ELLOUISA N

28 Februari 2024 21:17

Iklan

ELLOUISA N

28 Februari 2024 21:17

Pertanyaan

Bagaimana kondisi pendidikan negara negara di Asean?

Bagaimana kondisi pendidikan negara negara di Asean?

Ikuti Tryout SNBT & Menangkan E-Wallet 100rb

Habis dalam

00

:

13

:

08

:

44

Klaim

1

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Dinda O

02 Maret 2024 06:37

Jawaban terverifikasi

<p>Negara negara di ASEAN (Asosiasi Negara Asia Tenggara) umumnya memiliki kualitas pendidikan yang tinggi, meskipun beberapa diantara mereka masih memiliki beberapa masalah yang perlu diperbaiki. Misalnya, Thailand, yang masih mengandung sistem pendidikan yang kaku dan kurang fokus pada pembelajaran berkualitas. Di sisi lain, Vietnam dan Indonesia, yang sudah memiliki sistem pendidikan yang lebih modern dan lebih adaptif terhadap perubahan yang terjadi.</p>

Negara negara di ASEAN (Asosiasi Negara Asia Tenggara) umumnya memiliki kualitas pendidikan yang tinggi, meskipun beberapa diantara mereka masih memiliki beberapa masalah yang perlu diperbaiki. Misalnya, Thailand, yang masih mengandung sistem pendidikan yang kaku dan kurang fokus pada pembelajaran berkualitas. Di sisi lain, Vietnam dan Indonesia, yang sudah memiliki sistem pendidikan yang lebih modern dan lebih adaptif terhadap perubahan yang terjadi.


Iklan

Nanda R

Community

05 Maret 2024 12:26

Jawaban terverifikasi

<p>Kondisi pendidikan di negara-negara ASEAN (Association of Southeast Asian Nations) bervariasi, dan setiap negara memiliki tantangan dan karakteristik unik. Berikut adalah gambaran umum kondisi pendidikan di beberapa negara ASEAN pada waktu pengetahuan saya terakhir pada Januari 2022:</p><p><strong>Singapura:</strong></p><ul><li>Sistem pendidikan yang sangat berkualitas dengan penekanan pada keunggulan akademis.</li><li>Fokus pada pengembangan keterampilan 21st century.</li></ul><p><strong>Malaysia:</strong></p><ul><li>Sistem pendidikan yang sedang berkembang dengan berbagai reformasi.</li><li>Tantangan termasuk ketidaksetaraan antara wilayah perkotaan dan pedesaan.</li></ul><p><strong>Indonesia:</strong></p><ul><li>Penduduk yang besar, dengan sistem pendidikan yang berkembang.</li><li>Masih menghadapi tantangan terkait ketidaksetaraan pendidikan, kualitas guru, dan infrastruktur pendidikan.</li></ul><p><strong>Thailand:</strong></p><ul><li>Memiliki pendekatan pendidikan yang terus berkembang.</li><li>Tantangan melibatkan kesenjangan pendidikan antara wilayah.</li></ul><p><strong>Vietnam:</strong></p><ul><li>Mencatat kemajuan signifikan dalam peningkatan kualitas pendidikan.</li><li>Kesuksesan dalam tes internasional seperti PISA.</li></ul><p><strong>Filipina:</strong></p><ul><li>Berusaha meningkatkan akses dan kualitas pendidikan.</li><li>Tantangan melibatkan akses ke pendidikan di daerah-daerah terpencil.</li></ul><p><strong>Brunei:</strong></p><ul><li>Fokus pada peningkatan kualitas pendidikan dan peningkatan SDM.</li><li>Pendekatan pembelajaran berbasis nilai.</li></ul><p><strong>Myanmar:</strong></p><ul><li>Memiliki sejumlah tantangan termasuk akses terbatas ke pendidikan dan kualitas pengajaran.</li><li>Reformasi pendidikan terus dilakukan.</li></ul>

Kondisi pendidikan di negara-negara ASEAN (Association of Southeast Asian Nations) bervariasi, dan setiap negara memiliki tantangan dan karakteristik unik. Berikut adalah gambaran umum kondisi pendidikan di beberapa negara ASEAN pada waktu pengetahuan saya terakhir pada Januari 2022:

Singapura:

  • Sistem pendidikan yang sangat berkualitas dengan penekanan pada keunggulan akademis.
  • Fokus pada pengembangan keterampilan 21st century.

Malaysia:

  • Sistem pendidikan yang sedang berkembang dengan berbagai reformasi.
  • Tantangan termasuk ketidaksetaraan antara wilayah perkotaan dan pedesaan.

Indonesia:

  • Penduduk yang besar, dengan sistem pendidikan yang berkembang.
  • Masih menghadapi tantangan terkait ketidaksetaraan pendidikan, kualitas guru, dan infrastruktur pendidikan.

Thailand:

  • Memiliki pendekatan pendidikan yang terus berkembang.
  • Tantangan melibatkan kesenjangan pendidikan antara wilayah.

Vietnam:

  • Mencatat kemajuan signifikan dalam peningkatan kualitas pendidikan.
  • Kesuksesan dalam tes internasional seperti PISA.

Filipina:

  • Berusaha meningkatkan akses dan kualitas pendidikan.
  • Tantangan melibatkan akses ke pendidikan di daerah-daerah terpencil.

Brunei:

  • Fokus pada peningkatan kualitas pendidikan dan peningkatan SDM.
  • Pendekatan pembelajaran berbasis nilai.

Myanmar:

  • Memiliki sejumlah tantangan termasuk akses terbatas ke pendidikan dan kualitas pengajaran.
  • Reformasi pendidikan terus dilakukan.

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke AiRIS

Yuk, cobain chat dan belajar bareng AiRIS, teman pintarmu!

Chat AiRIS

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

bagaimana caranya?

175

5.0

Jawaban terverifikasi

1. penyebab perubahan sosial budaya yang berasal dari masyarakat yang berkaitan demografi 2. penyebab perubahan sosial budaya yang terkait dengan fenomena globalisasi 3. Tanda-tanda sikap mental masyarakat yang belum siap menerima kemajuan teknologi 4. Dampak modernisasi dalam kehidupan sosial masyarakat 5. Kegiatan manusia di bidang ekonomi yang menunjukkan perubahan ke arah modernisasi 6. Contoh pengaruh modernisasi di bidang ilmu pengetahuan dan pendidikan terhadap pola pikir masyarakat 7. Konsep mengenai proses modernisasi di masyarakat seringkali mengalami kesalahan pahaman, salah satunya kesalahan tersebut menganggap jika menjadi modern adalah mengikuti... 8. arti dari globalisasi 9. Bentuk kearifan lokal di wilayah Madura yang berperan dalam pengelolaan SDA dan dukungan dalam bentuk kebudayaan 10. Syarat menjaga tradisi kearifan lokal di Nusantara 11. Ciri uang kartal, giral 12. Syarat melakukan kegiatan barter 13. Arti dari durability yang merupakan syarat sebuah benda bisa dikatakan sebagai uang 14. maksud token money dalam nilai intrinsik 15. maksud dengan satuan hitung dalam fungsi uang 16. fungsi uang 17. peranan dan maksud didirikan lembaga keuangan non-Bank / bukan bank 18. maksud dengan kegiatan menghimpun dana yang dilakukan perbankan 19. tugas Bank Indonesia 20. tugas Bank Umum 21. kegiatan lembaga keuangan non-Bank 22. kelembagaan keuangan non-bank yang memiliki kegiatan yang dilakukan dengan operasi simpan pinjam 23. Lembaga keuangan non bank yang memiliki fungsi sebagai penggerak investasi dengan memperhatikan dan memasukan surat berharga 24. Nama lembaga keuangan non bank yang bertugas mengatasi para rensumen 25. Ciri" dari masyarakat ekonomi abad ke 21

2

5.0

Jawaban terverifikasi

Iklan