Siti D

02 Juni 2024 08:27

Iklan

Iklan

Siti D

02 Juni 2024 08:27

Pertanyaan

Apa yang dimaksud dengan kata konkret dalam puisi?.... A Kata-kata yang tidak terlihat atau diraba. B Kata-kata yang memiliki makna ganda. C Kata-kata yang digunakan untuk menggambarkan perasaan penyair. D Kata-kata yang dapat diimajinasikan oleh pembaca. E Kata-kata yang tidak memiliki kiasan.

Apa yang dimaksud dengan kata konkret dalam puisi?....

A Kata-kata yang tidak terlihat atau diraba.

B Kata-kata yang memiliki makna ganda.

C Kata-kata yang digunakan untuk menggambarkan perasaan penyair.

D Kata-kata yang dapat diimajinasikan oleh pembaca.

E Kata-kata yang tidak memiliki kiasan.


12

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Navniaaa N

02 Juni 2024 08:57

Jawaban terverifikasi

<p>c. kata-kata yang digunakan untuk menggambarkankata-kata yang digunakan untuk menggambarkan perasaan penyair</p><p>karena makna dari kata konkret sendiri adalah Dalam puisi, yang dimaksud kata konkret adalah kata yang mewakili sebuah makna wujud, makna fisik, makna nyata, dan makna <i><strong>yang sesuai dengan konteks puisinya. </strong></i>Makna konkret dalam puisi, mampu mempertegas maksud kata yang diungkapkan.</p>

c. kata-kata yang digunakan untuk menggambarkankata-kata yang digunakan untuk menggambarkan perasaan penyair

karena makna dari kata konkret sendiri adalah Dalam puisi, yang dimaksud kata konkret adalah kata yang mewakili sebuah makna wujud, makna fisik, makna nyata, dan makna yang sesuai dengan konteks puisinya. Makna konkret dalam puisi, mampu mempertegas maksud kata yang diungkapkan.


Iklan

Iklan

Nanda R

Gold

09 Juni 2024 01:54

<p>Kata konkret dalam puisi merujuk pada:</p><p>D. Kata-kata yang dapat diimajinasikan oleh pembaca.</p><p>Kata-kata konkret adalah kata-kata yang menggambarkan objek atau pengalaman nyata dengan cara yang jelas dan spesifik, sehingga memungkinkan pembaca untuk membayangkan atau memvisualisasikan dengan mudah apa yang diungkapkan dalam puisi. Ini memungkinkan pembaca untuk merasakan dan memahami pengalaman yang dijelaskan oleh penyair dengan lebih mendalam.</p>

Kata konkret dalam puisi merujuk pada:

D. Kata-kata yang dapat diimajinasikan oleh pembaca.

Kata-kata konkret adalah kata-kata yang menggambarkan objek atau pengalaman nyata dengan cara yang jelas dan spesifik, sehingga memungkinkan pembaca untuk membayangkan atau memvisualisasikan dengan mudah apa yang diungkapkan dalam puisi. Ini memungkinkan pembaca untuk merasakan dan memahami pengalaman yang dijelaskan oleh penyair dengan lebih mendalam.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Di bawah ini analisa break even point (BEP) dapat digunakan oleh usahawan untuk berbagai pengambilan keputusan, kecuali.... * A. Jumlah minimal produk yang harus terjual agar perusahaan tidak mengalami kerugian B.Untuk mengetahui efek perubahan harga jual, biaya maupun volume penjualan terhadap laba yang diperoleh C. Untuk mengetahui promosi yang akan dilakukan oleh perusahaan dalam mengembangkan segmen pasarnya D. Jumlah penjualan yang harus dipertahankan agar perusahaan tidak mengalami kerugian E. Besarnya penyimpanan penjualan berupa penurunan volume yang terjual agar perusahaan tidak menderita kerugian.

90

0.0

Jawaban terverifikasi