Siahaan S

29 Mei 2024 12:07

Iklan

Iklan

Siahaan S

29 Mei 2024 12:07

Pertanyaan

apa yang dimaksud dengan koperasi

apa yang dimaksud dengan koperasi


9

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Navniaaa N

30 Mei 2024 03:02

Jawaban terverifikasi

<p>Koperasi adalah organisasi bisnis yang dimiliki dan dioperasikan oleh orang-seorang demi kepentingan bersama. Koperasi melandaskan kegiatan berdasarkan prinsip gerakan ekonomi rakyat yang berdasarkan asas kekeluargaan.Perkoperasian adalah segala sesuatu yang menyangkut kehidupan Koperasi.&nbsp;</p><p><br><br>&nbsp;</p><p>Berdasarkan Undang-undang (UU) Nomor 25 Tahun 1992 tentang Perkoperasian, pada Pasal 1 dijelaskan, koperasi adalah badan usaha yang beranggotakan orang-seorang atau badan hukum koperasi dengan melandaskan kegiatannya berdasar prinsip koperasi, sekaligus sebagai gerakan ekonomi rakyat atas asas kekeluargaan.</p><p><br>&nbsp;</p><p>&nbsp;Koperasi Primer adalah Koperasi yang didirikan oleh dan beranggotakan orang-seorang.</p>

Koperasi adalah organisasi bisnis yang dimiliki dan dioperasikan oleh orang-seorang demi kepentingan bersama. Koperasi melandaskan kegiatan berdasarkan prinsip gerakan ekonomi rakyat yang berdasarkan asas kekeluargaan.Perkoperasian adalah segala sesuatu yang menyangkut kehidupan Koperasi. 



 

Berdasarkan Undang-undang (UU) Nomor 25 Tahun 1992 tentang Perkoperasian, pada Pasal 1 dijelaskan, koperasi adalah badan usaha yang beranggotakan orang-seorang atau badan hukum koperasi dengan melandaskan kegiatannya berdasar prinsip koperasi, sekaligus sebagai gerakan ekonomi rakyat atas asas kekeluargaan.


 

 Koperasi Primer adalah Koperasi yang didirikan oleh dan beranggotakan orang-seorang.


Iklan

Iklan

Kevin L

Bronze

29 Mei 2024 12:35

Jawaban terverifikasi

Koperasi adalah jenis organisasi bisnis yang dimiliki dan dioperasikan oleh anggotanya, yang biasanya memiliki kepentingan yang sama dan bekerja bersama untuk mencapai tujuan bersama. Koperasi didasarkan pada prinsip-prinsip demokrasi, keadilan sosial, dan partisipasi, dan bertujuan untuk memberikan keuntungan kepada anggotanya sambil juga memberikan layanan kepada masyarakat. Koperasi dapat ditemukan di berbagai negara di seluruh dunia, dan dapat mengambil berbagai bentuk, termasuk koperasi kecil yang dimiliki oleh kelompok masyarakat lokal hingga koperasi besar yang mengoperasikan rantai pasokan global. Koperasi sering dianggap sebagai alternatif yang lebih berkelanjutan dan adil terhadap bentuk-bentuk perusahaan tradisional, karena mereka dapat memberikan keuntungan kepada pemilik dan pekerja mereka sambil juga mempromosikan penggunaan sumber daya yang berkelanjutan dan mengurangi dampak lingkungan.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Ketersediaan data yang objektif di lapangan sangat penting ketika melakukan penelitian. Hal tersebut karena data memiliki kegunaan untuk …

0

0.0

Jawaban terverifikasi