Iklan

Iklan

Pertanyaan

Sejumlah titik longsor bermunculan di Kabupaten Garut, Jawa Barat usai hujan melanda di daerah itu selama hampir sepekan. Di Kampung Cigedogan, Desa Mekarjaya, Garut misalnya, tebing setinggi 10 meter dilaporkan ambruk dan menutup akses transportasi dari Kecamatan Bungbulang menuju Kecamatan Caringin. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun material berupa tanah dan batuan setebal tiga meter menutupi akses jalan sepanjang 10 meter. “Kami bersama warga sedang mengupayakan agar kendaraan roda dua bisa lewat jalur tersebut, sambil menunggu alat berat dari Provinsi Jabar,” ujar Camat Bungbulang Heri Hermawan, Senin, 29 Mei 2017. Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Garut Imat menambahkan bencana longsor juga menimpa akses transportasi di jalur Kecamatan Cikajang. Di mana ada tiga kecamatan, yakni Banjarwangi, Singajaya dan Peundeuy yang kini terputus. “Masyarakat masih berupaya membersihkan material tanah yang menutupi badan jalan,” ujarnya. Isi dari teks berita tersebut adalah....

Sejumlah titik longsor bermunculan di Kabupaten Garut, Jawa Barat usai hujan melanda di daerah itu selama hampir sepekan.

Di Kampung Cigedogan, Desa Mekarjaya, Garut misalnya, tebing setinggi 10 meter dilaporkan ambruk dan menutup akses transportasi dari Kecamatan Bungbulang menuju Kecamatan Caringin.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun material berupa tanah dan batuan setebal tiga meter menutupi akses jalan sepanjang 10 meter.

“Kami bersama warga sedang mengupayakan agar kendaraan roda dua bisa lewat jalur tersebut, sambil menunggu alat berat dari Provinsi Jabar,” ujar Camat Bungbulang Heri Hermawan, Senin, 29 Mei 2017.

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Garut Imat menambahkan bencana longsor juga menimpa akses transportasi di jalur Kecamatan Cikajang. Di mana ada tiga kecamatan, yakni Banjarwangi, Singajaya dan Peundeuy yang kini terputus.

“Masyarakat masih berupaya membersihkan material tanah yang menutupi badan jalan,” ujarnya.

Isi dari teks berita tersebut adalah....

  1. Hujan melanda di daerah Kabupaten Garut.

  2. Hujan turun selama sepekan di Kabupaten Garut.

  3. Sejumlah titik longsor bermunculan di Kabupaten Garut.

  4. Terputusnya akses transportasi di jalur Kecamatan Cikajang.

Iklan

U. Yuliani

Master Teacher

Mahasiswa/Alumni Universitas Gunadarma

Jawaban terverifikasi

Jawaban

jawaban yang tepat adalah pilihan C.

jawaban yang tepat adalah pilihan C.

Iklan

Pembahasan

Isi dari teks berita tersebut adalah sejumlah titk longsor bermunculan di Kabupaten Garut. Hal tersebut terdapat pada kalimat Sejumlah titik longsor bermunculan di Kabupaten Garut, Jawa Barat usai hujan melanda di daerah itu selama hampir sepekan . Oleh sebab itu, jawaban yang tepat adalah pilihan C.

Isi dari teks berita tersebut adalah sejumlah titk longsor bermunculan di Kabupaten Garut. Hal tersebut terdapat pada kalimat Sejumlah titik longsor bermunculan di Kabupaten Garut, Jawa Barat usai hujan melanda di daerah itu selama hampir sepekan. Oleh sebab itu, jawaban yang tepat adalah pilihan C.

Latihan Bab

Mengenal Teks Berita

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

584

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Bocornya soal ujian nasional untuk tingkat SMP yang dilaksanakan pada Rabu, 23 April 2015 merupakan berita besar untuk pelaksanaan ujian tahun ini. Menteri Pendidikan, Anies Baswedan mengatakan bahwa ...

969

0.0

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Fitur Roboguru

Topik Roboguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

081578200000

Email info@ruangguru.com

info@ruangguru.com

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2023 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia