Ikhsan A

19 Februari 2024 03:07

Iklan

Iklan

Ikhsan A

19 Februari 2024 03:07

Pertanyaan

adanya dua orang yang berakad, ijab dan kabul, adanya sewa atau imbalan, dan adanya manfaat adalah

adanya dua orang yang berakad, ijab dan kabul, adanya sewa atau imbalan, dan adanya manfaat adalah


2

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Evelyn T

19 Februari 2024 07:38

Jawaban terverifikasi

<h2>Mata Pelajaran Ilmu Fiqih</h2><p><strong><u>Rukun Sewa-Menyewa :&nbsp;</u></strong></p><p>1. <strong>Orang bertransaksi (Muta'aqidain)</strong> &gt; adanya orang yang menyewakan dan penyewa.</p><p>2. <strong>Ijab dan Qabul</strong> &gt; syarat waktu telah disepakati.</p><p>3. <strong>Bermanfaat</strong> &gt; penggunaan pemanfaatan jelas hal baik.</p><p>4. <strong>Imbalan Upah</strong> &gt; berharga dan diuangkan.</p>

Mata Pelajaran Ilmu Fiqih

Rukun Sewa-Menyewa : 

1. Orang bertransaksi (Muta'aqidain) > adanya orang yang menyewakan dan penyewa.

2. Ijab dan Qabul > syarat waktu telah disepakati.

3. Bermanfaat > penggunaan pemanfaatan jelas hal baik.

4. Imbalan Upah > berharga dan diuangkan.

alt

Iklan

Iklan

Nanda R

Gold

21 Februari 2024 23:49

Jawaban terverifikasi

<p>Deskripsi yang diberikan mencerminkan elemen-elemen dalam suatu perjanjian atau kontrak. Namun, untuk memberikan jawaban yang lebih tepat, lebih banyak konteks atau informasi yang dibutuhkan. Sebagai contoh, jenis perjanjian atau kontrak apa yang sedang dibahas?</p><p>Jika situasinya adalah perjanjian jual beli atau sewa-menyewa, maka elemen-elemen yang disebutkan adalah bagian dari transaksi tersebut:</p><p><strong>Ijab dan Kabul:</strong> Merupakan tahap awal dalam perjanjian, di mana satu pihak menawarkan (ijab) dan pihak lain menerima (kabul).</p><p><strong>Adanya Sewa atau Imbalan:</strong> Menunjukkan bahwa terdapat transaksi keuangan, baik berupa sewa-menyewa atau pembayaran imbalan atas suatu layanan atau barang.</p><p><strong>Adanya Manfaat:</strong> Artinya, pihak yang memberikan imbalan atau yang menyewa mendapatkan manfaat tertentu dari perjanjian tersebut.</p>

Deskripsi yang diberikan mencerminkan elemen-elemen dalam suatu perjanjian atau kontrak. Namun, untuk memberikan jawaban yang lebih tepat, lebih banyak konteks atau informasi yang dibutuhkan. Sebagai contoh, jenis perjanjian atau kontrak apa yang sedang dibahas?

Jika situasinya adalah perjanjian jual beli atau sewa-menyewa, maka elemen-elemen yang disebutkan adalah bagian dari transaksi tersebut:

Ijab dan Kabul: Merupakan tahap awal dalam perjanjian, di mana satu pihak menawarkan (ijab) dan pihak lain menerima (kabul).

Adanya Sewa atau Imbalan: Menunjukkan bahwa terdapat transaksi keuangan, baik berupa sewa-menyewa atau pembayaran imbalan atas suatu layanan atau barang.

Adanya Manfaat: Artinya, pihak yang memberikan imbalan atau yang menyewa mendapatkan manfaat tertentu dari perjanjian tersebut.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Peraturan rerundang undanang adalah peraturan tertulis yang di bentuk oleh???๐Ÿ™

5

0.0

Jawaban terverifikasi