Dinda N

23 Mei 2024 11:55

Iklan

Iklan

Dinda N

23 Mei 2024 11:55

Pertanyaan

apa yang dimaksud penyimpanan sekunder?

apa yang dimaksud penyimpanan sekunder?


16

3

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Kevin L

Bronze

23 Mei 2024 12:08

Jawaban terverifikasi

1. Penyimpanan sekunder mengacu pada tempat penyimpanan cadangan atau alternatif yang digunakan untuk menyimpan data atau informasi penting. Ini biasanya digunakan sebagai cadangan jika penyimpanan utama mengalami gangguan atau kegagalan. 2. Penyimpanan sekunder dapat berupa media penyimpanan fisik seperti hard drive eksternal, media penyimpanan cloud seperti Google Drive atau Dropbox, atau bahkan lokasi fisik seperti rak archiving. 3. Tujuan utama penyimpanan sekunder adalah untuk memastikan keberlanjutan data dan informasi penting dalam situasi darurat atau kegagalan sistem utama. 4. Penyimpanan sekunder juga dapat membantu dalam pemulihan data jika terjadi kehilangan atau kerusakan data pada sistem utama. 5. Dalam konteks bisnis, penyimpanan sekunder sering digunakan untuk menyimpan dokumen penting, arsip perusahaan, dan data lainnya yang tidak perlu diakses secara langsung tetapi masih penting untuk referensi atau pemulihan. 6. Dalam konteks teknologi informasi, penyimpanan sekunder sering digunakan sebagai bagian dari strategi backup dan recovery sistem untuk memastikan keberlanjutan data dan operasional bisnis. 7. Penyimpanan sekunder juga dapat membantu dalam menjaga keamanan data dengan memiliki salinan yang terpisah dari sistem utama. 8. Dalam beberapa kasus, penyimpanan sekunder juga dapat digunakan untuk menyimpan data yang tidak perlu diakses secara langsung tetapi masih penting untuk referensi atau pemulihan. 9. Penyimpanan sekunder harus dipilih dengan mempertimbangkan faktor-faktor seperti kapasitas penyimpanan, aksesibilitas, biaya, dan tingkat keamanannya. 10. Penting untuk melakukan rotasi media penyimpanan sekunder secara berkala untuk memastikan bahwa salinan terbaru selalu tersedia dan tidak terlalu lama disimpan di lokasi yang sama. Dengan demikian, penyimpanan sekunder adalah bagian penting dari strategi manajemen informasi yang efektif dan membantu dalam menjaga keberlanjutan data serta operasional bisnis dalam situasi darurat atau kegagalan sistem utama.


Iklan

Iklan

Navniaaa N

24 Mei 2024 01:31

Jawaban terverifikasi

<h2>Apa itu penyimpanan sekunder?</h2><p>Penyimpanan sekunder, terkadang disebut penyimpanan tambahan, mengacu pada penyimpanan data yang tidak sering diakses seperti data di penyimpanan utama. Penyimpanan sekunder dapat dihosting secara lokal, di perangkat eksternal, atau di cloud. Dengan beragam jenis media yang tersedia, penyimpanan sekunder memungkinkan organisasi menyimpan data mulai dari beberapa megabyte hingga petabyte.</p><p>Mengapa penyimpanan sekunder digunakan?</p><p>Fungsi utama penyimpanan sekunder adalah untuk melengkapi penyimpanan primer. Data yang tidak memerlukan penyimpanan utama akan dimigrasikan ke perangkat penyimpanan sekunder, sehingga mengosongkan ruang dan meningkatkan kinerja perangkat penyimpanan utama.</p><p>Secara khusus, organisasi menggunakan penyimpanan sekunder untuk data cadangan dan pemulihan bencana serta data arsip.&nbsp;</p>

Apa itu penyimpanan sekunder?

Penyimpanan sekunder, terkadang disebut penyimpanan tambahan, mengacu pada penyimpanan data yang tidak sering diakses seperti data di penyimpanan utama. Penyimpanan sekunder dapat dihosting secara lokal, di perangkat eksternal, atau di cloud. Dengan beragam jenis media yang tersedia, penyimpanan sekunder memungkinkan organisasi menyimpan data mulai dari beberapa megabyte hingga petabyte.

Mengapa penyimpanan sekunder digunakan?

Fungsi utama penyimpanan sekunder adalah untuk melengkapi penyimpanan primer. Data yang tidak memerlukan penyimpanan utama akan dimigrasikan ke perangkat penyimpanan sekunder, sehingga mengosongkan ruang dan meningkatkan kinerja perangkat penyimpanan utama.

Secara khusus, organisasi menggunakan penyimpanan sekunder untuk data cadangan dan pemulihan bencana serta data arsip. 


Navniaaa N

24 Mei 2024 01:34

Mengapa penyimpanan sekunder penting? Penyimpanan sekunder dikaitkan dengan perangkat penyimpanan eksternal yang tidak terhubung langsung ke server produksi. Manfaat signifikan lainnya dari memilih perangkat penyimpanan sekunder adalah penghematan biaya , dengan adanya fitur ini mampu memperkecil kemungkinan kehilangan dan sesuatu yg mungkin terjadi.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Ketersediaan data yang objektif di lapangan sangat penting ketika melakukan penelitian. Hal tersebut karena data memiliki kegunaan untuk …

0

0.0

Jawaban terverifikasi