Rayyi Z

22 Mei 2024 09:16

Iklan

Iklan

Rayyi Z

22 Mei 2024 09:16

Pertanyaan

Apa yang sama dari senyawa dan zat campuran?

Apa yang sama dari senyawa dan zat campuran?


20

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Kevin L

Bronze

22 Mei 2024 09:23

Jawaban terverifikasi

1. Pengenalan: - Senyawa dan zat campuran adalah dua jenis materi yang terdiri dari dua atau lebih elemen yang berbeda. 2. Perbedaan Antara Senyawa dan Zat Campuran: - Senyawa: Merupakan materi yang terbentuk ketika dua atau lebih elemen berikatan secara kimia. - Zat Campuran: Merupakan materi yang terbentuk ketika dua atau lebih elemen atau senyawa dicampur bersama tanpa ikatan kimia. 3. Contoh: - Senyawa: Air (H2O) - terbentuk dari hidrogen dan oksigen yang berikatan secara kimia. - Zat Campuran: Campuran pasir dan kerikil - kedua bahan tersebut dicampur bersama tanpa ikatan kimia. 4. Kesimpulan: - Senyawa dan zat campuran sama-sama merupakan materi yang terdiri dari dua atau lebih elemen yang berbeda, namun perbedaannya terletak pada ikatan kimia antara elemen-elemen tersebut. Dalam senyawa, elemen-elemen tersebut berikatan secara kimia, sedangkan dalam zat campuran, elemen-elemen tersebut tidak berikatan secara kimia.


Iklan

Iklan

Nafisa R

22 Mei 2024 13:36

<p>Berdasarkan jenis campuranya zat terdiri dari dua macam yakni zat tunggal dan zat campuran.</p>

Berdasarkan jenis campuranya zat terdiri dari dua macam yakni zat tunggal dan zat campuran.


Zahraaani Z

22 Mei 2024 15:17

Jawaban terverifikasi

Persamaan Senyawa dan Zat Campuran Secara formal, senyawa dan zat campuran memiliki beberapa persamaan, yaitu: 1. Terdiri dari dua atau lebih zat Baik senyawa maupun zat campuran tersusun dari dua atau lebih zat yang berbeda. Zat-zat ini dapat berupa unsur, senyawa, ataupun campuran lainnya. 2. Sifat fisika dapat berubah Pencampuran zat dapat menyebabkan perubahan sifat fisika zat-zat penyusunnya. Contohnya, air memiliki titik didih yang berbeda dengan hidrogen dan oksigen, yang merupakan unsur penyusunnya. 3. Dapat dipisahkan secara fisika Zat-zat penyusun senyawa dan zat campuran dapat dipisahkan dengan menggunakan metode-metode fisika, seperti penyaringan, evaporasi, atau distilasi.

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

diketahui sebuah segitiga ABC yang terletak pada bidang kartesius memiliki koordinat titik sudut A (1,2), B (4,1), dan C (3,3). Lukislah A'B'C yang merupakan hasil translasi dari segitiga ABC sejauh 7 satuan ke kiri dilanjutkan dengan 2 satuan ke atas. Kemudian tentukan titik koordinat segitiga ABC

3

0.0

Jawaban terverifikasi