Shaffana N

19 Maret 2024 07:14

Iklan

Shaffana N

19 Maret 2024 07:14

Pertanyaan

Beberapa pemimpin negara yang datang ke jepang mengharapkan bantuan negara tersebut dalam membebaskan wilayahnya dari penjajahan barat adalah sebagai berikut, kecuali..

8 dari 10 siswa nilainya naik

dengan paket belajar pilihan

Habis dalam

01

:

16

:

46

:

12

Klaim

2

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Salsabila M

Community

19 Maret 2024 08:26

Jawaban terverifikasi

<p>Selama sejarah modern, banyak pemimpin negara yang datang ke Jepang untuk mencari bantuan dalam upaya membebaskan wilayah mereka dari penjajahan Barat. Beberapa contoh termasuk:</p><p><strong>Sun Yat-sen (Republik Tiongkok)</strong>: Sun Yat-sen adalah pemimpin Revolusi Xinhai yang berhasil menggulingkan Dinasti Qing di Tiongkok pada tahun 1911. Setelah itu, ia mencari bantuan dari Jepang untuk memperkuat posisinya dalam membangun Republik Tiongkok.</p><p><strong>Sukarno (Indonesia)</strong>: Pada masa sebelum dan selama Perang Dunia II, Sukarno adalah salah satu pemimpin kemerdekaan Indonesia. Ia mencari bantuan dari berbagai negara, termasuk Jepang, dalam perjuangannya melawan penjajahan Belanda.</p><p><strong>Mohammad Ali Jinnah (Pakistan)</strong>: Sebelum pembentukan Pakistan, Mohammad Ali Jinnah adalah pemimpin Liga Muslim India yang memperjuangkan kemerdekaan bagi umat Muslim di India. Jinnah menjalin hubungan dengan Jepang dan mencari dukungan mereka dalam upaya memperjuangkan kemerdekaan Pakistan.</p><p><strong>Ho Chi Minh (Vietnam)</strong>: Ho Chi Minh adalah pemimpin Revolusi Vietnam yang berhasil mengusir penjajah Prancis dan kemudian melawan Amerika Serikat dalam Perang Vietnam. Selama Perang Dunia II, ia juga mencari dukungan dari Jepang dalam perjuangannya melawan penjajah Prancis.</p>

Selama sejarah modern, banyak pemimpin negara yang datang ke Jepang untuk mencari bantuan dalam upaya membebaskan wilayah mereka dari penjajahan Barat. Beberapa contoh termasuk:

Sun Yat-sen (Republik Tiongkok): Sun Yat-sen adalah pemimpin Revolusi Xinhai yang berhasil menggulingkan Dinasti Qing di Tiongkok pada tahun 1911. Setelah itu, ia mencari bantuan dari Jepang untuk memperkuat posisinya dalam membangun Republik Tiongkok.

Sukarno (Indonesia): Pada masa sebelum dan selama Perang Dunia II, Sukarno adalah salah satu pemimpin kemerdekaan Indonesia. Ia mencari bantuan dari berbagai negara, termasuk Jepang, dalam perjuangannya melawan penjajahan Belanda.

Mohammad Ali Jinnah (Pakistan): Sebelum pembentukan Pakistan, Mohammad Ali Jinnah adalah pemimpin Liga Muslim India yang memperjuangkan kemerdekaan bagi umat Muslim di India. Jinnah menjalin hubungan dengan Jepang dan mencari dukungan mereka dalam upaya memperjuangkan kemerdekaan Pakistan.

Ho Chi Minh (Vietnam): Ho Chi Minh adalah pemimpin Revolusi Vietnam yang berhasil mengusir penjajah Prancis dan kemudian melawan Amerika Serikat dalam Perang Vietnam. Selama Perang Dunia II, ia juga mencari dukungan dari Jepang dalam perjuangannya melawan penjajah Prancis.


Iklan

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Iklan