Adella A

05 Mei 2024 11:12

Iklan

Iklan

Adella A

05 Mei 2024 11:12

Pertanyaan

apa yang dimaksud dengan ide pokok??

apa yang dimaksud dengan ide pokok??


16

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Kevin L

Bronze

05 Mei 2024 11:17

Jawaban terverifikasi

1. Definisi Ide Pokok - Ide pokok adalah gagasan utama atau pikiran utama yang menjadi dasar pengembangan sebuah paragraf atau wacana. - Ide pokok merupakan inti atau hal yang paling penting yang ingin disampaikan oleh penulis. 2. Karakteristik Ide Pokok - Ide pokok biasanya terletak di awal, tengah, atau akhir paragraf. - Ide pokok dapat dinyatakan secara eksplisit (jelas) atau implisit (tersirat). - Ide pokok dapat berupa kalimat utama atau kalimat topik. - Ide pokok menjadi dasar bagi kalimat-kalimat penjelas lainnya dalam paragraf. - Ide pokok dapat dikembangkan menjadi beberapa kalimat pendukung. - Ide pokok mencerminkan tema atau topik utama yang dibahas dalam paragraf. 3. Pentingnya Memahami Ide Pokok - Memahami ide pokok suatu paragraf atau wacana sangat penting karena dapat membantu pembaca memahami inti informasi yang disampaikan oleh penulis. - Ide pokok menjadi landasan bagi pengembangan paragraf selanjutnya. - Dengan memahami ide pokok, pembaca dapat lebih mudah mengikuti alur pemikiran penulis dan memperoleh pemahaman yang lebih komprehensif. Jadi, ide pokok adalah gagasan utama atau pikiran utama yang menjadi inti dari suatu paragraf atau wacana. Memahami ide pokok sangat penting untuk memahami keseluruhan informasi yang disampaikan oleh penulis.


Iklan

Iklan

Salsabila M

Community

05 Mei 2024 12:30

Jawaban terverifikasi

<p><br>Idea pokok atau pokok pikiran adalah inti atau inti dari sebuah tulisan atau pembicaraan. Ini adalah gagasan utama yang ingin disampaikan oleh penulis atau pembicara kepada pembaca atau pendengar. Idea pokok biasanya dibangun melalui pengembangan dan dukungan dari detail-detail atau bukti-bukti yang relevan. Ini sering kali menjadi fokus yang mengikatkan semua elemen dalam sebuah teks atau presentasi. Dalam esai atau artikel, idea pokok sering kali disampaikan dalam pernyataan thesis, sementara dalam pidato atau presentasi, idea pokok dapat dinyatakan secara langsung atau tersirat melalui argumen atau narasi.</p>


Idea pokok atau pokok pikiran adalah inti atau inti dari sebuah tulisan atau pembicaraan. Ini adalah gagasan utama yang ingin disampaikan oleh penulis atau pembicara kepada pembaca atau pendengar. Idea pokok biasanya dibangun melalui pengembangan dan dukungan dari detail-detail atau bukti-bukti yang relevan. Ini sering kali menjadi fokus yang mengikatkan semua elemen dalam sebuah teks atau presentasi. Dalam esai atau artikel, idea pokok sering kali disampaikan dalam pernyataan thesis, sementara dalam pidato atau presentasi, idea pokok dapat dinyatakan secara langsung atau tersirat melalui argumen atau narasi.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Andi mengayuh sepeda dengan besar energi mekaniknya adalah 400 J dengan massa sepeda tersebut adalah 2 kg dan mengalami jalanan menurun setinggi 10 m. Maka berapakah besar energi kinetik ketika andi bersepeda?

9

0.0

Jawaban terverifikasi