Fadia F

19 Mei 2024 13:59

Iklan

Iklan

Fadia F

19 Mei 2024 13:59

Pertanyaan

apa yang dimaksud lompat jauh

apa yang dimaksud lompat jauh


3

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Kevin L

Bronze

19 Mei 2024 14:20

Jawaban terverifikasi

Lompat jauh adalah salah satu cabang olahraga atletik yang termasuk dalam nomor lompat. Dalam lompat jauh, atlet berusaha untuk mencapai jarak lompatan sejauh mungkin dengan cara melompat dari papan tolakan. Karakteristik utama dari lompat jauh adalah: 1. Teknik Pelaksanaan: - Awalan: Atlet berlari dengan kecepatan maksimal menuju papan tolakan. - Tolakan: Atlet menolak dengan kaki yang terkuat untuk menghasilkan lompatan. - Melayang di Udara: Atlet mengatur posisi tubuh saat melayang untuk memaksimalkan jarak lompatan. - Mendarat: Atlet mendarat dengan kedua kaki secara bersamaan di area pendaratan. 2. Peralatan: - Papan Tolakan: Tempat atlet melakukan tolakan untuk memulai lompatan. - Area Pendaratan: Permukaan empuk (biasanya pasir) tempat atlet mendarat. - Lintasan Awalan: Lintasan lurus tempat atlet melakukan awalan sebelum melompat. 3. Tujuan dan Manfaat: - Mencapai jarak lompatan sejauh mungkin. - Meningkatkan kekuatan, kecepatan, dan koordinasi tubuh. - Mengembangkan kemampuan melompat dan mendarat dengan baik. - Memperoleh prestasi dan rekor dalam cabang olahraga atletik. Prestasi dalam lompat jauh diukur berdasarkan jarak lompatan yang dicapai oleh atlet. Lompat jauh merupakan salah satu nomor yang populer dalam cabang olahraga atletik dan membutuhkan latihan yang intensif untuk menguasai teknik yang tepat.


Iklan

Iklan

Nanda R

Gold

20 Mei 2024 01:11

Jawaban terverifikasi

<p>Lompat jauh adalah salah satu cabang olahraga atletik di mana seorang atlet berusaha untuk melompat sejauh mungkin dari titik lepas landas setelah berlari secepat mungkin pada lintasan pendek (runway).&nbsp;</p>

Lompat jauh adalah salah satu cabang olahraga atletik di mana seorang atlet berusaha untuk melompat sejauh mungkin dari titik lepas landas setelah berlari secepat mungkin pada lintasan pendek (runway). 


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

siapa pembuat honda?

4

0.0

Jawaban terverifikasi