Siahaan S

29 Mei 2024 12:03

Iklan

Iklan

Siahaan S

29 Mei 2024 12:03

Pertanyaan

apa yang dimaksud dengan teluk

apa yang dimaksud dengan teluk


1

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Kevin L

Bronze

29 Mei 2024 12:42

Jawaban terverifikasi

Teluk adalah bagian dari bumi yang terletak di antara dua benua, dan merupakan wilayah yang terpisah oleh samudra atau laut dari benua lainnya. Teluk-teluk ini adalah Teluk Arktik, Teluk Hindia, Teluk Selatan, dan Teluk Pasifik. Setiap teluk memiliki karakteristik dan fitur geografis yang unik, seperti iklim, vegetasi, dan satuan politik. Teluk-teluk ini juga memiliki peran penting dalam ekonomi global dan perdagangan, karena mereka sering memiliki sumber daya alam dan infrastruktur yang kaya. Secara keseluruhan, teluk-teluk ini adalah bagian penting dari sistem bumi dan memainkan peran penting dalam mendukung kehidupan dan aktivitas manusia di planet ini.


Iklan

Iklan

Navniaaa N

30 Mei 2024 03:21

Jawaban terverifikasi

<p>Teluk, pengertian tentang teluk mengacu pada pasal 10 UNCLOS 1982, yaitu suatu lekukan yang jelas dimana lekukannya berbanding sedemikian rupa dengan lebar mulutnya sehingga mengandung perairan yang tertutup dan yang bentuknya lebih daripada sekedar suatu lengkungan pantai semata-mata.</p><p>Teluk adalah lautan atau tubuh perairan yang menjorok ke daratan dan dibatasi oleh daratan pada ketiga sisinya, seperti dikutip dari buku IPS Paket B kelas XI terbitan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Teluk sering dimanfaatkan sebagai pelabuhan karena letaknya yang strategis dan dikelilingi daratan.</p><p>Sementara teluk adalah lautan yang menjorok ke darat. Ketiga sisinya dibatasi oleh daratan.</p>

Teluk, pengertian tentang teluk mengacu pada pasal 10 UNCLOS 1982, yaitu suatu lekukan yang jelas dimana lekukannya berbanding sedemikian rupa dengan lebar mulutnya sehingga mengandung perairan yang tertutup dan yang bentuknya lebih daripada sekedar suatu lengkungan pantai semata-mata.

Teluk adalah lautan atau tubuh perairan yang menjorok ke daratan dan dibatasi oleh daratan pada ketiga sisinya, seperti dikutip dari buku IPS Paket B kelas XI terbitan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Teluk sering dimanfaatkan sebagai pelabuhan karena letaknya yang strategis dan dikelilingi daratan.

Sementara teluk adalah lautan yang menjorok ke darat. Ketiga sisinya dibatasi oleh daratan.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

apa perbedaan cardinal number dan ordinal number?

0

5.0

Jawaban terverifikasi