Nama S

28 Maret 2024 12:19

Iklan

Iklan

Nama S

28 Maret 2024 12:19

Pertanyaan

Apa fungsi dari Void setTime(Date date)?

Apa fungsi dari Void setTime(Date date)?


12

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Sam A

28 Maret 2024 18:00

Jawaban terverifikasi

<p>Fungsi dari<strong> 'void setTime(Date)'</strong> adalah untuk mengatur waktu objek Date yang terkait dengan waktu yang diberikan sebagai argumen. Ini digunakan untuk mengubah nilai waktu dari objek Date tersebut.</p><p>Contoh program penggunaan Java :&nbsp;</p><p><strong>import java.util.Date;</strong></p><p><strong>public class Main {</strong><br><strong>&nbsp; &nbsp;public static void main(String[] args) {</strong><br><strong>&nbsp; &nbsp; &nbsp; &nbsp;// Mendapatkan timestamp saat ini</strong><br><strong>&nbsp; &nbsp; &nbsp; &nbsp;long currentTimeStamp = System.currentTimeMillis();</strong></p><p><strong>&nbsp; &nbsp; &nbsp; &nbsp;// Membuat objek Date</strong><br><strong>&nbsp; &nbsp; &nbsp; &nbsp;Date date = new Date();</strong></p><p><strong>&nbsp; &nbsp; &nbsp; &nbsp;// Mengatur waktu objek Date dengan menggunakan timestamp saat ini</strong><br><strong>&nbsp; &nbsp; &nbsp; &nbsp;date.setTime(currentTimeStamp);</strong></p><p><strong>&nbsp; &nbsp; &nbsp; &nbsp;// Menampilkan waktu yang telah diatur</strong><br><strong>&nbsp; &nbsp; &nbsp; &nbsp;System.out.println("Waktu yang telah diatur: " + date);</strong><br><strong>&nbsp; &nbsp;}</strong><br><strong>}</strong><br>&nbsp;</p><p>Output :&nbsp;</p><p>Waktu yang telah diatur: Wed Mar 30 10:45:23 UTC 2024</p><p>Di sini, waktu yang diatur oleh objek Date adalah waktu saat program dijalankan, dan itu ditampilkan dalam format yang sudah ditentukan oleh class '<strong>Date' </strong>dalam bahasa Java. Formatnya mencakup tanggal, bulan, tahun, dan jam pada zona waktu UTC (Coordinated Universal Time).</p><p>Semoga membantu ...</p>

Fungsi dari 'void setTime(Date)' adalah untuk mengatur waktu objek Date yang terkait dengan waktu yang diberikan sebagai argumen. Ini digunakan untuk mengubah nilai waktu dari objek Date tersebut.

Contoh program penggunaan Java : 

import java.util.Date;

public class Main {
   public static void main(String[] args) {
       // Mendapatkan timestamp saat ini
       long currentTimeStamp = System.currentTimeMillis();

       // Membuat objek Date
       Date date = new Date();

       // Mengatur waktu objek Date dengan menggunakan timestamp saat ini
       date.setTime(currentTimeStamp);

       // Menampilkan waktu yang telah diatur
       System.out.println("Waktu yang telah diatur: " + date);
   }
}
 

Output : 

Waktu yang telah diatur: Wed Mar 30 10:45:23 UTC 2024

Di sini, waktu yang diatur oleh objek Date adalah waktu saat program dijalankan, dan itu ditampilkan dalam format yang sudah ditentukan oleh class 'Date' dalam bahasa Java. Formatnya mencakup tanggal, bulan, tahun, dan jam pada zona waktu UTC (Coordinated Universal Time).

Semoga membantu ...


Iklan

Iklan

Salsabila M

Community

29 Maret 2024 12:41

Jawaban terverifikasi

<p><br>Fungsi <strong>void setTime(Date date)</strong> merupakan sebuah metode yang biasanya digunakan dalam bahasa pemrograman Java untuk mengatur waktu dari objek Date. Metode ini mengambil satu argumen, yaitu objek Date, yang mewakili waktu yang ingin diatur. Setelah metode ini dipanggil, waktu dari objek Date yang bersangkutan akan disetel sesuai dengan waktu yang diberikan dalam argumen.</p><p>Secara umum, penggunaan metode ini memungkinkan Anda untuk mengatur waktu dari objek Date sesuai kebutuhan tertentu. Misalnya, jika Anda ingin mengubah waktu suatu objek Date menjadi waktu tertentu, Anda dapat menggunakan metode ini untuk menetapkan waktu yang diinginkan.</p><p><br>&nbsp;</p>


Fungsi void setTime(Date date) merupakan sebuah metode yang biasanya digunakan dalam bahasa pemrograman Java untuk mengatur waktu dari objek Date. Metode ini mengambil satu argumen, yaitu objek Date, yang mewakili waktu yang ingin diatur. Setelah metode ini dipanggil, waktu dari objek Date yang bersangkutan akan disetel sesuai dengan waktu yang diberikan dalam argumen.

Secara umum, penggunaan metode ini memungkinkan Anda untuk mengatur waktu dari objek Date sesuai kebutuhan tertentu. Misalnya, jika Anda ingin mengubah waktu suatu objek Date menjadi waktu tertentu, Anda dapat menggunakan metode ini untuk menetapkan waktu yang diinginkan.


 


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

apa itu hak dan kewajiban

0

0.0

Jawaban terverifikasi