Ros M

08 Maret 2024 13:02

Iklan

Iklan

Ros M

08 Maret 2024 13:02

Pertanyaan

1. Bacalah materi pada nomor 3 dan 4! 2. Bacalah kitab Rut 1! 3. Apa saja keputusanRut ? mengapa ia menentukan keputusan seperti itu? 4. Lakukan telaah terhadap kedudukan Naomi sebagai mertua Rut? 5. Bandingkan dengan Matius 1:5, dan 1 dan 2 Timotius! 6. Tuliskan kesimpulanmu!

1. Bacalah materi pada nomor 3 dan 4!

2. Bacalah kitab Rut 1!

3. Apa saja keputusanRut ? mengapa ia menentukan keputusan seperti itu?

4. Lakukan telaah terhadap kedudukan Naomi sebagai mertua Rut?

5. Bandingkan dengan Matius 1:5, dan 1 dan 2 Timotius!

6. Tuliskan kesimpulanmu!

 


6

2


Iklan

Iklan

Jacklin C

09 Maret 2024 03:45

<p>setelah suami dan kedua anaknya meninggal berkemas lah ia &nbsp;dari daerah moab sebab di daerah moab ia mendengar bahwa Tuhan telah memperhatikan umatnya dan memberi makan maka berangkatlah ia dari tempat tinggalnya itu bersama sama dengan kedua menantunya ketika perjalanan ke Yehuda Naomi berkata agar kedua menantunya pulang ke rumah ibu-Nya masing masing karena tidak akan ada lagi anak laki laki yang dilahirkan untuk dijadikan suami</p>

setelah suami dan kedua anaknya meninggal berkemas lah ia  dari daerah moab sebab di daerah moab ia mendengar bahwa Tuhan telah memperhatikan umatnya dan memberi makan maka berangkatlah ia dari tempat tinggalnya itu bersama sama dengan kedua menantunya ketika perjalanan ke Yehuda Naomi berkata agar kedua menantunya pulang ke rumah ibu-Nya masing masing karena tidak akan ada lagi anak laki laki yang dilahirkan untuk dijadikan suami


Iklan

Iklan

Daniel N

25 Maret 2024 11:40

<ol><li>Materi pada nomor 3 dan 4:<ul><li>Nomor 3: Materi pada nomor 3 tidak ditemukan dalam hasil pencarian.</li><li>Nomor 4: Materi pada nomor 4 tidak ditemukan dalam hasil pencarian.</li></ul></li><li>Kitab Rut 1:<br>Kitab Rut bercerita tentang seorang wanita yang bernama Naomi yang mengalami kehilangan suami dan kedua anaknya. Dia dan keluarganya menderita dampak-dampak bencana kelaparan dan terpaksa mengungsi. Naomi kehilangan suaminya dan kedua putranya. Tampaknya, Tuhan telah meninggalkannya dan bahkan menentangnya. Tetapi, kisah itu menunjukkan bahwa Allah tetap memperhatikan dia, serta bekerja melalui orang lain untuk menolongnya pada saat-saat ia memerlukannya.</li><li>Keputusan Rut:<br>Keputusan Rut adalah tentang perjanjian yang dibuat antara Naomi dan Rut, seorang wanita yang bernama Ruth yang mengikuti kebangsaan dan kepercayaan kepada Allah. Naomi mengajak Rut untuk meninggalkan tanah air dan keluarganya untuk mengikuti maksud penebusan. Rut menerima perjanjian tersebut dan meninggalkan tanah air dan keluarganya. Keputusan Rut ini menjadi contoh bagi semua orang yang percaya kepada Allah dan mengikuti Sebagaimana Abraham menanggapi panggilan Allah dengan iman, demikian pula kepercayaan Rut kepada Tuhan membuatnya meninggalkan tanah air dan keluarganya untuk mengikuti maksud penebusan.</li><li>Kedudukan Naomi sebagai mertua Rut:<br>Naomi mengambil peranan penting sebagai mertua Rut. Dia membantu Rut untuk mencari pasangan dan mendapatkan tanah untuk berkebun. Naomi mengajak Rut untuk meninggalkan tanah air dan keluarganya untuk mengikuti maksud penebusan. Rut menerima perjanjian tersebut dan meninggalkan tanah air dan keluarganya. Naomi membantu Rut untuk mencari pasangan yang tepat, yaitu Boaz, dan mendapatkan tanah untuk berkebun.</li><li>Bandingkan dengan Matius 1:5, dan 1 dan 2 Timotius:<br>Matius 1:5-16 menjelaskan tentang perancangan Allah untuk dilahirkan Yesus dari keturunan Rut dan Boas. Tetapi, kisah Rut tidak hanya menunjukkan tentang perancangan Allah, tetapi juga tentang kepercayaan dan kepemimpinan yang diperlukan dalam hidup. Kisah Rut menunjukkan bahwa Allah tetap aktif di dalam kehidupan orang yang tetap setia kepada Dia dan firman-Nya.</li><li>Kesimpulan:<br>Kisah Rut menunjukkan bahwa Allah tetap aktif di dalam kehidupan orang yang tetap setia kepada Dia dan firman-Nya. Keputusan Rut menjadi contoh bagi semua orang yang percaya kepada Allah dan mengikuti Sebagaimana Abraham menanggapi panggilan Allah dengan iman, demikian pula kepercayaan Rut kepada Tuhan membuatnya meninggalkan tanah air dan keluarganya untuk mengikuti maksud penebusan. Kisah Rut menunjukkan bahwa Allah tetap memperhatikan dan mengkerjakan melalui orang lain untuk menolong orang yang memerlukannya.</li></ol><p>&nbsp;</p><p>&nbsp;</p><p>&nbsp;</p><p>&nbsp;</p><p><br>&nbsp;</p>

  1. Materi pada nomor 3 dan 4:
    • Nomor 3: Materi pada nomor 3 tidak ditemukan dalam hasil pencarian.
    • Nomor 4: Materi pada nomor 4 tidak ditemukan dalam hasil pencarian.
  2. Kitab Rut 1:
    Kitab Rut bercerita tentang seorang wanita yang bernama Naomi yang mengalami kehilangan suami dan kedua anaknya. Dia dan keluarganya menderita dampak-dampak bencana kelaparan dan terpaksa mengungsi. Naomi kehilangan suaminya dan kedua putranya. Tampaknya, Tuhan telah meninggalkannya dan bahkan menentangnya. Tetapi, kisah itu menunjukkan bahwa Allah tetap memperhatikan dia, serta bekerja melalui orang lain untuk menolongnya pada saat-saat ia memerlukannya.
  3. Keputusan Rut:
    Keputusan Rut adalah tentang perjanjian yang dibuat antara Naomi dan Rut, seorang wanita yang bernama Ruth yang mengikuti kebangsaan dan kepercayaan kepada Allah. Naomi mengajak Rut untuk meninggalkan tanah air dan keluarganya untuk mengikuti maksud penebusan. Rut menerima perjanjian tersebut dan meninggalkan tanah air dan keluarganya. Keputusan Rut ini menjadi contoh bagi semua orang yang percaya kepada Allah dan mengikuti Sebagaimana Abraham menanggapi panggilan Allah dengan iman, demikian pula kepercayaan Rut kepada Tuhan membuatnya meninggalkan tanah air dan keluarganya untuk mengikuti maksud penebusan.
  4. Kedudukan Naomi sebagai mertua Rut:
    Naomi mengambil peranan penting sebagai mertua Rut. Dia membantu Rut untuk mencari pasangan dan mendapatkan tanah untuk berkebun. Naomi mengajak Rut untuk meninggalkan tanah air dan keluarganya untuk mengikuti maksud penebusan. Rut menerima perjanjian tersebut dan meninggalkan tanah air dan keluarganya. Naomi membantu Rut untuk mencari pasangan yang tepat, yaitu Boaz, dan mendapatkan tanah untuk berkebun.
  5. Bandingkan dengan Matius 1:5, dan 1 dan 2 Timotius:
    Matius 1:5-16 menjelaskan tentang perancangan Allah untuk dilahirkan Yesus dari keturunan Rut dan Boas. Tetapi, kisah Rut tidak hanya menunjukkan tentang perancangan Allah, tetapi juga tentang kepercayaan dan kepemimpinan yang diperlukan dalam hidup. Kisah Rut menunjukkan bahwa Allah tetap aktif di dalam kehidupan orang yang tetap setia kepada Dia dan firman-Nya.
  6. Kesimpulan:
    Kisah Rut menunjukkan bahwa Allah tetap aktif di dalam kehidupan orang yang tetap setia kepada Dia dan firman-Nya. Keputusan Rut menjadi contoh bagi semua orang yang percaya kepada Allah dan mengikuti Sebagaimana Abraham menanggapi panggilan Allah dengan iman, demikian pula kepercayaan Rut kepada Tuhan membuatnya meninggalkan tanah air dan keluarganya untuk mengikuti maksud penebusan. Kisah Rut menunjukkan bahwa Allah tetap memperhatikan dan mengkerjakan melalui orang lain untuk menolong orang yang memerlukannya.

 

 

 

 


 


Mau jawaban yang terverifikasi?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Perhatikan penyataan berikut ini! (1) Indonesia adalah negara yang menganut beberapa agama bukan hanya satu, agama (2) Nilai sosial dalam masyarakat Indonesia terus dikembangkan agar maju, dan modern. (3) Setiap warga negara Indonesia bebas memilih budaya dengan persepsinya sendiri. (4) Perkembangan, IPTEK malampaui batas-batas nilai budaya bangsa Indonesia. (5). Nilai Pancasila tidak mengekang warga negara tetapi menyatukan perbedaan yang ada Penyataan berikut ini yang merupakan nilai-nilai pancasila sesuai dengan perkembangan zaman ditunjukkan pada nomor..... A (1), (2), dan (5) B (2), (3), dan (4) C. (3), (4), dan (5) D. (4), (1), dan (5)

8

0.0

Jawaban terverifikasi