Roboguru

Tuliskan kelebihan dan kelemahan angket kombinasi pertanyaan tertutup dan terbuka ....

Pertanyaan

Tuliskan kelebihan dan kelemahan angket kombinasi pertanyaan tertutup dan terbuka ....undefined 

  1. ....

  2. ....

Pembahasan Soal:

Angket adalah teknik pengumpulan data dengan cara mengajukan pertanyaan tertulis untuk dijawab secara tertulis pula oleh responden. Angket merupakan kumpulan pertanyaan-pertanyaan yang tertulis yang digunakan untuk memperoleh informasi dari responden tentang diri pribadi atau hal-hal yang diketahui. Kelebihan dan kelemahan angket kombinasi pertanyaan tertutup dan terbuka, yaitu sebagai berikut :

Kelemahan angket kombinasi :

  1. Responden tidak diberi kesempatan memberi jawaban yang tidak tercantum dalam angket itu, sehingga ia terpaksa mencek atau memilih jawaban yang tidak sepenuhnya sesuai dengan pendapatnya.
  2. Ada kemungkinan bahwa responden asal-asal saja mencek atau mengisinya, tanpa memikirkan benar-benar apakah jawaban itu sesuai atau tidak dengan pendiriannya.
  3. Jawaban sulit diperoleh karena jawaban sukar diberi kode atau diklasifikasikan. Kategorisasi yang salah tentu akan memberi kesimpulan yang keliru
  4. memerlukan waktu yang banyak untuk mengisinya. Karena itu lebih banyak kemungkinan angket serupa ini tidak dikirimkan kembali kepada peneliti

Kelebihan anget kombinasi

  1. Item yang terbuka memberi kesempatan untuk memberi jawaban secara bebas dengan kemungkinan terungkapnya hal-hal yang sebelumnya tak terduga oleh luas pandangan dan pengertiannya.
  2. Mendapatkan jawaban lebih terperinci lagiundefined 

Pembahasan terverifikasi oleh Roboguru

Terakhir diupdate 02 April 2021

Ruangguru

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Produk Ruangguru

Produk Lainnya

Hubungi Kami

Ikuti Kami

©2021 Ruangguru. All Rights Reserved