Iklan

Iklan

Pertanyaan

Seorang mahasiswa jurusan sosiologi ingin melakukan penelitian tentang "Persepsi Penduduk yang tinggal di area kumuh mengenai pendidikan murah". Metode penelitian yang tepat untuk penelitian tersebut adalah..

Seorang mahasiswa jurusan sosiologi ingin melakukan penelitian tentang "Persepsi Penduduk yang tinggal di area kumuh mengenai pendidikan murah". Metode penelitian yang tepat untuk penelitian tersebut adalah..

  1. eksperimen

  2. deskriptif

  3. survei

  4. eksplorasi

  5. korelasional

Iklan

A. Acfreelance

Master Teacher

Jawaban terverifikasi

Iklan

Pembahasan

Dalam ilustrasi terdapat kata kunci yaitu ingin mengetahui persepsi penduduk yang tinggal di area kumuh mengenai pendidikan murah sehingga metode penelitian yang tepat adalah deskriptif. Penelitian ini membrikan gambaran yang lebih detail tentang suatu fenomena atau gejala sosial. penelitian ini akan berusaha memberikan deskripsi secara detail dan lengkap tentang gejala yang ada. Adapun penjelasan lain dari pilihan jawaban yaitu: Eksperimen yaitu penelitian yang dilakukan dengan membuat kondisi buatan, kondisi buatan itu dibikin sendiri oleh peneliti. Survei merupakan penelitian yang berusaha untuk memperoleh informasi dari berbagai kelompok atau individu dengan cara menyebar angket. Eksplorasi merupakan penelitian yang berusaha menggali suatu gejala yang masih baru. Penelitian korelasional merupakan penelitian yang berusaha memberikan gambaran hubungan antar variabel.

Dalam ilustrasi terdapat kata kunci yaitu ingin mengetahui persepsi penduduk yang tinggal di area kumuh mengenai pendidikan murah sehingga metode penelitian yang tepat adalah deskriptif. Penelitian ini membrikan gambaran yang lebih detail tentang suatu fenomena atau gejala sosial. penelitian ini akan berusaha memberikan deskripsi secara detail dan lengkap tentang gejala yang ada. 

Adapun penjelasan lain dari pilihan jawaban yaitu:

  • Eksperimen yaitu penelitian yang dilakukan dengan membuat kondisi buatan, kondisi buatan itu dibikin sendiri oleh peneliti.
  • Survei merupakan penelitian yang berusaha untuk memperoleh informasi dari berbagai kelompok atau individu dengan cara menyebar angket.
  • Eksplorasi merupakan penelitian yang berusaha menggali suatu gejala yang masih baru.
  • Penelitian korelasional merupakan penelitian yang berusaha memberikan gambaran hubungan antar variabel.

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

9

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Ketika melihat teman-temannya membentuk kelompok yang bersifat antisosial, seorang siswa tertarik untuk menelitinya. Ia melakukan kegiatan pengumpulan data dengan mewawancarai anggota kelompok tersebu...

47

5.0

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

+62 815-7441-0000

Email info@ruangguru.com

[email protected]

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2024 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia