Tina T

17 Mei 2024 13:46

Iklan

Iklan

Tina T

17 Mei 2024 13:46

Pertanyaan

apa yang dimaksud dengan teluk

apa yang dimaksud dengan teluk


11

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Rayyi Z

18 Mei 2024 08:25

Jawaban terverifikasi

<p>teluk merupakan suatu <strong>bagian dari perairan yang ada di antara dua tanjung dan menjorok ke daratan</strong>. Maka dapat ditafsirkan bahwa perairan yang menjorok ke dalam daratan disebut teluk, di mana teluk merupakan bagian dari pulau yang letaknya itu di tepi laut.<br>&nbsp;</p>

teluk merupakan suatu bagian dari perairan yang ada di antara dua tanjung dan menjorok ke daratan. Maka dapat ditafsirkan bahwa perairan yang menjorok ke dalam daratan disebut teluk, di mana teluk merupakan bagian dari pulau yang letaknya itu di tepi laut.
 


Iklan

Iklan

Kevin L

Bronze

19 Mei 2024 03:47

Jawaban terverifikasi

1. Definisi Teluk: - Teluk adalah suatu bentuk perairan laut yang masuk ke dalam daratan, dengan mulut teluk yang lebih sempit daripada bagian dalamnya. - Teluk terbentuk karena proses geologi, seperti erosi, sedimentasi, atau aktivitas tektonik yang menyebabkan terbentuknya cekungan atau lekukan pada garis pantai. 2. Karakteristik Teluk: - Bentuk teluk bervariasi, ada yang sempit dan memanjang, ada juga yang lebar dan membulat. - Teluk biasanya terlindung dari gelombang dan arus laut yang kuat, sehingga menjadi tempat yang aman bagi aktivitas maritim. - Kedalaman teluk juga bervariasi, tergantung pada proses pembentukan dan lokasi geografisnya. - Teluk sering menjadi tempat yang strategis bagi aktivitas pelabuhan, perdagangan, dan pertahanan. 3. Contoh Teluk di Indonesia: - Teluk Jakarta (Jawa Barat) - Teluk yang terletak di Provinsi Jawa Barat, berbatasan dengan Kota Jakarta. - Memiliki peran penting sebagai pusat aktivitas ekonomi, transportasi, dan pertahanan. - Teluk Ambon (Maluku) - Teluk yang terletak di Provinsi Maluku, berbatasan dengan Kota Ambon. - Memiliki potensi wisata bahari yang indah dengan pemandangan alam yang menarik. - Teluk Bone (Sulawesi Selatan) - Teluk yang terletak di Provinsi Sulawesi Selatan, berbatasan dengan Kabupaten Bone. - Memiliki peran penting dalam aktivitas perikanan dan transportasi laut. Contoh-contoh lain teluk di Indonesia antara lain Teluk Tomini, Teluk Amurang, dan Teluk Banten, masing-masing memiliki karakteristik dan peran yang berbeda-beda.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Alat musik tradisional dari Sumatra Barat adalah

4

5.0

Jawaban terverifikasi