang mengancam keamanan, kehormatan, dan hak-hak pribadi mereka. Hal ini mencakup perlindungan terhadap ancaman fisik, psikologis, dan kejahatan seperti pemerasan atau pelecehan.</p><p><strong>Ayat 3</strong>: "Setiap orang berhak atas pemenuhan hak-haknya secara adil dan wajar dalam jaminan hukum."</p><p>Contoh: Ayat ini menegaskan bahwa setiap individu memiliki hak untuk mendapatkan perlakuan yang adil dan proporsional dalam pemenuhan hak-haknya. Hal ini menunjukkan pentingnya sistem hukum yang adil dan efektif dalam melindungi hak asasi manusia dan memberikan keadilan bagi semua warga negara.</p><p>&nbsp;</p><p><br>&nbsp;</p>


Pasal 28E dalam Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 menyatakan tentang hak untuk hidup dan hak asasi manusia. Berikut adalah contoh ayat 1, 2, dan 3 dari Pasal 28E:

Ayat 1: "Setiap orang berhak hidup, bertumbuh, dan berkembang dalam kehidupan yang bermartabat dan sejahtera."

Contoh: Ayat ini menegaskan bahwa setiap orang memiliki hak untuk hidup dan berkembang dalam kondisi yang layak dan sejahtera. Hal ini menegaskan pentingnya menjaga hak asasi manusia untuk kehidupan yang layak dan berkualitas.

Ayat 2: "Setiap orang berhak atas perlindungan diri pribadi, keluarga, kehormatan, martabat, dan harta benda yang di bawah kekuasaannya, serta berhak atas rasa aman dan perlindungan dari ancaman ketakutan untuk berbuat atau tidak berbuat sesuatu yang merupakan hak asasi manusia."

Contoh: Ayat ini menegaskan hak setiap individu untuk dilindungi dari segala bentuk ancaman atau tindakan yang mengancam keamanan, kehormatan, dan hak-hak pribadi mereka. Hal ini mencakup perlindungan terhadap ancaman fisik, psikologis, dan kejahatan seperti pemerasan atau pelecehan.

Ayat 3: "Setiap orang berhak atas pemenuhan hak-haknya secara adil dan wajar dalam jaminan hukum."

Contoh: Ayat ini menegaskan bahwa setiap individu memiliki hak untuk mendapatkan perlakuan yang adil dan proporsional dalam pemenuhan hak-haknya. Hal ini menunjukkan pentingnya sistem hukum yang adil dan efektif dalam melindungi hak asasi manusia dan memberikan keadilan bagi semua warga negara.

 


 


Iklan

Iklan

Nanda R

Gold

12 Mei 2024 09:02

Jawaban terverifikasi

<p>Pasal 28E dalam Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 (UUD 1945) merupakan bagian dari Pasal 28 tentang Hak Asasi Manusia. Berikut adalah ayat-ayat yang terkandung dalam Pasal 28E:</p><p><strong>Ayat 1</strong>: "Setiap orang berhak atas kebebasan menyatakan pendapat dan memperoleh informasi untuk mengembangkan pribadi serta lingkungan sosialnya, serta berhak untuk mencari, memperoleh, memiliki, menyimpan, mengolah, dan menyampaikan informasi dengan menggunakan segala jenis saluran yang tersedia."</p><p><strong>Ayat 2</strong>: "Setiap orang berhak atas kebebasan berserikat, berkumpul, dan mengeluarkan pendapat."</p><p><strong>Ayat 3</strong>: "Setiap orang berhak atas kebebasan dari perlakuan yang bersifat diskriminatif atas dasar apapun dan berhak atas perlindungan terhadap perlakuan yang bersifat diskriminatif itu."</p>

Pasal 28E dalam Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 (UUD 1945) merupakan bagian dari Pasal 28 tentang Hak Asasi Manusia. Berikut adalah ayat-ayat yang terkandung dalam Pasal 28E:

Ayat 1: "Setiap orang berhak atas kebebasan menyatakan pendapat dan memperoleh informasi untuk mengembangkan pribadi serta lingkungan sosialnya, serta berhak untuk mencari, memperoleh, memiliki, menyimpan, mengolah, dan menyampaikan informasi dengan menggunakan segala jenis saluran yang tersedia."

Ayat 2: "Setiap orang berhak atas kebebasan berserikat, berkumpul, dan mengeluarkan pendapat."

Ayat 3: "Setiap orang berhak atas kebebasan dari perlakuan yang bersifat diskriminatif atas dasar apapun dan berhak atas perlindungan terhadap perlakuan yang bersifat diskriminatif itu."


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Perhatikan pernyataan berikut ! 1) Hukum jual beli adalah mubah atau boleh 2) Jual beli bisa menjadi wajib apabila menjual merupakan suatu keharusan, seperti menjual untuk membayar hutang yang sudah jatuh tempo 3) Jual beli juga bisa menjadi sunnah jika barang yang di jual sangat di perlukan oleh si pembeli 4) Hukum jual beli dapat berubah menjadi halal apabila di lakukan dalam rangka kemaksiatan Pernyataan di atas di tunjukan pada nomor..... * 1,2,dan 3 1,3,dan 4 2,3,dan 4 1,2,dan 4

7

5.0

Jawaban terverifikasi