Imron R

17 Mei 2024 06:35

Iklan

Iklan

Imron R

17 Mei 2024 06:35

Pertanyaan

Akses adalah akronim dari

Akses adalah akronim dari

 


7

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Lucius F

18 Mei 2024 13:17

Jawaban terverifikasi

<p>Akronim adalah <strong>kependekan yg berupa gabungan huruf atau suku kata atau bagian lain yg ditulis dan dilafalkan sbg kata yg wajar</strong> (msl mayjen mayor jenderal, rudal peluru kendali, dan sidak inspeksi mendadak).</p><p>&nbsp;</p><p>Semoga bermanfaat πŸ™</p>

Akronim adalah kependekan yg berupa gabungan huruf atau suku kata atau bagian lain yg ditulis dan dilafalkan sbg kata yg wajar (msl mayjen mayor jenderal, rudal peluru kendali, dan sidak inspeksi mendadak).

 

Semoga bermanfaat πŸ™


Iklan

Iklan

Kevin L

Bronze

18 Mei 2024 04:22

Jawaban terverifikasi

Akronim adalah singkatan yang dibentuk dari huruf awal atau suku kata dari serangkaian kata yang membentuk suatu frasa atau kalimat. Contoh akronim yang umum dikenal adalah: - RADAR (Radio Detection and Ranging) - LASER (Light Amplification by Stimulated Emission of Radiation) - NASA (National Aeronautics and Space Administration) Namun, kata "akses" tidak termasuk dalam kategori akronim. Berikut penjelasannya: 1. "Akses" adalah kata tunggal, bukan singkatan dari beberapa kata. 2. Kata "akses" berasal dari bahasa Inggris "access", yang memiliki arti kemampuan untuk masuk, mencapai, atau menggunakan sesuatu. 3. Kata "akses" tidak dibentuk dari huruf awal atau suku kata dari suatu frasa atau kalimat. 4. "Akses" merupakan kata yang berdiri sendiri dan memiliki makna yang jelas, tidak memerlukan kepanjangan atau penjelasan lebih lanjut. Jadi, dapat disimpulkan bahwa "akses" adalah kata yang memiliki makna sendiri, bukan merupakan akronim dari kepanjangan tertentu. Kata "akses" digunakan untuk menunjukkan kemampuan atau hak untuk mencapai, masuk, atau menggunakan sesuatu.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

siapa pembuat honda?

4

0.0

Jawaban terverifikasi