Veronika I

11 Agustus 2024 07:13

Iklan

Veronika I

11 Agustus 2024 07:13

Pertanyaan

apa yang dimaksud dengan choice(pilihan)?jelaskan dengan contoh! mapel ekonomi

apa yang dimaksud dengan choice(pilihan)?jelaskan dengan contoh!

mapel ekonomi

Belajar bareng Champions

Brain Academy Champions

Hanya di Brain Academy

Habis dalam

00

:

05

:

08

:

17

Klaim

7

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Jasmine V

13 Agustus 2024 16:22

Jawaban terverifikasi

<p>Ini berhubungan dengan kelangkaan dalam kebutuhan, kelangkaan sendiri ada karna kebutuhan manusia tidak terbatas sedangkan alat pemuas kebutuhan sangat terbatas. Maka dari itu adanya skala prioritas yang menentukan pilihan mana yang lebih prioritas mana yang tidak, membuat pilihan mana kebutuhan mutlak, primer, sekunder, tersier.&nbsp;</p>

Ini berhubungan dengan kelangkaan dalam kebutuhan, kelangkaan sendiri ada karna kebutuhan manusia tidak terbatas sedangkan alat pemuas kebutuhan sangat terbatas. Maka dari itu adanya skala prioritas yang menentukan pilihan mana yang lebih prioritas mana yang tidak, membuat pilihan mana kebutuhan mutlak, primer, sekunder, tersier. 


Iklan

Fitri R

20 Agustus 2024 09:38

Jawaban terverifikasi

<p>Choise(pilihan) sering kita temukan di sekitar kita misalnya memilih barang apa yang akan kita beli? apakah produk a atau produk b? apakah dengan kualitas a atau kualitas b?supermarket mana yang ingin kta tuju? dan sebagainya. Dari hal ini kita bisa simpulkan bahwa dalam sehari hari manusia memiliki sifat (choise)atau memilih &nbsp;apa &nbsp;kebutuhan yang harus di penuhi.</p><p>Contoh : pak Ilham akan membeli sebuah tepung untuk memproduksi roti. Di supermarket A harga tepung adalah 12.000/kg dengan jarak yang dekat sementara supermarket B harga tepung 10.000/kg dengan jarak yang jauh. Maka apa yang pak ilham pilih?</p><p>&nbsp;</p><p>Jawabannya: Setiap manusia pasti menginginkan yang namanya untung. Jika dalam hukum permintaan yaitu apabila harga naik maka permintaan turun dan sebaliknya maka pak ilham akan tetap memilih Supermarket B dengan harga 10.000/kg di bandingkan supermarket A walau jaraknya jauh.</p>

Choise(pilihan) sering kita temukan di sekitar kita misalnya memilih barang apa yang akan kita beli? apakah produk a atau produk b? apakah dengan kualitas a atau kualitas b?supermarket mana yang ingin kta tuju? dan sebagainya. Dari hal ini kita bisa simpulkan bahwa dalam sehari hari manusia memiliki sifat (choise)atau memilih  apa  kebutuhan yang harus di penuhi.

Contoh : pak Ilham akan membeli sebuah tepung untuk memproduksi roti. Di supermarket A harga tepung adalah 12.000/kg dengan jarak yang dekat sementara supermarket B harga tepung 10.000/kg dengan jarak yang jauh. Maka apa yang pak ilham pilih?

 

Jawabannya: Setiap manusia pasti menginginkan yang namanya untung. Jika dalam hukum permintaan yaitu apabila harga naik maka permintaan turun dan sebaliknya maka pak ilham akan tetap memilih Supermarket B dengan harga 10.000/kg di bandingkan supermarket A walau jaraknya jauh.


Buka akses jawaban yang telah terverifikasi

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Iklan