Iklan

Iklan

Pertanyaan

Pusat perbelanjaan akan diserbu oleh masyarakat dihari hari mendekati lebaran. Semua ingin tampil agak menari dan cantik dihari lebaran. Mereka rela meluangkan waktu,tenaga,serta uang untuk mendapatkan busana dan perlengkapan lain yang lebih diinginkannya. Frasa yang tepat untuk mengganti frase bercetak miring adalah

Pusat perbelanjaan akan diserbu oleh masyarakat dihari hari mendekati lebaran. Semua ingin tampil agak menari dan cantik dihari lebaran. Mereka rela meluangkan waktu,tenaga,serta uang untuk mendapatkan busana dan perlengkapan lain yang lebih diinginkannya.

Frasa yang tepat untuk mengganti frase bercetak miring adalah

  1. supaya menaik, paling diinginkannya

  2. amat menarik , akan diinginkannya

  3. tetap menarik, diinginkannya sekali

  4. lebih menarik , sangat diinginkan

  5. sangat menarik , sudah diinginkan

Iklan

E. Iga

Master Teacher

Mahasiswa/Alumni Universitas Sanata Dharma

Jawaban terverifikasi

Jawaban

jawaban yang tepat adalah D.

jawaban yang tepat adalah D.

Iklan

Pembahasan

Frasa yang tepat untuk mengganti kata bercetak miring tersebut adalah (D) lebih menarik, sangat diinginkannya. Frasa adalah kelompok kata yang mengisi jabatan dalam sebuah kalimat dan bersifat nonpredikatif (tidak mengandung unsur predikat). Frasa yang tepat untuk menggantikan frasa bercetak iring tersebut adalah lebih menarik dan sangat diinginkannya. Penjelasan lebih lanjut adalah sebagai berikut. Semua ingin tampil lebih menarik dan cantik di hari lebaran (frase lebih menarik menandakan tingkatan komparatif, yakni tingkat perbandingan yang menyatakan satu hal lebih baik daripada yang lainnya). Mereka rela meluangkan waktu, tenaga, serta uang untuk mendapatkan busana dan perlengkapan lain yang sangat diinginkannya (frase sangat diinginkannya menyatakan tingkat superlatif atau tingkatan paling tinggi dalam suatu keadaan, contohnya: paling panas ). Jadi, jawaban yang tepat adalah D.

Frasa yang tepat untuk mengganti kata bercetak miring tersebut adalah (D) lebih menarik, sangat diinginkannya. Frasa adalah kelompok kata yang mengisi jabatan dalam sebuah kalimat dan bersifat nonpredikatif (tidak mengandung unsur predikat). Frasa yang tepat untuk menggantikan frasa bercetak iring tersebut adalah lebih menarik dan sangat diinginkannya. Penjelasan lebih lanjut adalah sebagai berikut.

  • Semua ingin tampil lebih menarik dan cantik di hari lebaran (frase lebih menarik menandakan tingkatan komparatif, yakni tingkat perbandingan yang menyatakan satu hal lebih baik daripada yang lainnya).
  • Mereka rela meluangkan waktu, tenaga, serta uang untuk mendapatkan busana dan perlengkapan lain yang sangat diinginkannya (frase sangat diinginkannya menyatakan tingkat superlatif atau tingkatan paling tinggi dalam suatu keadaan, contohnya: paling panas).

Jadi, jawaban yang tepat adalah D.

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

175

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Kawasan "The Bukit" di Ancol, dibangun sangat sedikit, yaitu di atas lahan seluas kurang lebih 5,4 hektare. Kualitas bahan bangunan lebih kuat arsitektur atau desain premium dengan item-item pilihan y...

55

0.0

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

+62 815-7441-0000

Email info@ruangguru.com

info@ruangguru.com

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2024 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia