Khalifahtul R

14 Juni 2024 09:09

Iklan

Iklan

Khalifahtul R

14 Juni 2024 09:09

Pertanyaan

Apa yang dimaksud dengan seni drama, tari, dan musik?

Apa yang dimaksud dengan seni drama, tari, dan musik?


4

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Navniaaa N

17 Juni 2024 05:03

Jawaban terverifikasi

<p><strong>🌷Tarian</strong> merupakan perpaduan dari beberapa unsur yaitu raga, irama, dan rasa.&nbsp;</p><p><strong>🌷Seni musik</strong> adalah salah satu cabang <strong>seni</strong> yang menggunakan olah vokal, melodi, harmoni, ritme, dan tempo sebagai sarana mengekspresikan perasaan atau emosi.</p><p>🌷Seni Drama adalah salah satu jenis seni pertunjukan drama yang dipentaskan di atas panggung. Secara spesifik, seni teater adalah seni teater yang menggambarkan tingkah laku manusia melalui gerak, tari, dan lagu, serta menampilkan dialog dan akting.</p>

🌷Tarian merupakan perpaduan dari beberapa unsur yaitu raga, irama, dan rasa. 

🌷Seni musik adalah salah satu cabang seni yang menggunakan olah vokal, melodi, harmoni, ritme, dan tempo sebagai sarana mengekspresikan perasaan atau emosi.

🌷Seni Drama adalah salah satu jenis seni pertunjukan drama yang dipentaskan di atas panggung. Secara spesifik, seni teater adalah seni teater yang menggambarkan tingkah laku manusia melalui gerak, tari, dan lagu, serta menampilkan dialog dan akting.


Iklan

Iklan

Nanda R

Gold

18 Juni 2024 03:39

Jawaban terverifikasi

<p>Seni drama, tari, dan musik adalah bentuk-bentuk seni pertunjukan yang memiliki ciri khas dan ekspresi unik dalam menyampaikan cerita, emosi, dan pengalaman manusia. Berikut adalah penjelasan singkat tentang masing-masing bentuk seni tersebut:</p><p><strong>Seni Drama</strong></p><p>Seni drama adalah bentuk seni pertunjukan yang melibatkan pementasan cerita atau skenario di hadapan penonton. Biasanya melibatkan dialog antar karakter dan penggunaan elemen teater seperti panggung, dekorasi, pencahayaan, dan kostum untuk menyampaikan naratif dan emosi. Drama dapat mencakup berbagai genre, mulai dari tragedi yang serius hingga komedi yang menghibur.</p><p><strong>Seni Tari</strong></p><p>Seni tari menggunakan gerakan tubuh sebagai media utama untuk mengekspresikan ide, emosi, dan cerita. Tari melibatkan penggunaan ruang, waktu, dan kekuatan tubuh untuk menciptakan visual yang bergerak dan mengkomunikasikan pesan kepada penonton. Musik sering kali menjadi bagian integral dari tarian, membantu mengatur ritme dan menginspirasi gerakan.</p><p><strong>Seni Musik</strong></p><p>Seni musik menggunakan suara dan bunyi sebagai medium utama untuk mengekspresikan emosi, ide, dan naratif. Musik melibatkan penggunaan elemen-elemen seperti melodi, harmoni, ritme, dinamika, dan tekstur untuk menciptakan komposisi yang melodi atau musik dalam berbagai genre, dari klasik dan opera hingga pop, rock, jazz, dan elektronik.</p>

Seni drama, tari, dan musik adalah bentuk-bentuk seni pertunjukan yang memiliki ciri khas dan ekspresi unik dalam menyampaikan cerita, emosi, dan pengalaman manusia. Berikut adalah penjelasan singkat tentang masing-masing bentuk seni tersebut:

Seni Drama

Seni drama adalah bentuk seni pertunjukan yang melibatkan pementasan cerita atau skenario di hadapan penonton. Biasanya melibatkan dialog antar karakter dan penggunaan elemen teater seperti panggung, dekorasi, pencahayaan, dan kostum untuk menyampaikan naratif dan emosi. Drama dapat mencakup berbagai genre, mulai dari tragedi yang serius hingga komedi yang menghibur.

Seni Tari

Seni tari menggunakan gerakan tubuh sebagai media utama untuk mengekspresikan ide, emosi, dan cerita. Tari melibatkan penggunaan ruang, waktu, dan kekuatan tubuh untuk menciptakan visual yang bergerak dan mengkomunikasikan pesan kepada penonton. Musik sering kali menjadi bagian integral dari tarian, membantu mengatur ritme dan menginspirasi gerakan.

Seni Musik

Seni musik menggunakan suara dan bunyi sebagai medium utama untuk mengekspresikan emosi, ide, dan naratif. Musik melibatkan penggunaan elemen-elemen seperti melodi, harmoni, ritme, dinamika, dan tekstur untuk menciptakan komposisi yang melodi atau musik dalam berbagai genre, dari klasik dan opera hingga pop, rock, jazz, dan elektronik.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

kutuh sebelah mana yang termasuk wilayah benua dan kutub sebelah mana yang termasuk wilayah samudra?

0

5.0

Jawaban terverifikasi