Era E

05 Februari 2024 14:17

Iklan

Iklan

Era E

05 Februari 2024 14:17

Pertanyaan

apa yang dimaksud dengan imitasi

apa yang dimaksud dengan imitasi


14

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

ZAHWA N

05 Februari 2024 15:12

Jawaban terverifikasi

<p>Imitasi dalah proses belajar yang dilakukan seseorang dengan cara meniru atau mengikuti perilaku orang lain, baik itu sikap, penampilan, maupun gaya bicara, dan apa saja yang dimiliki orang lain.</p><p>Sejak lahir, manusia telah mengimitasi dirinya sendiri. Contohnya, bayi yang mengucapkan kata-kata atau lafal-lafal yang tidak ada artinya secara berulang kali. Tindakan tersebut ia lakukan karena sedang belajar melafalkan kata-kata sekaligus melatih lidahnya melalui naluri.</p><p>Selanjutnya, sejalan dengan perkembangan dan pertumbuhan dari bayi tersebut, ia mulai mengimitasi tindakan orang lain, terutama perkataan-perkataan dari orang tua, saudara, atau orang lain di sekitarnya.</p><p>Faktor imitasi memegang peranan yang sangat penting dalam proses interaksi sosial yang dapat mendorong seseorang memenuhi nilai dan kaidah yang berlaku.</p>

Imitasi dalah proses belajar yang dilakukan seseorang dengan cara meniru atau mengikuti perilaku orang lain, baik itu sikap, penampilan, maupun gaya bicara, dan apa saja yang dimiliki orang lain.

Sejak lahir, manusia telah mengimitasi dirinya sendiri. Contohnya, bayi yang mengucapkan kata-kata atau lafal-lafal yang tidak ada artinya secara berulang kali. Tindakan tersebut ia lakukan karena sedang belajar melafalkan kata-kata sekaligus melatih lidahnya melalui naluri.

Selanjutnya, sejalan dengan perkembangan dan pertumbuhan dari bayi tersebut, ia mulai mengimitasi tindakan orang lain, terutama perkataan-perkataan dari orang tua, saudara, atau orang lain di sekitarnya.

Faktor imitasi memegang peranan yang sangat penting dalam proses interaksi sosial yang dapat mendorong seseorang memenuhi nilai dan kaidah yang berlaku.


Iklan

Iklan

Sumber W

Silver

06 Februari 2024 03:04

Jawaban terverifikasi

<p><strong>Imitasi </strong>adalah proses sosial atau tindakan seseorang untuk meniru orang lain melalui sikap, penampilan gaya hidup, bahkan apa saja yang dimiliki oleh orang lain</p>

Imitasi adalah proses sosial atau tindakan seseorang untuk meniru orang lain melalui sikap, penampilan gaya hidup, bahkan apa saja yang dimiliki oleh orang lain


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Perhatikan Q.S. an-Nisa/4: 146 berikut! ٱلَّذِينَ يُنفِقُونَ فِي ٱلسَّرَّآءِ وَٱلضَّرَّآءِ وَٱلۡكَٰظِمِينَ ٱلۡغَيۡظَ وَٱلۡعَافِينَ عَنِ ٱلنَّاسِۗ وَٱللَّهُ يُحِبُّ ٱلۡمُحۡسِنِينَ Bagaimanakah cara membaca huruf nun sukun pada lafal yang bergaris bawah tersebut?

0

0.0

Jawaban terverifikasi