M A

22 Februari 2024 12:36

Iklan

Iklan

M A

22 Februari 2024 12:36

Pertanyaan

buatlah contoh paragraf argumen mendukung dalam teks diskusi tentang larangan siswa bersepeda motor ke sekolah!

buatlah contoh paragraf argumen mendukung dalam teks diskusi tentang larangan siswa bersepeda motor ke sekolah!


21

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Nanda R

Gold

22 Februari 2024 14:11

Jawaban terverifikasi

<p>Larangan siswa membawa sepeda motor ke sekolah merupakan langkah yang beralasan dan perlu diterapkan demi keamanan dan ketertiban di lingkungan sekolah. Pertama-tama, kehadiran sepeda motor di area sekolah dapat meningkatkan risiko kecelakaan. Siswa yang belum memiliki pengalaman berkendara dengan baik dapat menjadi sumber bahaya, terutama dalam situasi lalu lintas sekolah yang padat. Larangan ini akan membantu mengurangi potensi kecelakaan dan melindungi keselamatan siswa, guru, dan pengunjung.</p><p>Selain itu, penggunaan sepeda motor di dalam lingkungan sekolah dapat menciptakan polusi suara dan polusi udara. Suara mesin sepeda motor dan emisi gas buang dapat mengganggu kegiatan belajar mengajar, merusak konsentrasi siswa dan mengganggu ketertiban di kelas. Dengan melarang penggunaan sepeda motor, sekolah dapat menciptakan lingkungan belajar yang nyaman dan kondusif tanpa gangguan yang dapat menghambat proses pendidikan.</p><p>Terakhir, larangan membawa sepeda motor ke sekolah juga dapat menjadi langkah preventif terhadap tindakan kriminal dan pelanggaran disiplin. Dengan membatasi akses siswa terhadap sepeda motor di area sekolah, sekolah dapat mengurangi kemungkinan tindakan kenakalan remaja, seperti balap liar atau penggunaan sepeda motor untuk kegiatan ilegal. Ini dapat membantu menciptakan atmosfer belajar yang aman dan mendukung perkembangan karakter positif di kalangan siswa.</p>

Larangan siswa membawa sepeda motor ke sekolah merupakan langkah yang beralasan dan perlu diterapkan demi keamanan dan ketertiban di lingkungan sekolah. Pertama-tama, kehadiran sepeda motor di area sekolah dapat meningkatkan risiko kecelakaan. Siswa yang belum memiliki pengalaman berkendara dengan baik dapat menjadi sumber bahaya, terutama dalam situasi lalu lintas sekolah yang padat. Larangan ini akan membantu mengurangi potensi kecelakaan dan melindungi keselamatan siswa, guru, dan pengunjung.

Selain itu, penggunaan sepeda motor di dalam lingkungan sekolah dapat menciptakan polusi suara dan polusi udara. Suara mesin sepeda motor dan emisi gas buang dapat mengganggu kegiatan belajar mengajar, merusak konsentrasi siswa dan mengganggu ketertiban di kelas. Dengan melarang penggunaan sepeda motor, sekolah dapat menciptakan lingkungan belajar yang nyaman dan kondusif tanpa gangguan yang dapat menghambat proses pendidikan.

Terakhir, larangan membawa sepeda motor ke sekolah juga dapat menjadi langkah preventif terhadap tindakan kriminal dan pelanggaran disiplin. Dengan membatasi akses siswa terhadap sepeda motor di area sekolah, sekolah dapat mengurangi kemungkinan tindakan kenakalan remaja, seperti balap liar atau penggunaan sepeda motor untuk kegiatan ilegal. Ini dapat membantu menciptakan atmosfer belajar yang aman dan mendukung perkembangan karakter positif di kalangan siswa.


Iklan

Iklan

Nico V

23 Februari 2024 02:33

Jawaban terverifikasi

<p>Dalam diskusi mengenai larangan siswa bersepeda motor ke sekolah, terdapat beberapa argumen yang mendukung kebijakan tersebut. Pertama, larangan ini dapat meningkatkan keselamatan siswa di jalan. Kecelakaan sepeda motor seringkali mengakibatkan cedera serius atau bahkan kematian. Dengan menerapkan larangan ini, risiko kecelakaan dapat berkurang secara signifikan.&nbsp;</p><p>&nbsp;</p><p>Selain itu, larangan bersepeda motor ke sekolah juga dapat mengurangi tingkat kebisingan di sekitar lingkungan sekolah. Sepeda motor seringkali menghasilkan suara bising yang mengganggu proses pembelajaran dan kenyamanan lingkungan sekolah. Dengan demikian, larangan ini dapat menciptakan lingkungan belajar yang lebih kondusif.&nbsp;</p><p>&nbsp;</p><p>Argumen lain yang dapat mendukung larangan ini adalah pengurangan polusi udara. Sepeda motor umumnya menggunakan bahan bakar fosil yang menghasilkan emisi gas buang berbahaya. Dengan mengurangi jumlah sepeda motor di sekitar sekolah, polusi udara dapat berkurang, memberikan dampak positif pada kesehatan siswa dan lingkungan sekitar.&nbsp;</p><p>&nbsp;</p><p>Selain itu, larangan bersepeda motor ke sekolah dapat menjadi langkah untuk mendorong siswa menggunakan transportasi umum atau sarana transportasi lainnya yang lebih ramah lingkungan. Hal ini sejalan dengan upaya untuk mengurangi tingkat emisi karbon dan mendukung keberlanjutan lingkungan.&nbsp;</p><p>&nbsp;</p><p>Dengan merinci argumen-argumen tersebut, larangan siswa bersepeda motor ke sekolah dapat dipahami sebagai langkah yang bertujuan untuk meningkatkan keselamatan, kenyamanan, dan keberlanjutan lingkungan di sekitar lingkungan pendidikan.</p>

Dalam diskusi mengenai larangan siswa bersepeda motor ke sekolah, terdapat beberapa argumen yang mendukung kebijakan tersebut. Pertama, larangan ini dapat meningkatkan keselamatan siswa di jalan. Kecelakaan sepeda motor seringkali mengakibatkan cedera serius atau bahkan kematian. Dengan menerapkan larangan ini, risiko kecelakaan dapat berkurang secara signifikan. 

 

Selain itu, larangan bersepeda motor ke sekolah juga dapat mengurangi tingkat kebisingan di sekitar lingkungan sekolah. Sepeda motor seringkali menghasilkan suara bising yang mengganggu proses pembelajaran dan kenyamanan lingkungan sekolah. Dengan demikian, larangan ini dapat menciptakan lingkungan belajar yang lebih kondusif. 

 

Argumen lain yang dapat mendukung larangan ini adalah pengurangan polusi udara. Sepeda motor umumnya menggunakan bahan bakar fosil yang menghasilkan emisi gas buang berbahaya. Dengan mengurangi jumlah sepeda motor di sekitar sekolah, polusi udara dapat berkurang, memberikan dampak positif pada kesehatan siswa dan lingkungan sekitar. 

 

Selain itu, larangan bersepeda motor ke sekolah dapat menjadi langkah untuk mendorong siswa menggunakan transportasi umum atau sarana transportasi lainnya yang lebih ramah lingkungan. Hal ini sejalan dengan upaya untuk mengurangi tingkat emisi karbon dan mendukung keberlanjutan lingkungan. 

 

Dengan merinci argumen-argumen tersebut, larangan siswa bersepeda motor ke sekolah dapat dipahami sebagai langkah yang bertujuan untuk meningkatkan keselamatan, kenyamanan, dan keberlanjutan lingkungan di sekitar lingkungan pendidikan.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Dion adalah siswa yang rajin dan pintar. Dia memiliki cita-cita menjadi orang sukses. Setiap hari Dion harus membantu orang tuanya bekerja sepulang sekolah. Dion memiliki cita-cita melanjutkan ke perguruan tinggi. Jika menggantungkan kepada orang tuanya yang tidak mungkin mampu membiayai kuliah, Dion tak mungkin bisa mewujudkan cita-citanya, dengan doa dan kerja kerasnya akhirnya Dion bisa diterima di perguruan tinggi negeri dan mendapatkan beasiswa. Tulislah hal yang dapat dijadikan pelajaran dari kutipan teks inspiratif ini!

14

5.0

Jawaban terverifikasi