Iklan

Iklan

Pertanyaan

Struktur apa saja yang ada di dalam teks ulasan?

Struktur apa saja yang ada di dalam teks ulasan?space 

Iklan

U. Yuliani

Master Teacher

Mahasiswa/Alumni Universitas Gunadarma

Jawaban terverifikasi

Jawaban

berikut merupakan beberapa struktur dalam sebuah teks ini, diantaranya ialah:

berikut merupakan beberapa struktur dalam sebuah teks ini, diantaranya ialah:

Iklan

Pembahasan

Teks ulasan adalah teks yang berisi sebuah penilaian, ulasan, atau ulasan dari suatu karya seperti drama, film, atau buku.Terdapat empat hal yang membentuk dalam sebuah teks ulasan untuk menjaga teks agar tetap utuh. Dengan demikian, berikut merupakan beberapa struktur dalam sebuah teks ini, diantaranya ialah: Orientasi , orientasi merupakan adanya sebuah pengantar dalam deskripsi umum tentang sebuah karya (drama dan film) yang sedang ditinjau atau ditinjau. Jadi pembaca tahu apa yang sedang diperiksa. Tafsiran , tafsiran merupakan deskripsi rinci dari sebuah karya (drama dan film) yang akan dibahas, contohnya adanya sebuah kualitas, keunggulan, keunikan, bagian dari pekerjaan dan lain-lain. Evaluasi , evaluasi merupakan adanya sebuah pandangan pengulas pada karya yang diulas. Setelah interpretasi, pengulas dapat menentukan bagian dengan nilai dan bagian tanpa nilai. Rangkuman ,rangkuman merupakan adanya sebuah kesimpulan dari ulasan sebuah karya (film dan drama). Reviewer biasanya menyatakan apakah film yang baru ditinjau atau drama yang baru-baru ini diulas berkualitas tinggi atau tidak.

Teks ulasan adalah teks yang berisi sebuah penilaian, ulasan, atau ulasan dari suatu karya seperti drama, film, atau buku. Terdapat empat hal yang membentuk dalam sebuah teks ulasan untuk menjaga teks agar tetap utuh.

Dengan demikian, berikut merupakan beberapa struktur dalam sebuah teks ini, diantaranya ialah:

  1. Orientasi, orientasi merupakan adanya sebuah pengantar dalam deskripsi umum tentang sebuah karya (drama dan film) yang sedang ditinjau atau ditinjau. Jadi pembaca tahu apa yang sedang diperiksa.
  2. Tafsiran, tafsiran merupakan deskripsi rinci dari sebuah karya (drama dan film) yang akan dibahas, contohnya adanya sebuah kualitas, keunggulan, keunikan, bagian dari pekerjaan dan lain-lain.
  3. Evaluasi, evaluasi merupakan adanya sebuah pandangan pengulas pada karya yang diulas. Setelah interpretasi, pengulas dapat menentukan bagian dengan nilai dan bagian tanpa nilai.
  4. Rangkuman, rangkuman merupakan adanya sebuah kesimpulan dari ulasan sebuah karya (film dan drama). Reviewer biasanya menyatakan apakah film yang baru ditinjau atau drama yang baru-baru ini diulas berkualitas tinggi atau tidak.space 

Latihan Bab

Mengenal Teks Ulasan

Struktur Teks Ulasan

Kebahasaan Teks Ulasan

Menganalisis Teks Ulasan

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

102

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Tentukan struktur teks ulasan tersebut!

395

3.0

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Fitur Roboguru

Topik Roboguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

081578200000

Email info@ruangguru.com

info@ruangguru.com

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2023 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia