Nama S

07 Mei 2024 05:53

Iklan

Nama S

07 Mei 2024 05:53

Pertanyaan

1.Apakah GUI itu jelaskan menurut pemahaman anda? 2.Sebutkan 4 Prinsip OOP apa saja? 3. Apa yang anda pahami tentang Pengolahan citra? 4.Apakah Pemrosesan citra digital Dan apa tujuannya? 5.Sebutkan 4 langkah pemrosesan dasar pengolahan citra digital? 6.Apa fungsi icon palette pada javaNeatbeans? 7.Dalam classmath objeck java ada berapa dan sebutkan 5 saja? 8.Apa yg anda pahami tetang class Grafik jelaskan? 9.Apa perbedaan AWT dengan swing Jelaskan? 10.Apa yg anda pahami tetang Array dan ada berpa jenis array

1.Apakah GUI itu jelaskan menurut pemahaman anda?

2.Sebutkan 4 Prinsip OOP apa saja?

3. Apa yang anda pahami  tentang Pengolahan citra?

4.Apakah Pemrosesan citra digital Dan apa tujuannya?

5.Sebutkan 4  langkah pemrosesan dasar pengolahan citra digital?

6.Apa fungsi icon palette pada javaNeatbeans?

7.Dalam classmath objeck java ada berapa dan sebutkan 5 saja?

8.Apa yg anda pahami tetang class Grafik jelaskan?

9.Apa perbedaan AWT dengan swing Jelaskan?

10.Apa yg anda pahami tetang Array dan ada berpa jenis array

















 

Ikuti Tryout SNBT & Menangkan E-Wallet 100rb

Habis dalam

00

:

16

:

17

:

24

Klaim

1

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Salsabila M

Community

10 Mei 2024 02:01

Jawaban terverifikasi

<p>1. GUI singkatan dari Graphical User Interface, yang merupakan antarmuka pengguna yang menggunakan elemen grafis seperti jendela, tombol, dan ikon untuk berinteraksi dengan pengguna. Ini memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan perangkat lunak dengan cara yang lebih intuitif daripada antarmuka teks.</p><p>2. Empat prinsip dasar Pemrograman Berorientasi Objek (OOP) adalah:<br>&nbsp; - Encapsulation: Menyembunyikan detail implementasi dari pengguna, dan hanya mengekspos fungsionalitas yang diperlukan.<br>&nbsp; - Inheritance: Mewarisi sifat-sifat dan perilaku dari kelas induk ke kelas anak.<br>&nbsp; - Polymorphism: Memungkinkan objek dari kelas yang berbeda untuk memiliki perilaku yang sama melalui penggunaan metode yang sama.<br>&nbsp; - Abstraction: Menyediakan kerangka kerja yang terstruktur untuk mempermudah pemahaman dan pengembangan kode.</p><p>3. Pengolahan citra adalah bidang ilmu komputer yang berkaitan dengan analisis, manipulasi, dan interpretasi gambar digital. Ini melibatkan penggunaan algoritma dan teknik untuk memproses citra guna mendapatkan informasi yang berharga atau meningkatkan kualitas gambar.</p><p>4. Pemrosesan citra digital adalah proses manipulasi gambar digital menggunakan algoritma komputer untuk meningkatkan kualitas gambar, mendeteksi fitur, menghilangkan noise, dan melakukan berbagai operasi lainnya sesuai dengan kebutuhan aplikasi.</p><p>5. Langkah-langkah dasar dalam pemrosesan citra digital meliputi:<br>&nbsp; - Pra-pemrosesan: Persiapan gambar sebelum memasukkannya ke dalam algoritma, seperti penerapan filter untuk menghilangkan noise atau meningkatkan kontras.<br>&nbsp; - Segmentasi: Memisahkan gambar menjadi beberapa wilayah yang homogen berdasarkan atribut tertentu seperti warna, kecerahan, atau tekstur.<br>&nbsp; - Ekstraksi fitur: Identifikasi dan ekstraksi fitur penting dari gambar, seperti tepi atau sudut.<br>&nbsp; - Pemrosesan dan analisis: Melakukan manipulasi tambahan pada gambar atau menerapkan algoritma untuk memperoleh informasi yang diinginkan.</p><p>6. Icon palette pada Java NetBeans adalah kumpulan ikon yang digunakan untuk memperindah tampilan antarmuka pengembangan pada lingkungan pengembangan Java NetBeans. Ini memberikan akses cepat ke berbagai fungsi dan alat yang tersedia dalam lingkungan pengembangan.</p><p>7. Dalam kelas Math di Java, terdapat banyak metode statis yang digunakan untuk melakukan operasi matematika. Lima contohnya adalah:<br>&nbsp; - sqrt(double a): Mengembalikan akar kuadrat dari bilangan yang diberikan.<br>&nbsp; - pow(double a, double b): Mengembalikan a pangkat b.<br>&nbsp; - abs(double a): Mengembalikan nilai absolut dari bilangan yang diberikan.<br>&nbsp; - sin(double a): Mengembalikan sinus dari sudut dalam radian.<br>&nbsp; - cos(double a): Mengembalikan kosinus dari sudut dalam radian.</p><p>8. Class Grafik adalah salah satu kelas yang memungkinkan pengembang untuk membuat dan menggambar objek-objek grafis seperti garis, bentuk geometris, dan teks pada komponen GUI. Ini memberikan kontrol atas bagaimana grafis ditampilkan dan diatur di dalam antarmuka pengguna.</p><p>9. Perbedaan utama antara AWT (Abstract Window Toolkit) dan Swing adalah:<br>&nbsp; - AWT adalah toolkit antarmuka pengguna bawaan Java yang menggunakan komponen natif sistem operasi, sementara Swing adalah toolkit antarmuka pengguna yang sepenuhnya ditulis dalam Java.<br>&nbsp; - Swing menawarkan lebih banyak komponen antarmuka pengguna yang lebih fleksibel dan dapat dikostumisasi dibandingkan dengan AWT.<br>&nbsp; - Performa Swing dapat lebih konsisten di berbagai platform karena tidak bergantung pada komponen natif sistem operasi seperti AWT.</p><p>10. Array adalah struktur data yang menyimpan kumpulan elemen dengan tipe data yang sama, yang diindeks secara berurutan. Terdapat beberapa jenis array, termasuk:<br>&nbsp; - Array satu dimensi: Array yang hanya memiliki satu dimensi atau satu baris.<br>&nbsp; - Array dua dimensi: Array yang memiliki dua dimensi atau bentuk persegi panjang dengan baris dan kolom.<br>&nbsp; - Array multi dimensi: Array yang memiliki lebih dari dua dimensi, seperti matriks tiga dimensi atau matriks n-dimensi.</p>

1. GUI singkatan dari Graphical User Interface, yang merupakan antarmuka pengguna yang menggunakan elemen grafis seperti jendela, tombol, dan ikon untuk berinteraksi dengan pengguna. Ini memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan perangkat lunak dengan cara yang lebih intuitif daripada antarmuka teks.

2. Empat prinsip dasar Pemrograman Berorientasi Objek (OOP) adalah:
  - Encapsulation: Menyembunyikan detail implementasi dari pengguna, dan hanya mengekspos fungsionalitas yang diperlukan.
  - Inheritance: Mewarisi sifat-sifat dan perilaku dari kelas induk ke kelas anak.
  - Polymorphism: Memungkinkan objek dari kelas yang berbeda untuk memiliki perilaku yang sama melalui penggunaan metode yang sama.
  - Abstraction: Menyediakan kerangka kerja yang terstruktur untuk mempermudah pemahaman dan pengembangan kode.

3. Pengolahan citra adalah bidang ilmu komputer yang berkaitan dengan analisis, manipulasi, dan interpretasi gambar digital. Ini melibatkan penggunaan algoritma dan teknik untuk memproses citra guna mendapatkan informasi yang berharga atau meningkatkan kualitas gambar.

4. Pemrosesan citra digital adalah proses manipulasi gambar digital menggunakan algoritma komputer untuk meningkatkan kualitas gambar, mendeteksi fitur, menghilangkan noise, dan melakukan berbagai operasi lainnya sesuai dengan kebutuhan aplikasi.

5. Langkah-langkah dasar dalam pemrosesan citra digital meliputi:
  - Pra-pemrosesan: Persiapan gambar sebelum memasukkannya ke dalam algoritma, seperti penerapan filter untuk menghilangkan noise atau meningkatkan kontras.
  - Segmentasi: Memisahkan gambar menjadi beberapa wilayah yang homogen berdasarkan atribut tertentu seperti warna, kecerahan, atau tekstur.
  - Ekstraksi fitur: Identifikasi dan ekstraksi fitur penting dari gambar, seperti tepi atau sudut.
  - Pemrosesan dan analisis: Melakukan manipulasi tambahan pada gambar atau menerapkan algoritma untuk memperoleh informasi yang diinginkan.

6. Icon palette pada Java NetBeans adalah kumpulan ikon yang digunakan untuk memperindah tampilan antarmuka pengembangan pada lingkungan pengembangan Java NetBeans. Ini memberikan akses cepat ke berbagai fungsi dan alat yang tersedia dalam lingkungan pengembangan.

7. Dalam kelas Math di Java, terdapat banyak metode statis yang digunakan untuk melakukan operasi matematika. Lima contohnya adalah:
  - sqrt(double a): Mengembalikan akar kuadrat dari bilangan yang diberikan.
  - pow(double a, double b): Mengembalikan a pangkat b.
  - abs(double a): Mengembalikan nilai absolut dari bilangan yang diberikan.
  - sin(double a): Mengembalikan sinus dari sudut dalam radian.
  - cos(double a): Mengembalikan kosinus dari sudut dalam radian.

8. Class Grafik adalah salah satu kelas yang memungkinkan pengembang untuk membuat dan menggambar objek-objek grafis seperti garis, bentuk geometris, dan teks pada komponen GUI. Ini memberikan kontrol atas bagaimana grafis ditampilkan dan diatur di dalam antarmuka pengguna.

9. Perbedaan utama antara AWT (Abstract Window Toolkit) dan Swing adalah:
  - AWT adalah toolkit antarmuka pengguna bawaan Java yang menggunakan komponen natif sistem operasi, sementara Swing adalah toolkit antarmuka pengguna yang sepenuhnya ditulis dalam Java.
  - Swing menawarkan lebih banyak komponen antarmuka pengguna yang lebih fleksibel dan dapat dikostumisasi dibandingkan dengan AWT.
  - Performa Swing dapat lebih konsisten di berbagai platform karena tidak bergantung pada komponen natif sistem operasi seperti AWT.

10. Array adalah struktur data yang menyimpan kumpulan elemen dengan tipe data yang sama, yang diindeks secara berurutan. Terdapat beberapa jenis array, termasuk:
  - Array satu dimensi: Array yang hanya memiliki satu dimensi atau satu baris.
  - Array dua dimensi: Array yang memiliki dua dimensi atau bentuk persegi panjang dengan baris dan kolom.
  - Array multi dimensi: Array yang memiliki lebih dari dua dimensi, seperti matriks tiga dimensi atau matriks n-dimensi.


Iklan

Daniel N

12 Mei 2024 08:21

Jawaban terverifikasi

<p>1. GUI (Graphical User Interface) adalah antarmuka yang memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan perangkat lunak menggunakan elemen grafis seperti tombol, jendela, dan ikon, daripada menggunakan perintah teks.</p><p>2. Empat prinsip dasar Pemrograman Berorientasi Objek (OOP) adalah:<br>&nbsp; - Enkapsulasi: Menggabungkan data dan metode yang beroperasi pada data ke dalam satu unit tunggal (kelas), dan menyembunyikan rincian implementasi dari pengguna luar.<br>&nbsp; - Pewarisan: Mewariskan sifat dan perilaku dari satu kelas ke kelas lain, memungkinkan untuk pembuatan hierarki kelas.<br>&nbsp; - Polimorfisme: Kemampuan objek untuk mengambil bentuk yang berbeda dan merespons dengan cara yang sesuai tergantung pada konteks pemanggilan.<br>&nbsp; - Abstraksi: Menyembunyikan detail implementasi dan hanya menampilkan fitur yang relevan dari suatu objek.</p><p>3. Pengolahan citra adalah proses manipulasi gambar untuk meningkatkan kualitas, mendapatkan informasi, atau menghasilkan output tertentu. Ini melibatkan teknik-teknik seperti filtrasi, segmentasi, dan ekstraksi fitur.</p><p>4. Pemrosesan citra digital adalah manipulasi gambar menggunakan algoritma komputer. Tujuannya bisa bermacam-macam, seperti meningkatkan kualitas gambar, menghilangkan noise, mendeteksi objek atau fitur tertentu, atau bahkan menciptakan gambar baru.</p><p>5. Empat langkah pemrosesan dasar dalam pengolahan citra digital adalah:<br>&nbsp; - Pemrosesan prapengolahan: Persiapan awal gambar untuk analisis lebih lanjut, termasuk normalisasi intensitas, penghilangan noise, dan peningkatan kontras.<br>&nbsp; - Segmentasi: Membagi gambar menjadi bagian-bagian yang lebih kecil atau lebih bermakna untuk analisis lebih lanjut.<br>&nbsp; - Ekstraksi fitur: Mengidentifikasi dan mengekstrak fitur-fitur penting dari gambar yang dapat digunakan untuk tujuan tertentu, seperti pengenalan objek.<br>&nbsp; - Pemrosesan post-pengolahan: Menyempurnakan hasil analisis atau memperbaiki gambar dengan menerapkan filter tambahan atau koreksi.</p><p>6. Icon palette pada Java NetBeans adalah daftar ikon yang digunakan untuk memilih ikon yang akan ditampilkan dalam aplikasi Java yang sedang dibuat. Ini memungkinkan pengembang untuk dengan mudah menambahkan elemen visual ke antarmuka pengguna mereka.</p><p>7. Dalam class Math object di Java, terdapat banyak metode, namun, lima di antaranya adalah:<br>&nbsp; - `Math.abs()`: Mengembalikan nilai absolut dari suatu bilangan.<br>&nbsp; - `Math.max()`: Mengembalikan nilai maksimum dari dua bilangan.<br>&nbsp; - `Math.min()`: Mengembalikan nilai minimum dari dua bilangan.<br>&nbsp; - `Math.sqrt()`: Mengembalikan akar kuadrat dari suatu bilangan.<br>&nbsp; - `Math.random()`: Mengembalikan angka pseudo-acak antara 0.0 dan 1.0.</p><p>8. Kelas Grafik adalah kelas yang menyediakan operasi untuk menggambar bentuk-bentuk dasar seperti garis, persegi panjang, dan elips, serta teks, gambar, dan pola di dalam suatu komponen grafis.</p><p>9. Perbedaan utama antara AWT (Abstract Window Toolkit) dan Swing adalah bahwa AWT adalah toolkit GUI bawaan dari Java yang menggunakan komponen yang disediakan oleh sistem operasi host, sedangkan Swing adalah toolkit GUI yang sepenuhnya ditulis dalam Java dan tidak tergantung pada sistem operasi host. Swing juga lebih kaya fitur dan lebih fleksibel daripada AWT.</p><p>10. Array adalah struktur data yang digunakan untuk menyimpan kumpulan elemen data yang serupa di dalam satu variabel. Ada dua jenis array dalam Java: array satu dimensi (array tunggal) dan array multi dimensi (array bersarang). Array satu dimensi mengorganisir data dalam satu dimensi, sementara array multi dimensi mengorganisir data dalam dua atau lebih dimensi.</p>

1. GUI (Graphical User Interface) adalah antarmuka yang memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan perangkat lunak menggunakan elemen grafis seperti tombol, jendela, dan ikon, daripada menggunakan perintah teks.

2. Empat prinsip dasar Pemrograman Berorientasi Objek (OOP) adalah:
  - Enkapsulasi: Menggabungkan data dan metode yang beroperasi pada data ke dalam satu unit tunggal (kelas), dan menyembunyikan rincian implementasi dari pengguna luar.
  - Pewarisan: Mewariskan sifat dan perilaku dari satu kelas ke kelas lain, memungkinkan untuk pembuatan hierarki kelas.
  - Polimorfisme: Kemampuan objek untuk mengambil bentuk yang berbeda dan merespons dengan cara yang sesuai tergantung pada konteks pemanggilan.
  - Abstraksi: Menyembunyikan detail implementasi dan hanya menampilkan fitur yang relevan dari suatu objek.

3. Pengolahan citra adalah proses manipulasi gambar untuk meningkatkan kualitas, mendapatkan informasi, atau menghasilkan output tertentu. Ini melibatkan teknik-teknik seperti filtrasi, segmentasi, dan ekstraksi fitur.

4. Pemrosesan citra digital adalah manipulasi gambar menggunakan algoritma komputer. Tujuannya bisa bermacam-macam, seperti meningkatkan kualitas gambar, menghilangkan noise, mendeteksi objek atau fitur tertentu, atau bahkan menciptakan gambar baru.

5. Empat langkah pemrosesan dasar dalam pengolahan citra digital adalah:
  - Pemrosesan prapengolahan: Persiapan awal gambar untuk analisis lebih lanjut, termasuk normalisasi intensitas, penghilangan noise, dan peningkatan kontras.
  - Segmentasi: Membagi gambar menjadi bagian-bagian yang lebih kecil atau lebih bermakna untuk analisis lebih lanjut.
  - Ekstraksi fitur: Mengidentifikasi dan mengekstrak fitur-fitur penting dari gambar yang dapat digunakan untuk tujuan tertentu, seperti pengenalan objek.
  - Pemrosesan post-pengolahan: Menyempurnakan hasil analisis atau memperbaiki gambar dengan menerapkan filter tambahan atau koreksi.

6. Icon palette pada Java NetBeans adalah daftar ikon yang digunakan untuk memilih ikon yang akan ditampilkan dalam aplikasi Java yang sedang dibuat. Ini memungkinkan pengembang untuk dengan mudah menambahkan elemen visual ke antarmuka pengguna mereka.

7. Dalam class Math object di Java, terdapat banyak metode, namun, lima di antaranya adalah:
  - `Math.abs()`: Mengembalikan nilai absolut dari suatu bilangan.
  - `Math.max()`: Mengembalikan nilai maksimum dari dua bilangan.
  - `Math.min()`: Mengembalikan nilai minimum dari dua bilangan.
  - `Math.sqrt()`: Mengembalikan akar kuadrat dari suatu bilangan.
  - `Math.random()`: Mengembalikan angka pseudo-acak antara 0.0 dan 1.0.

8. Kelas Grafik adalah kelas yang menyediakan operasi untuk menggambar bentuk-bentuk dasar seperti garis, persegi panjang, dan elips, serta teks, gambar, dan pola di dalam suatu komponen grafis.

9. Perbedaan utama antara AWT (Abstract Window Toolkit) dan Swing adalah bahwa AWT adalah toolkit GUI bawaan dari Java yang menggunakan komponen yang disediakan oleh sistem operasi host, sedangkan Swing adalah toolkit GUI yang sepenuhnya ditulis dalam Java dan tidak tergantung pada sistem operasi host. Swing juga lebih kaya fitur dan lebih fleksibel daripada AWT.

10. Array adalah struktur data yang digunakan untuk menyimpan kumpulan elemen data yang serupa di dalam satu variabel. Ada dua jenis array dalam Java: array satu dimensi (array tunggal) dan array multi dimensi (array bersarang). Array satu dimensi mengorganisir data dalam satu dimensi, sementara array multi dimensi mengorganisir data dalam dua atau lebih dimensi.


Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Budi memulai suatu usaha dagang (UD) dengan nama "Maju Jaya". Usaha yang Budi jalankan merupakan usaha dagang yang menjual satu produk saja dan diproduksi oleh Budi sendiri bersama karyawannya. Selama satu bulan Budi sudah menjalankan usahanya tersebut, akan tetapi Budi masih bingung apakah usahanya sudah mendapatkan laba atau rugi. UD Maju Jaya Budi mempunyai data sebagai berikut: 1.Biaya-biaya yang terjadi selama satu bulan meliputi: • Biaya penyusutan mobil Pick-up sebesar Rp 15.000.000,- • Biaya gaji mandor sebesar Rp 10.000.000,- • Biaya asuransi kesehatan untuk semua karyawannya sebesar Rp 10.000.000,- • Biaya bahan baku per-unit nya sebesar Rp 35.000,- dan biaya bahan penolong nya sebesar Rp 10.000 per-unit nya. • Biaya listrik &amp; air sebesar Rp 15.000.000,- • Biaya gaji buruh pabrik (tenaga kerja langsung) sebesar Rp 15.000,- untuk tiap unit yang bisa diselesaikan. • Biaya gaji pegawai kantor sebesar Rp 5.000.000,- • Biaya sewa pabrik yang digunakan untuk memproduksi adalah sebesar Rp 30.000.000,- 2. Harga jual produknya adalah Rp 100.000 untuk tiap unit nya. 3. Produk yang bisa dihasilkan dalam sebulan tersebut adalah 1.000 unit Pertanyaannya: 1) Bagaimana cara menghitung unit yang harus dijual dan omset rupiah yang harus dihasilkan agar Budi bisa tahu pada angka berapa UD Maju Jaya dalam keadaan tidak untung dan tidak rugi? 2) Dan jika Budi sebagai pemilik menginginkan untung sebesar Rp 50.000.000,- berapa unit kah produk yang harus dijual? minta tolong yaa kak🙏🏻🙏🏻

37

5.0

Jawaban terverifikasi