Iklan

Iklan

Pertanyaan

Teks Berita I Teks Berita II Korban tenggelamnya kapal pesiar berhasil diidentifikasi. Kepala Humas Tim SAR Ambon Imron Chairul mengatakan, Selasa (26/6), 11 penumpang ditemukan di perairan sekitar Pulau Kerang dan Piru, Kabupaten Seram, Maluku. Dua dari 11 penumpang itu ditemukan Senin (25/6) dan sembilan lainnya ditemukan Selasa. Kapal tenggelam terjadi lagi kali ini menelan korban nelayan Jawa Timur. Tim patroli Satuan Polisi Air Polres setempat bersama sejumlah nelayan dan keluarga korban terus melakukan pencarian terhadap dua nelayan yang masih hilang. Pencarian ke arah tenggara di Pulau Nusa Barung. Musibah itu terjadi Sabtu (23/6) sekitar pukul 22.30 WIB. Persamaan isi kedua kutipan berita tersebut adalah ....

Teks Berita I

Teks Berita II

Korban tenggelamnya kapal pesiar berhasil diidentifikasi. Kepala Humas Tim SAR Ambon Imron Chairul mengatakan, Selasa (26/6), 11 penumpang ditemukan di perairan sekitar Pulau Kerang dan Piru, Kabupaten Seram, Maluku. Dua dari 11 penumpang itu ditemukan Senin (25/6) dan sembilan lainnya ditemukan Selasa.

Kapal tenggelam terjadi lagi kali ini menelan korban nelayan Jawa Timur. Tim patroli Satuan Polisi Air Polres setempat bersama sejumlah nelayan dan keluarga korban terus melakukan pencarian terhadap dua nelayan yang masih hilang. Pencarian ke arah tenggara di Pulau Nusa Barung. Musibah itu terjadi Sabtu (23/6) sekitar pukul 22.30 WIB.

Persamaan isi kedua kutipan berita tersebut adalah ....

  1. korban yang belum ditemukan

  2. pelaku peristiwa kapal tenggelam

  3. tempat terjadinya musibah

  4. terjadi musibah kapal tenggelam

Iklan

H. Hartanto

Master Teacher

Mahasiswa/Alumni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Jawaban terverifikasi

Jawaban

jawaban yang tepat adalah D.

jawaban yang tepat adalah D.

Iklan

Pembahasan

Membandingkan isi dua buah teks bertujuan menemukan persamaan dan perbedaan dari kedua teks tersebut. Per samaan yang terdapat dalam kedua novel tersebut yakni terjadi musibah kapal tenggelam , sedangkan perbedaannya adalah p ada teks 1, di jelas kan bahwa korban tenggelamnya kapal pesiar yaitu 11 penumpang , sedangkan pada teks 2 diceritakan korban tenggelamnya ialah nelayan. Jadi, jawaban yang tepat adalah D.

Membandingkan isi dua buah teks bertujuan menemukan persamaan dan perbedaan dari kedua teks tersebut. Persamaan yang terdapat dalam kedua novel tersebut yakni terjadi musibah kapal tenggelam, sedangkan perbedaannya adalah pada teks 1, dijelaskan bahwa korban tenggelamnya kapal pesiar yaitu 11 penumpang, sedangkan pada teks 2 diceritakan korban tenggelamnya ialah nelayan. Jadi, jawaban yang tepat adalah D.

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

61

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Bacalah teks bacaan berikut! Gempa dahsyat telah menewaskan sedikitnya enam orang dan melukai 200 orang lainnya. Gempa yang mengguncang daerah Miyagi dan Iwata yang terletak 300 km sebelah utara To...

1

0.0

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

+62 815-7441-0000

Email info@ruangguru.com

[email protected]

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2024 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia