Siahaan S

29 Mei 2024 12:05

Iklan

Iklan

Siahaan S

29 Mei 2024 12:05

Pertanyaan

apa yang dimaksud dengan litosfer

apa yang dimaksud dengan litosfer


6

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Kevin L

Bronze

29 Mei 2024 12:39

Jawaban terverifikasi

Litosfer adalah lapisan kerak bumi, yang mencakup kerak dan batuan permukaan. Ini adalah lapisan terluar dari bumi dan berfungsi sebagai habitat bagi banyak spesies tumbuhan dan hewan, termasuk manusia. Litosfer memainkan peran penting dalam siklus air bumi dan berperan dalam mengatur iklim dan cuaca. Ini juga merupakan sumber batuan dan mineral yang penting bagi manusia, termasuk logam, mineral industri, dan batuan kon. Litosfer terbagi menjadi beberapa zona, termasuk zona kontinental, zona oceanik, dan zona subduksi, dan setiap zona memiliki karakteristik dan ekosistem yang unik. Secara keseluruhan, litosfer adalah komponen penting dari sistem bumi dan memainkan peran penting dalam mendukung kehidupan di planet ini.


Iklan

Iklan

Navniaaa N

30 Mei 2024 03:13

Jawaban terverifikasi

<p>Litosfer yaitu lapisan kerak bumi yang paling luar dan terdiri atas batuan dengan ketebalan rata-rata 1200 km. Litosfer adalah lapisan kerak bumi yang paling atas yang terdiri dari batuan, umumnya lapisan ini terjadi dari senyawa kimia yang kaya akan SO2.</p><p><br>&nbsp;</p><p>Nah, secara etimologi litosfer sendiri asal katanya dari lithos yang berarti batu serta sphere yang berarti bulatan. Sehingga litosfer merupakan lapisan batuan yang akan membentuk kulit bumi. Litosfer adalah lapisan bumi yang paling atas yang memiliki tebal 66 km dan terdiri oleh batuan.</p><p>&nbsp;</p>

Litosfer yaitu lapisan kerak bumi yang paling luar dan terdiri atas batuan dengan ketebalan rata-rata 1200 km. Litosfer adalah lapisan kerak bumi yang paling atas yang terdiri dari batuan, umumnya lapisan ini terjadi dari senyawa kimia yang kaya akan SO2.


 

Nah, secara etimologi litosfer sendiri asal katanya dari lithos yang berarti batu serta sphere yang berarti bulatan. Sehingga litosfer merupakan lapisan batuan yang akan membentuk kulit bumi. Litosfer adalah lapisan bumi yang paling atas yang memiliki tebal 66 km dan terdiri oleh batuan.

 


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

bentuk bilangan bulat

7

0.0

Jawaban terverifikasi