Iklan

Iklan

Pertanyaan

Sebutkan bunyi dari Trilogi Pembangunan!

Sebutkan bunyi dari Trilogi Pembangunan! 

Iklan

F. Freelancer2

Master Teacher

Jawaban terverifikasi

Jawaban

bunyi Trilogi Pembangunan ialahpemerataan pembangunan dan hasil-hasilnya, pertumbuhan ekonomi yang cukup tinggi dan stabilitas nasional yang sehat dan dinamis.

bunyi Trilogi Pembangunan ialah pemerataan pembangunan dan hasil-hasilnya, pertumbuhan ekonomi yang cukup tinggi dan stabilitas nasional yang sehat dan dinamis.

Iklan

Pembahasan

Pembahasan
lock

Masa Orde Baru (1966-1998) dalam pembangunan nasional mempunyai tujuan yakni mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Salah satu slogan/semboyan pembangunan nasional masa ini ialah Trilogi Pembangunan yangmerupakan wacana pembangunan nasional yang dicanangkan oleh pemerintahan orde baru di Indonesia sebagai landasan penentuan kebijakan politik, ekonomi, dan sosial dalam melaksanakan pembangunan negara. Konsep Trilogi Pembangunan adalah suatu rencana pembangunan nasional yang dilaksanakan pada masa pemerintahan orde baru di bawah pimpinan Presiden Soeharto. Konsep Trilogi Pembangunan ini dibuat sebagai pedoman bagi pemerintah untuk menentukan kebijakan politik, sosial maupun ekonomi dalam melaksanakan pembangunan nasional di Indonesia. Trilogi pembangunan terdiri dari tiga hal meliputi Stabilitas Nasional yang dinamis, Pertumbuhan yang cukup tinggi, dan Pemerataan pembangunan dan hasil-hasilnya yang menuju pada cita-cita keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Dengan demikian bunyi Trilogi Pembangunan ialahpemerataan pembangunan dan hasil-hasilnya, pertumbuhan ekonomi yang cukup tinggi dan stabilitas nasional yang sehat dan dinamis.

Masa Orde Baru (1966-1998) dalam pembangunan nasional mempunyai tujuan yakni mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Salah satu slogan/semboyan pembangunan nasional masa ini ialah Trilogi Pembangunan yang merupakan wacana pembangunan nasional yang dicanangkan oleh pemerintahan orde baru di Indonesia sebagai landasan penentuan kebijakan politik, ekonomi, dan sosial dalam melaksanakan pembangunan negara. Konsep Trilogi Pembangunan adalah suatu rencana pembangunan nasional yang dilaksanakan pada masa pemerintahan orde baru di bawah pimpinan Presiden Soeharto. Konsep Trilogi Pembangunan ini dibuat sebagai pedoman bagi pemerintah untuk menentukan kebijakan politik, sosial maupun ekonomi dalam melaksanakan pembangunan nasional di Indonesia. Trilogi pembangunan terdiri dari tiga hal meliputi Stabilitas Nasional yang dinamis, Pertumbuhan yang cukup tinggi, dan Pemerataan pembangunan dan hasil-hasilnya yang menuju pada cita-cita keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.  

Dengan demikian bunyi Trilogi Pembangunan ialah pemerataan pembangunan dan hasil-hasilnya, pertumbuhan ekonomi yang cukup tinggi dan stabilitas nasional yang sehat dan dinamis.

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

10

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Keberhasilan pemerintah Orde Baru dalam program rehabilitasi ekonomi dilanjutkan dengan program pembangunan. Dasar pelaksanaan program pembangunan tersebut adalah ...

7

4.6

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

+62 815-7441-0000

Email info@ruangguru.com

[email protected]

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2024 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia