Elshanum E

29 Januari 2024 20:17

Iklan

Iklan

Elshanum E

29 Januari 2024 20:17

Pertanyaan

Apa yang dibahas dalam sosiologi keluarga?

Apa yang dibahas dalam sosiologi keluarga?


1

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Dela A

Community

29 Januari 2024 20:23

Jawaban terverifikasi

<p>Jawaban yang tepat untuk soal tersebut adalah <strong>sosiologi keluarga membahas kegiatan atau interaksi antara gejala kemasyarakatan dan keluarga yang di dalamnya terdiri dari bentuk-bentuk keluarga dalam masyarakat, peranan keluarga dalam masyarakat, serta peranan keluarga dalam perubahan sosial.</strong></p>

Jawaban yang tepat untuk soal tersebut adalah sosiologi keluarga membahas kegiatan atau interaksi antara gejala kemasyarakatan dan keluarga yang di dalamnya terdiri dari bentuk-bentuk keluarga dalam masyarakat, peranan keluarga dalam masyarakat, serta peranan keluarga dalam perubahan sosial.


Iklan

Iklan

Kevin L

Bronze

09 Februari 2024 13:01

Jawaban terverifikasi

Pertanyaan ini berkaitan dengan subjek Sosiologi, khususnya tentang Sosiologi Keluarga. Sosiologi Keluarga adalah cabang dari sosiologi yang mempelajari unit sosial terkecil dalam masyarakat, yaitu keluarga. Dalam studi ini, berbagai aspek keluarga dibahas, seperti struktur keluarga, fungsi keluarga, peran anggota keluarga, dinamika dalam keluarga, dan perubahan-perubahan yang terjadi dalam keluarga seiring berjalannya waktu. Penjelasan: 1. Struktur keluarga: membahas tentang bagaimana susunan atau struktur dalam keluarga, misalnya keluarga inti (ayah, ibu, anak) atau keluarga besar (termasuk kakek, nenek, paman, bibi, dan lainnya). 2. Fungsi keluarga: membahas tentang peran dan fungsi keluarga dalam masyarakat, seperti fungsi reproduksi, sosialisasi, perlindungan, dan kasih sayang. 3. Peran anggota keluarga: membahas tentang peran masing-masing anggota dalam keluarga, seperti peran ayah sebagai kepala keluarga, peran ibu sebagai pengurus rumah tangga, dan peran anak dalam keluarga. 4. Dinamika dalam keluarga: membahas tentang interaksi dan hubungan antar anggota keluarga, konflik dalam keluarga, dan cara penyelesaiannya. 5. Perubahan-perubahan dalam keluarga: membahas tentang bagaimana keluarga berubah seiring berjalannya waktu, misalnya perubahan struktur keluarga, perubahan peran anggota keluarga, dan perubahan fungsi keluarga. Kesimpulan: Sosiologi keluarga adalah suatu ilmu yang mengkaji tentang realitas sosiologis dari interaksi, pola, bentuk, dan perubahan dalam keluarga. Semoga penjelasan ini membantu kamu πŸ™‚.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Topik: Sebab-sebab kurangnya penguasaan Bahasa Indonesia. Kalimat penjelas: 1) Kurangnya motivasi dalam pemakaian bahasa Indonesia dengan baik dan benar. 2) Ada anggapan bahwa Bahasa Indonesia adalah bahasa kedua sesudah bahasa ibu 3) Bahasa Indonesia adalah bahasa orang Indonesia yang dipandang tidak ilmiah 4) Bahasa Indonesia adalah bahasa komunikasi sehari-hari sehingga tidak perlu dipelajari 5) Bahasa asing merupakan bahasa ilmu pengetahuan Kalimat penjelas yang sesuai dengan topik adalah .... A. (1), (2), dan (3) B. (1), (2), dan (4) D. (3), (4), dan (5) C. (2), (3), dan (4) E. (2), (4), dan (5)

0

0.0

Jawaban terverifikasi