MESSIAH R

14 Maret 2024 13:54

Iklan

Iklan

MESSIAH R

14 Maret 2024 13:54

Pertanyaan

contoh bentuk keteraturan dalam kehidupan sehari-hari lalu kaitkan jawabannya dengan makna persatuan dan kesatuan?

contoh bentuk keteraturan dalam kehidupan sehari-hari lalu kaitkan jawabannya dengan makna persatuan dan kesatuan?


9

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Salsabila M

Community

15 Maret 2024 02:20

Jawaban terverifikasi

<p>Salah satu contoh bentuk keteraturan dalam kehidupan sehari-hari adalah jadwal atau rutinitas harian. Setiap orang memiliki jadwal harian yang mencakup aktivitas-aktivitas seperti bangun tidur, sarapan, berangkat kerja atau sekolah, istirahat, makan siang, dan lain sebagainya. Keteraturan ini membantu dalam menjaga keseimbangan dan produktivitas dalam kehidupan sehari-hari.</p><p>Keteraturan dalam jadwal harian juga dapat dikaitkan dengan makna persatuan dan kesatuan. Meskipun setiap individu memiliki jadwal harian yang unik, keteraturan ini menciptakan kesadaran akan ketergantungan dan keterkaitan antara satu dengan yang lain. Ketika setiap individu menjalani rutinitas mereka dengan keteraturan, hal ini menciptakan suatu pola yang konsisten dalam masyarakat. Ini menciptakan rasa persamaan dan kesatuan di antara orang-orang, karena mereka semua mengikuti pola yang serupa dalam menjalani kehidupan sehari-hari.</p><p>Selain itu, keteraturan juga memungkinkan kerjasama dan kolaborasi yang lebih baik di antara individu-individu dalam masyarakat. Ketika orang-orang memiliki jadwal yang terorganisir, mereka lebih mungkin untuk bekerja sama dalam proyek-proyek atau aktivitas bersama. Hal ini memperkuat hubungan sosial dan memperkuat ikatan persatuan di antara mereka.</p><p>Dengan demikian, keteraturan dalam kehidupan sehari-hari tidak hanya menciptakan efisiensi dan keseimbangan pribadi, tetapi juga memainkan peran penting dalam membentuk makna persatuan dan kesatuan dalam masyarakat.</p><p>&nbsp;</p><p>&nbsp;</p><p>&nbsp;</p><p><br>&nbsp;</p>

Salah satu contoh bentuk keteraturan dalam kehidupan sehari-hari adalah jadwal atau rutinitas harian. Setiap orang memiliki jadwal harian yang mencakup aktivitas-aktivitas seperti bangun tidur, sarapan, berangkat kerja atau sekolah, istirahat, makan siang, dan lain sebagainya. Keteraturan ini membantu dalam menjaga keseimbangan dan produktivitas dalam kehidupan sehari-hari.

Keteraturan dalam jadwal harian juga dapat dikaitkan dengan makna persatuan dan kesatuan. Meskipun setiap individu memiliki jadwal harian yang unik, keteraturan ini menciptakan kesadaran akan ketergantungan dan keterkaitan antara satu dengan yang lain. Ketika setiap individu menjalani rutinitas mereka dengan keteraturan, hal ini menciptakan suatu pola yang konsisten dalam masyarakat. Ini menciptakan rasa persamaan dan kesatuan di antara orang-orang, karena mereka semua mengikuti pola yang serupa dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Selain itu, keteraturan juga memungkinkan kerjasama dan kolaborasi yang lebih baik di antara individu-individu dalam masyarakat. Ketika orang-orang memiliki jadwal yang terorganisir, mereka lebih mungkin untuk bekerja sama dalam proyek-proyek atau aktivitas bersama. Hal ini memperkuat hubungan sosial dan memperkuat ikatan persatuan di antara mereka.

Dengan demikian, keteraturan dalam kehidupan sehari-hari tidak hanya menciptakan efisiensi dan keseimbangan pribadi, tetapi juga memainkan peran penting dalam membentuk makna persatuan dan kesatuan dalam masyarakat.

 

 

 


 


Iklan

Iklan

Sky S

15 Maret 2024 04:57

Jawaban terverifikasi

<p>Salah satu contoh keteraturan sosial dalam lingkungan keluarga adalah <strong>memberikan pendidikan kepada anak-anak tentang nilai-nilai moral dan etika yang diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.</strong><br>Seperti saling menghargai,tidak membuat keributan,jujur,mentaati peraturan yang berlaku di lingkungan masyarakat dll.</p><p>Dengan begitu diharapkan tercipta lingkungan yang aman,damai dan dapat saling menghargai perbedaan serta dapat bekerja sama/bergotong royong dengan baik. Hal ini <strong>sesuai dengan makna persatuan dan kesatuan </strong>yakni menggabungkan keberagaman dalam kesatuan, serta membangun rasa persaudaraan dan toleransi yang tinggi</p><p><i>Semoga membantu!♡</i><br>Sc :<br>- adjar.grid.id<br>- gramedia.com</p>

Salah satu contoh keteraturan sosial dalam lingkungan keluarga adalah memberikan pendidikan kepada anak-anak tentang nilai-nilai moral dan etika yang diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.
Seperti saling menghargai,tidak membuat keributan,jujur,mentaati peraturan yang berlaku di lingkungan masyarakat dll.

Dengan begitu diharapkan tercipta lingkungan yang aman,damai dan dapat saling menghargai perbedaan serta dapat bekerja sama/bergotong royong dengan baik. Hal ini sesuai dengan makna persatuan dan kesatuan yakni menggabungkan keberagaman dalam kesatuan, serta membangun rasa persaudaraan dan toleransi yang tinggi

Semoga membantu!♡
Sc :
- adjar.grid.id
- gramedia.com


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Perselisihan yang terjadi dalam rapat timbul apabila para pesertanya lebih....

0

5.0

Jawaban terverifikasi