Iklan

Iklan

Pertanyaan

Informasi berikut ini digunakan untuk menjawab soal nomor 18.

Tokoh yang menjadi sebab pecahnya Perang Dunia II adalah orang yang diberi gelar Reich Kanzelier. Ia berhasil menduduki hampir seluruh Eropa, tetapi mulai mengalami kekalahan ketika tentaranya masuk wilayah Rusia. Dalam menjalankan tugasnya, Reich Kanzelier mengadakan kerja sama dengan dua negara lainnya yang diharapkan dapat memperoleh kemenangan di Benua Afrika dan di wilayah Asia.

Reich Kanzelier yang dimaksud adalah ...

Reich Kanzelier yang dimaksud adalah ...

  1. Otto van Bismarck

  2. Hitler

  3. Rommel

  4. Eisenhower

  5. Mussolini

Iklan

C. Sianturi

Master Teacher

Jawaban terverifikasi

Iklan

Pembahasan

Jawaban yang tepat dari pertanyaan diatas adalah A. Untuk lebih jelasnya, yuk pahami penjelasan berikut: Pada periode 1930-an keadaan politik dunia kembali memanas menyerupai kondisi politik pada tahun 1900-1912, sebelum terjadinya Perang Dunia I. Perang Dunia II dapat dikatakan merupakan balas dendam bagi negara-negara yang kalah dalam Perang Dunia I. Medan pertempuran Perang Dunia II lebih luas yaitu mencakup wilayah Eropa, Asia dan Afrika. Perang Dunia II meluas ke wilayah Afrika dalam arti untuk perebutan tanah jajahan bangsa Barat di Benua Afrika. Tokoh yang menjadi sebab pecahnya Perang Dunia II adalah orang yang diberi gelar Reich Kanzelier. Ia berhasil menduduki hampir seluruh Eropa, tetapi mulai mengalami kekalahan ketika tentaranya masuk wilayah Rusia. Dalam menjalankan tugasnya, Reich Kanzelier mengadakan kerja sama dengan dua negara lainnya yang diharapkan dapat memperoleh kemenangan di Benua Afrika dan di wilayah Asia. Tokoh Reich Kanzelier yang disebut menjadi sebab pecahnya Perang Dunia II adalah Otto van Bismarck. Otto von Bismarck (1 April 1818– 30 Juli 1898) benar-benar mendominasi urusan Eropa selama beberapa dekade melalui penerapan realpolitik yang brilian dan kejam, sistem politik yang didasarkan pada pertimbangan praktis, dan tidak harus moral.

Jawaban yang tepat dari pertanyaan diatas adalah A.

Untuk lebih jelasnya, yuk pahami penjelasan berikut:

Pada periode 1930-an keadaan politik dunia kembali memanas menyerupai kondisi politik pada tahun 1900-1912, sebelum terjadinya Perang Dunia I. Perang Dunia II dapat dikatakan merupakan balas dendam bagi negara-negara yang kalah dalam Perang Dunia I. Medan pertempuran Perang Dunia II lebih luas yaitu mencakup wilayah Eropa, Asia dan Afrika. Perang Dunia II meluas ke wilayah Afrika dalam arti untuk perebutan tanah jajahan bangsa Barat di Benua Afrika.

Tokoh yang menjadi sebab pecahnya Perang Dunia II adalah orang yang diberi gelar Reich Kanzelier. Ia berhasil menduduki hampir seluruh Eropa, tetapi mulai mengalami kekalahan ketika tentaranya masuk wilayah Rusia. Dalam menjalankan tugasnya, Reich Kanzelier mengadakan kerja sama dengan dua negara lainnya yang diharapkan dapat memperoleh kemenangan di Benua Afrika dan di wilayah Asia. Tokoh Reich Kanzelier yang disebut menjadi sebab pecahnya Perang Dunia II adalah Otto van Bismarck. Otto von Bismarck (1 April 1818– 30 Juli 1898) benar-benar mendominasi urusan Eropa selama beberapa dekade melalui penerapan realpolitik yang brilian dan kejam, sistem politik yang didasarkan pada pertimbangan praktis, dan tidak harus moral.

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

71

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Salah satu sebab umum terjadinya Perang Dunia I, yaitu pertentangan antara Rusia melawan Austria. Pokok persoalannya mengenai ...

31

5.0

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

+62 815-7441-0000

Email info@ruangguru.com

[email protected]

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2024 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia