Frisil F

26 April 2024 22:25

Iklan

Iklan

Frisil F

26 April 2024 22:25

Pertanyaan

Beri penjelasan yaa

Beri penjelasan yaa

alt

13

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Arfions K

27 April 2024 10:24

Jawaban terverifikasi

<p>&nbsp;Jawabannya : B</p><p>&nbsp; &nbsp; Otak dan medula spinalis (sumsum tulang belakang) merupakan bagian dari sistem saraf pusat, bukan saraf tepi. Jawaban A salah.</p><p>&nbsp; Interneuron hanya terdapat di dalam otak, jadi jawaban C salah.</p><p>Jawaban D juga salah karena sistem saraf tepi adalah bagian dari sistem saraf yang sel nya bertugas sebagai pembawa informasi yang terletak di luar otak dan sumsum tulang belakang, bukan bagian dari otak.</p><p>Sistem pengaturan refleks memang diatur di medula spinalis, tapi medula spinalis bukan bagian dari sistem saraf tepi, melainkan sistem saraf pusat. Jadi jawaban yang E juga salah.</p><p>&nbsp;</p>

 Jawabannya : B

    Otak dan medula spinalis (sumsum tulang belakang) merupakan bagian dari sistem saraf pusat, bukan saraf tepi. Jawaban A salah.

  Interneuron hanya terdapat di dalam otak, jadi jawaban C salah.

Jawaban D juga salah karena sistem saraf tepi adalah bagian dari sistem saraf yang sel nya bertugas sebagai pembawa informasi yang terletak di luar otak dan sumsum tulang belakang, bukan bagian dari otak.

Sistem pengaturan refleks memang diatur di medula spinalis, tapi medula spinalis bukan bagian dari sistem saraf tepi, melainkan sistem saraf pusat. Jadi jawaban yang E juga salah.

 


Iklan

Iklan

Nanda R

Gold

28 April 2024 22:38

Jawaban terverifikasi

<p>jawabannya adalah B.</p><p>&nbsp;</p><p>Sistem saraf tepi terdiri dari neuron-neuron yang berada di luar otak dan medula spinalis, yang merupakan perpanjangan dari sistem saraf pusat. Neuron-neuron ini mencakup saraf-saraf kranial dan saraf-saraf spinal (saraf tulang belakang) yang membentang ke seluruh tubuh. Sistem saraf tepi bertugas mengirimkan informasi sensorik dari tubuh ke sistem saraf pusat dan mengirimkan sinyal motorik dari sistem saraf pusat ke organ-organ dan jaringan tubuh.</p><p>&nbsp;</p><p>&nbsp;</p><p>&nbsp;</p>

jawabannya adalah B.

 

Sistem saraf tepi terdiri dari neuron-neuron yang berada di luar otak dan medula spinalis, yang merupakan perpanjangan dari sistem saraf pusat. Neuron-neuron ini mencakup saraf-saraf kranial dan saraf-saraf spinal (saraf tulang belakang) yang membentang ke seluruh tubuh. Sistem saraf tepi bertugas mengirimkan informasi sensorik dari tubuh ke sistem saraf pusat dan mengirimkan sinyal motorik dari sistem saraf pusat ke organ-organ dan jaringan tubuh.

 

 

 


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

apa yang dimaksud dengan hidrosfer

0

0.0

Jawaban terverifikasi