Iklan

Iklan

Pertanyaan

Jawablah pertanyaan di bawah ini dengan tepat dan jelas!

Sebutkan isi perjanjian Saragosa!

Sebutkan isi perjanjian Saragosa!

Iklan

C. Sianturi

Master Teacher

Jawaban terverifikasi

Iklan

Pembahasan

Pembahasan
lock

Perjanjian Zaragoza adalah perjanjian antara Portugis dan Spanyol yang memperebutkan Maluku. Di perjanjian sebelumnya benua Asia hingga Asia Tenggara belum ditemukan dan disepakati pembagiannya. Maka pada 22 April 1529keduanya bertemu di Zaragoza, Spanyol dan bersepakat lewat Perjanjian Zaragoza. Perjanjian Zaragoza berisi garis demarkasi sekitar 297,5 leagues (952 mil laut) dari Maluku. Lewat Perjanjian ini, Portugis berkuasa atas semua benua dan laut di barat garis itu, termasuk Asia dan kepulauan-kepulauan yang ditemukannya. Sementara Spanyol hanya mendapat Samudra Pasifik. Dengan demikian, jawabannya adalahgaris demarkasi sekitar 297,5 leagues (952 mil laut) dari Maluku.

Perjanjian Zaragoza adalah perjanjian antara Portugis dan Spanyol yang memperebutkan Maluku. Di perjanjian sebelumnya benua Asia hingga Asia Tenggara belum ditemukan dan disepakati pembagiannya. Maka pada 22 April 1529 keduanya bertemu di Zaragoza, Spanyol dan bersepakat lewat Perjanjian Zaragoza. Perjanjian Zaragoza berisi garis demarkasi sekitar 297,5 leagues (952 mil laut) dari Maluku. Lewat Perjanjian ini, Portugis berkuasa atas semua benua dan laut di barat garis itu, termasuk Asia dan kepulauan-kepulauan yang ditemukannya. Sementara Spanyol hanya mendapat Samudra Pasifik. Dengan demikian, jawabannya adalah garis demarkasi sekitar 297,5 leagues (952 mil laut) dari Maluku.

 

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

33

Destianti

Pembahasan lengkap banget Mudah dimengerti Bantu banget Ini yang aku cari! Makasih ❤️

Aulia Juliawati

Makasih ❤️

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Kedatangan armada Inggris di Indonesia pada abad XVII dipimpin oleh Francis Dake. Tujuan kedatangan bangsa Inggris di Indonesia pada awal abad ke XVII yaitu ....

18

4.7

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

+62 815-7441-0000

Email info@ruangguru.com

[email protected]

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2024 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia