Zaza B

18 Maret 2024 04:31

Iklan

Iklan

Zaza B

18 Maret 2024 04:31

Pertanyaan

Bagaimana sebuah puisi itu bisa diciptakan (berdasarkan imajinasi atau berdasarkan peristiwa nyata)?

Bagaimana sebuah puisi itu bisa diciptakan (berdasarkan imajinasi atau berdasarkan peristiwa nyata)?


14

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Adek H

18 Maret 2024 11:09

Jawaban terverifikasi

Hallo saya bantu jawab ya Sebuah puisi bisa diciptakan berdasarkan imajinasi atau berdasarkan peristiwa nyata, atau bahkan kombinasi keduanya. Beberapa penyair menemukan inspirasi dari pengalaman pribadi atau peristiwa sejarah, sementara yang lain mengandalkan imajinasi murni untuk menciptakan karya-karya mereka. Tidak ada aturan yang kaku dalam menciptakan puisi, karena setiap penyair memiliki pendekatan yang unik terhadap proses kreatif mereka. Sekian semoga membantu;)


Iklan

Iklan

Salsabila M

Community

19 Maret 2024 01:56

Jawaban terverifikasi

<p>Puisi bisa diciptakan melalui berbagai cara, baik berdasarkan imajinasi maupun berdasarkan pengalaman atau peristiwa nyata. Berikut adalah dua pendekatan umum dalam penciptaan puisi:</p><p>Berdasarkan imajinasi: Puisi yang diciptakan berdasarkan imajinasi sering kali muncul dari proses kreatif pengarang. Pengarang menggunakan imajinasinya untuk menciptakan gambaran, perasaan, atau ide yang unik dan original. Mereka bisa mendapatkan inspirasi dari berbagai sumber, seperti pengalaman pribadi, kisah orang lain, alam, mimpi, atau bahkan pemikiran filosofis. Dengan menggunakan bahasa yang indah dan penuh makna, pengarang menyusun kata-kata secara artistik untuk mengekspresikan gagasan atau perasaan yang ingin disampaikan.</p><p>Berdasarkan peristiwa nyata: Puisi juga bisa diciptakan berdasarkan pengalaman atau peristiwa nyata yang dialami oleh pengarang atau orang lain. Pengarang dapat merefleksikan pengalaman hidup, peristiwa sejarah, atau situasi sosial-politik dalam karyanya. Puisi semacam ini sering kali menjadi medium untuk menyampaikan pesan atau kritik terhadap kondisi sosial atau politik yang terjadi di sekitar pengarang. Pengalaman nyata memberikan kekuatan emosional yang kuat pada puisi, memungkinkan pengarang untuk menyampaikan perasaan yang dalam dan autentik kepada pembaca.</p><p><br>&nbsp;</p>

Puisi bisa diciptakan melalui berbagai cara, baik berdasarkan imajinasi maupun berdasarkan pengalaman atau peristiwa nyata. Berikut adalah dua pendekatan umum dalam penciptaan puisi:

Berdasarkan imajinasi: Puisi yang diciptakan berdasarkan imajinasi sering kali muncul dari proses kreatif pengarang. Pengarang menggunakan imajinasinya untuk menciptakan gambaran, perasaan, atau ide yang unik dan original. Mereka bisa mendapatkan inspirasi dari berbagai sumber, seperti pengalaman pribadi, kisah orang lain, alam, mimpi, atau bahkan pemikiran filosofis. Dengan menggunakan bahasa yang indah dan penuh makna, pengarang menyusun kata-kata secara artistik untuk mengekspresikan gagasan atau perasaan yang ingin disampaikan.

Berdasarkan peristiwa nyata: Puisi juga bisa diciptakan berdasarkan pengalaman atau peristiwa nyata yang dialami oleh pengarang atau orang lain. Pengarang dapat merefleksikan pengalaman hidup, peristiwa sejarah, atau situasi sosial-politik dalam karyanya. Puisi semacam ini sering kali menjadi medium untuk menyampaikan pesan atau kritik terhadap kondisi sosial atau politik yang terjadi di sekitar pengarang. Pengalaman nyata memberikan kekuatan emosional yang kuat pada puisi, memungkinkan pengarang untuk menyampaikan perasaan yang dalam dan autentik kepada pembaca.


 


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

5. Sebuah negara mengimplementasikan kebijakan fiskal dengan meningkatkan tarif pajak penghasilan individu dengan pendapatan tinggi hingga 40%. Bagaimana kebijakan tersebut dapat memengaruhi perilaku konsumsi dan investasi masyarakat?

7

0.0

Jawaban terverifikasi