Fadia F

26 Mei 2024 05:22

Iklan

Fadia F

26 Mei 2024 05:22

Pertanyaan

apa yang dimaksud dengan cahaya

apa yang dimaksud dengan cahaya

8 dari 10 siswa nilainya naik

dengan ruangbelajar

Habis dalam

02

:

20

:

20

:

31

Klaim

4

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Kevin L

Gold

26 Mei 2024 06:10

Jawaban terverifikasi

Cahaya adalah salah satu jenis gelombang elektromagnetik karena dapat merambat di ruang hampa udara. Cahaya memiliki panjang gelombang sekitar 380-750 nanometer (nm). Selain itu, cahaya juga bisa merambat dengan sangat cepat, lho, yaitu 3 x 108 m/s.


Iklan

Nanda R

Community

26 Mei 2024 07:16

Jawaban terverifikasi

<p>Cahaya adalah bentuk energi elektromagnetik yang dapat dilihat oleh mata manusia. Ini terdiri dari spektrum yang luas, mulai dari sinar inframerah hingga ultraviolet. Cahaya memiliki sifat gelombang dan partikel, yang mengikuti hukum optika dan fisika kuantum. Ini merupakan aspek fundamental dari alam semesta yang memainkan peran penting dalam berbagai bidang, termasuk fisika, kimia, dan biologi.</p>

Cahaya adalah bentuk energi elektromagnetik yang dapat dilihat oleh mata manusia. Ini terdiri dari spektrum yang luas, mulai dari sinar inframerah hingga ultraviolet. Cahaya memiliki sifat gelombang dan partikel, yang mengikuti hukum optika dan fisika kuantum. Ini merupakan aspek fundamental dari alam semesta yang memainkan peran penting dalam berbagai bidang, termasuk fisika, kimia, dan biologi.


Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Iklan