Roboguru

Ubahlah puisi berikut ke dalam bentuk prosa!

Pertanyaan

Ubahlah puisi berikut ke dalam bentuk prosa!space 

Pembahasan Soal:

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, prosa adalah karangan bebas (tidak terikat oleh kaidah yang terdapat dalam puisi). Bentuk prosa dari puisi "Desaku di Pagi Hari" yaitu sebagai berikut.

Secara keseluruhan puisi ini menceritakan tentang keindahan suasana desa di pagi hari. Penyair menceritakan tentang kicau burung yang saling bersahutan di suasana pagi yang penuh dengan kehangatan. Penyair melihat burung-burung itu bermain di pucuk dan dahan, itu melengkapi keindahan alam pedesaan. Penyair juga menjelaskan udara segar yang dapat dihirup di setiap penjuru desa. Pagi merupakan hari baru untuk memulai dengan perasaan aman dan tentram.

Dengan demikian, bentuk prosa dari puisi tersebut yaitu secara keseluruhan puisi ini menceritakan tentang keindahan suasana desa di pagi hari. Penyair menceritakan tentang kicau burung yang saling bersahutan di suasana pagi yang penuh dengan kehangatan. Penyair melihat burung-burung itu bermain di pucuk dan dahan, itu melengkapi keindahan alam pedesaan. Penyair juga menjelaskan udara segar yang dapat dihirup di setiap penjuru desa. Pagi merupakan hari baru untuk memulai dengan perasaan aman dan tentram.space 

Pembahasan terverifikasi oleh Roboguru

Terakhir diupdate 04 Juni 2021

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Produk Ruangguru

Produk Lainnya

Hubungi Kami

Ikuti Kami

©2021 Ruangguru. All Rights Reserved