Roboguru

Teks prosedur berikut untuk soal nomor 1 – 5.  Cara Mewarnai Rambut Mewarnai rambut kini sudah menjadi bagian dari gaya hidup. Pewarna rambut ada bermacam-macam. Anda bisa memilih sesuai keinginan. Untuk melakukan pewarnaan rambut, Anda bisa meminta tolong orang lain atau melakukannya sendiri. Bagaimana cara mewarnai rambut? Berikut cara mewarnai rambut. Langkah-langkah mewarnai rambut sebagai berikut. Cucilah rambut Anda sehari sebelum melakukan pewarnaan. Jangan menggunakan kondisioner saat mencuci rambut dan jangan menggunakan hair dryer untuk pengeringan. Pilih warna yang Anda sukai. Usahakan ketika ingin mewarnai rambut, Anda benar-benar memilih warna yang diinginkan. Anda dapat memilih warna yang lebih terang atau lebih gelap dari warna asli rambut asli. Sediakan mangkuk plastik untuk menaruh pewarna rambut. Campurkan pewarna dan krim developer (obat) menggunakan sisir khusus untuk pewarnaan. Lindungi baju Anda menggunakan handuk berwarna hitam. Lindungi telinga Anda menggunakan penutup telinga.  Sisirlah dahulu rambut Anda agar mudah dibagi. Bagi rambut Anda menjadi dua bagian. Gunakan sarung tangan ketika mewarnai rambut. Warnai rambut mulai dari akar rambut lalu ke batang dan ujung rambut. Setelah Anda selesai mewarnai seluruh bagian rambut, tutup kepala Anda dengan shower cap. Kemudian, tunggu sampai 30 menit. Cuci rambut Anda dengan sampo dan kondisioner sampai bersih. Disadur dari: https://lifestyle.okezone.com/read/2018/03/03/194/1867380/cara-mudah-mewarnai-rambut-sendiri-di-rumah?page=2, diunduh 16 Januari 2020 Tentukan konjungsi dalam teks prosedur tersebut! Pilihlah berdasarkan makna konjungsi!

Pertanyaan

Teks prosedur berikut untuk soal nomor 1 – 5. 


Cara Mewarnai Rambut

Mewarnai rambut kini sudah menjadi bagian dari gaya hidup. Pewarna rambut ada bermacam-macam. Anda bisa memilih sesuai keinginan. Untuk melakukan pewarnaan rambut, Anda bisa meminta tolong orang lain atau melakukannya sendiri. Bagaimana cara mewarnai rambut? Berikut cara mewarnai rambut.

Langkah-langkah mewarnai rambut sebagai berikut.

  1. Cucilah rambut Anda sehari sebelum melakukan pewarnaan. Jangan menggunakan kondisioner saat mencuci rambut dan jangan menggunakan hair dryer untuk pengeringan.
  2. Pilih warna yang Anda sukai. Usahakan ketika ingin mewarnai rambut, Anda benar-benar memilih warna yang diinginkan. Anda dapat memilih warna yang lebih terang atau lebih gelap dari warna asli rambut asli.
  3. Sediakan mangkuk plastik untuk menaruh pewarna rambut.
  4. Campurkan pewarna dan krim developer (obat) menggunakan sisir khusus untuk pewarnaan.
  5. Lindungi baju Anda menggunakan handuk berwarna hitam.
  6. Lindungi telinga Anda menggunakan penutup telinga. 
  7. Sisirlah dahulu rambut Anda agar mudah dibagi.
  8. Bagi rambut Anda menjadi dua bagian.
  9. Gunakan sarung tangan ketika mewarnai rambut.
  10. Warnai rambut mulai dari akar rambut lalu ke batang dan ujung rambut.
  11. Setelah Anda selesai mewarnai seluruh bagian rambut, tutup kepala Anda dengan shower cap. Kemudian, tunggu sampai 30 menit.
  12. Cuci rambut Anda dengan sampo dan kondisioner sampai bersih.


Disadur dari: https://lifestyle.okezone.com/read/2018/03/03/194/1867380/cara-mudah-mewarnai-rambut-sendiri-di-rumah?page=2, diunduh 16 Januari 2020


Tentukan konjungsi dalam teks prosedur tersebut! Pilihlah berdasarkan makna konjungsi!undefined 

  1. ...undefined 

  2. ...undefined 

Pembahasan:

Dalam teks tersebut terdapat konjungsi atau, dan, ketika, untuk, dan setelah. Makna masing-masing konjungsi tersebut adalah sebagai berikut:

 

  1. atau bermakna pemilihan
  2. dan bermakna penambahan
  3. ketika bermakna waktu
  4. untuk bermakna tujuan
  5. setelah bermakna urutanundefined 


Dengan demikian, berdasarkan teks tersebut terdapat empat konjungsi yang ditemukan, yaitu atau, dan, ketika, untuk, serta setelah.

Jawaban terverifikasi

Dijawab oleh:

Terakhir diupdate 06 Oktober 2021

Roboguru sudah bisa jawab 91.4% pertanyaan dengan benar

Tapi Roboguru masih mau belajar. Menurut kamu pembahasan kali ini sudah membantu, belum?

Membantu

Kurang Membantu

Apakah pembahasan ini membantu?

Belum menemukan yang kamu cari?

Post pertanyaanmu ke Tanya Jawab, yuk

Mau Bertanya

Pertanyaan serupa

Cara Membuat Telur Asin Berikut langkah-langkah membuat telur asin. Rendam telur bebek dalam air untuk dibersihkan kulitnya dengan cara digosok, lalu tiriskan. Campurkan garam, abu dapur, dan ai...

0

Roboguru

Roboguru sudah bisa jawab 91.4% pertanyaan dengan benar

Tapi Roboguru masih mau belajar. Menurut kamu pembahasan kali ini sudah membantu, belum?

Membantu

Kurang Membantu

Apakah pembahasan ini membantu?

Belum menemukan yang kamu cari?

Post pertanyaanmu ke Tanya Jawab, yuk

Mau Bertanya

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Produk Ruangguru

Produk Lainnya

Hubungi Kami

Ikuti Kami

©2021 Ruangguru. All Rights Reserved