Anonim A

13 Januari 2024 06:44

Iklan

Anonim A

13 Januari 2024 06:44

Pertanyaan

apa yang dimaksud dengan bronkus

apa yang dimaksud dengan bronkus

8 dari 10 siswa nilainya naik

dengan ruangbelajar

Habis dalam

02

:

19

:

40

:

41

Klaim

1

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Faridaaziza F

13 Januari 2024 09:03

Jawaban terverifikasi

<p>Bronkus merupakan <strong>organ dalam sistem pernapasan yang menjadi penghubung batang tenggorokan/trakea dengan paru-paru</strong>. Fungsi bronkus dalam sistem pernapasan cukup penting, salah satunya adalah memastikan aliran udara masuk dan keluar paru-paru. <strong>Fungsi bronkus paling utama adalah sebagai saluran keluar masuknya udara dari tenggorokan ke paru-paru. Karena fungsinya tersebut, bronkus memiliki struktur yang menyerupai pipa. Selain sebagai saluran udara, bronkus juga memiliki fungsi lain yang penting untuk sistem pernapasan.</strong></p><p>Saat bernapas, udara yang dihirup melalui hidung atau mulut akan masuk ke laring, yaitu saluran yang menghubungkan tenggorokan dengan sistem pernapasan di dalam tubuh.</p>

Bronkus merupakan organ dalam sistem pernapasan yang menjadi penghubung batang tenggorokan/trakea dengan paru-paru. Fungsi bronkus dalam sistem pernapasan cukup penting, salah satunya adalah memastikan aliran udara masuk dan keluar paru-paru. Fungsi bronkus paling utama adalah sebagai saluran keluar masuknya udara dari tenggorokan ke paru-paru. Karena fungsinya tersebut, bronkus memiliki struktur yang menyerupai pipa. Selain sebagai saluran udara, bronkus juga memiliki fungsi lain yang penting untuk sistem pernapasan.

Saat bernapas, udara yang dihirup melalui hidung atau mulut akan masuk ke laring, yaitu saluran yang menghubungkan tenggorokan dengan sistem pernapasan di dalam tubuh.


Iklan

Nathan N

13 Januari 2024 07:51

<p>bronkus adalah saluran yang menghubungkan antara trakea dan paruparu</p>

bronkus adalah saluran yang menghubungkan antara trakea dan paruparu


Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Iklan