Hendra H

09 Maret 2024 11:12

Iklan

Iklan

Hendra H

09 Maret 2024 11:12

Pertanyaan

apa yang dimaksud dengan AFTA

apa yang dimaksud dengan AFTA


1

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Sumber W

Silver

09 Maret 2024 14:16

Jawaban terverifikasi

<p><strong>AFTA (Asean Free Trade Area)</strong> adalah bentuk kerja sama perdagangan dan ekonomi di wilayah ASEAN, berupa kesepakatan agar tercipta situasi perdagangan yang seimbang, dengan penurunan tarif barang dagang serta pajak bagi negara-negara di Asia Tenggara.</p>

AFTA (Asean Free Trade Area) adalah bentuk kerja sama perdagangan dan ekonomi di wilayah ASEAN, berupa kesepakatan agar tercipta situasi perdagangan yang seimbang, dengan penurunan tarif barang dagang serta pajak bagi negara-negara di Asia Tenggara.


Iklan

Iklan

Salsabila M

Community

10 Maret 2024 01:26

Jawaban terverifikasi

<p>AFTA adalah singkatan dari ASEAN Free Trade Area, yang dapat diterjemahkan sebagai Kawasan Perdagangan Bebas ASEAN. AFTA merupakan inisiatif integrasi ekonomi yang dilakukan oleh negara-negara anggota Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN).</p><p>Tujuan AFTA adalah menciptakan kawasan perdagangan bebas di antara negara-negara anggota ASEAN. Inisiatif ini bertujuan untuk meningkatkan kerja sama ekonomi, memperkuat pasar regional, dan meningkatkan daya saing bersama. AFTA melibatkan penghapusan atau pengurangan tarif bea masuk di antara negara-negara ASEAN, sehingga meningkatkan aliran perdagangan barang dan jasa di wilayah tersebut.</p>

AFTA adalah singkatan dari ASEAN Free Trade Area, yang dapat diterjemahkan sebagai Kawasan Perdagangan Bebas ASEAN. AFTA merupakan inisiatif integrasi ekonomi yang dilakukan oleh negara-negara anggota Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN).

Tujuan AFTA adalah menciptakan kawasan perdagangan bebas di antara negara-negara anggota ASEAN. Inisiatif ini bertujuan untuk meningkatkan kerja sama ekonomi, memperkuat pasar regional, dan meningkatkan daya saing bersama. AFTA melibatkan penghapusan atau pengurangan tarif bea masuk di antara negara-negara ASEAN, sehingga meningkatkan aliran perdagangan barang dan jasa di wilayah tersebut.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

siapa pembuat honda?

4

0.0

Jawaban terverifikasi