Hina H

02 Juni 2024 11:10

Iklan

Hina H

02 Juni 2024 11:10

Pertanyaan

apa yang dimaksud dengan planet

apa yang dimaksud dengan planet

8 dari 10 siswa nilainya naik

dengan ruangbelajar

Habis dalam

02

:

22

:

37

:

19

Klaim

8

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Nafisa R

02 Juni 2024 11:12

Jawaban terverifikasi

<p>Planet adalah benda langit yang berputar mengelilingi matahari dengan lintasan dan kecepatan tertentu.</p>

Planet adalah benda langit yang berputar mengelilingi matahari dengan lintasan dan kecepatan tertentu.


Iklan

Navniaaa N

02 Juni 2024 13:52

Jawaban terverifikasi

<p>kita tinggal di planet bumi yang merupakan bagian dari tata surya. tata surya terdiri atas matahari beserta benda-benda langit yang mengelilinginya yang kita sebut sebagai planet. contoh benda langit yang mengelilingi matahari adalah planet,asteroid bulan, komet dan meteorit. tata surya merupakan bagian dari galaksi.</p><p>galaxy adalah sistem yang terdiri atas bintang-bintang, kumpulan gas, dan benda-benda langit lain yang terikat dalam satu gaya gravitasi.&nbsp;</p><p>planet_</p><p>planet adalah benda langit yang bergerak mengelilingi sebuah bintang besar.</p><p>planet tidak bisa menghasilkan cahaya sendiri tetapi memantulkan cahaya yang diterimanya dari bintang. planet-planet di tata surya kita beredar pada orbit atau garis edar masing-masing sehingga tidak akan pernah bertabrakan. setiap planet melakukan rotasi atau berputar pada porosnya selain itu planet-planet juga melakukan revolusi atau bergerak mengelilingi matahari.</p><p>contoh planet ada Merkurius, Venus,bumi, mars, Jupiter, Saturnus,Uranus,dan Neptunus.</p><p>planet terbagi menjadi dua berdasarkan jarak dengan matahari dan sabuk asteroidnya:&nbsp;</p><p>a. planet dalam</p><p>planet dalam adalah planet-planet yang terletak di antara Matahari dan sabuk asteroid. planet-planet ini termasuk Merkurius, Venus, bumi, dan mars. planet-planet ini tidak memiliki cincin keempat planet ini tersusun atas logam dan bebatuan sehingga disebut juga sebagai planet terestrial</p><p>b. planet luar</p><p>planet luar adalah planet-planet yang terletak di luar sabuk asteroid. planet yang termasuk planet luar adalah Jupiter, Saturnus, Uranus dan Neptunus. semua planet luar memiliki cincin meskipun hanya cincin Saturnus yang dapat terlihat jelas dari bumi. planet-planet luar tersusun atas gas hidrogen dan helium. planet luar berukuran relatif besar sehingga sering disebut sebagai planet raksasa atau juga bisa disebut sebagai planet jovian.</p><p>faktanya semua planet itu mengelilingi matahari memiliki cincin walau hanya cincin Saturnus yang terlihat,,&nbsp;</p>

kita tinggal di planet bumi yang merupakan bagian dari tata surya. tata surya terdiri atas matahari beserta benda-benda langit yang mengelilinginya yang kita sebut sebagai planet. contoh benda langit yang mengelilingi matahari adalah planet,asteroid bulan, komet dan meteorit. tata surya merupakan bagian dari galaksi.

galaxy adalah sistem yang terdiri atas bintang-bintang, kumpulan gas, dan benda-benda langit lain yang terikat dalam satu gaya gravitasi. 

planet_

planet adalah benda langit yang bergerak mengelilingi sebuah bintang besar.

planet tidak bisa menghasilkan cahaya sendiri tetapi memantulkan cahaya yang diterimanya dari bintang. planet-planet di tata surya kita beredar pada orbit atau garis edar masing-masing sehingga tidak akan pernah bertabrakan. setiap planet melakukan rotasi atau berputar pada porosnya selain itu planet-planet juga melakukan revolusi atau bergerak mengelilingi matahari.

contoh planet ada Merkurius, Venus,bumi, mars, Jupiter, Saturnus,Uranus,dan Neptunus.

planet terbagi menjadi dua berdasarkan jarak dengan matahari dan sabuk asteroidnya: 

a. planet dalam

planet dalam adalah planet-planet yang terletak di antara Matahari dan sabuk asteroid. planet-planet ini termasuk Merkurius, Venus, bumi, dan mars. planet-planet ini tidak memiliki cincin keempat planet ini tersusun atas logam dan bebatuan sehingga disebut juga sebagai planet terestrial

b. planet luar

planet luar adalah planet-planet yang terletak di luar sabuk asteroid. planet yang termasuk planet luar adalah Jupiter, Saturnus, Uranus dan Neptunus. semua planet luar memiliki cincin meskipun hanya cincin Saturnus yang dapat terlihat jelas dari bumi. planet-planet luar tersusun atas gas hidrogen dan helium. planet luar berukuran relatif besar sehingga sering disebut sebagai planet raksasa atau juga bisa disebut sebagai planet jovian.

faktanya semua planet itu mengelilingi matahari memiliki cincin walau hanya cincin Saturnus yang terlihat,, 


Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Iklan